Lebih Tenang Dengan Mengambil Polis Asuransi Mobil Rental Murah

May - 09
2019
Lebih Tenang Dengan Mengambil Polis Asuransi Mobil Rental Murah

Lebih Tenang Dengan Mengambil Polis Asuransi Mobil Rental Murah

Bukan hanya pemilik kendaraan pribadi yang mengambil polis asuransi mobil ACA All Risk. Akan tetapi, banyak juga jasa persewaan mobil yang mengasuransikan mobil rental mereka. Tentu mereka punya alasan sendiri.

Memang mereka harus mengeluarkan biaya operasi tambahan lagi. Selain harus menggaji supir, menyiapkan biaya perbaikan, dan lain sebagainya, mereka juga harus membayar premi asuransi mobil.

Daftarkan Gratis !

Dapatkan penawaran MENARIK dan diskon BESAR dari kami

I will never give away, trade or sell your email address. You can unsubscribe at any time.

Banyak penyewa yang tidak mampu. Pasalnya, memang cukup mahal untuk mengasuransikan mobil rental mereka. Apalagi jika mobil yang mereka rentalkan cukup banyak. Itu artinya butuh budget yang tidak sedikit untuk mengasuransikan semua mobil tersebut.

Jika Anda pemilik rental mobil, apakah Anda percaya begitu saja dengan penyewa?

Menghadapi Idul Fitri, tentu banyak sekali orang yang bakal menyewa mobil Anda. Dan mobil tersebut bisa digunakan berhari-hari untuk mudik ke kampung halaman. Tentu sangat tepat jika Anda akhirnya mengambil polis asuransi mobil ACA All Risk.

Keuntungan Mengasuransikan Mobil Rental

Sekilas, Anda harus keluar banyak uang. Premi asuransi All Risk merupakan yang paling mahal dibandingkan dengan dua jenis asuransi lainnya, yaitu TLO serta komprehensif.

Namun, coba bayangkan jika risiko buruk terjadi. Risiko tersebut tidak bisa Anda kontrol mengingat mobil disewa oleh orang lain untuk perjalanan mudik.

Mungkin Anda perlu mempertimbangkan beberapa hal berikut ini:

Premi Ringan

Kalau Anda hanya melihat preminya saja, Anda akan merasa keberatan. Akan tetapi, coba Anda bandingkan jika hal buruk terjadi. Contohnya saja, ternyata mobil yang disewa mengalami kecelakaan.

Mungkin Anda berpikir Anda bisa menuntut ganti rugi pada pihak penyewa. Namun, itu tidak semudah itu. Banyak penyewa yang tidak mau bertanggungjawab. Bahkan, terkadang ada baret pada mobil akibat serempetan di jalan dan penyewa tidak melaporkan kepada Anda.

Anda coba cek sendiri berapa biaya untuk perbaikan body mobil. Bisa mencapai jutaan rupiah. Tergantung ringan atau beratnya kerusakan.

Meminimalisir Kemungkinan Terburuk

Anda pasti sering dengar banyak penyewa mobil yang membawa kabur mobil rental. Kejadian ini tidak satu atau dua kali saja.

Tentu Anda bisa melakukan antisipasi. Contohnya saja Anda meminta kartu identitas asli penyewa. Atau bahkan untuk musim mudik, Anda hanya menyewakan pada orang yang Anda kenal saja.

Apapun itu, hal buruk bisa saja terjadi. Proteksi sebaiknya Anda lakukan dengan cara mengambil polis asuransi Mobil ACA All Risk. Dengan memiliki polis asuransi ini, mobil akan diganti oleh pihak asuransi jika terjadi pencurian.

Menghindari Kerusakan Akibat Bencana Alam

Anda tidak tahu kemana mobil rental Anda dibawa untuk mudik. Bisa saja mobil disewa untuk mudik di luar kota di mana lokasinya rawan mengalami bencana alam.

Ini juga harus Anda jadikan pertimbangan serius. Dan ini sebenarnya menjadi alasan yang kuat mengapa sebaiknya Anda mengasuransikan mobil rental Anda.

Jadi, sebenarnya lebih banyak keuntungan yang bakal Anda dapatkan daripada jumlah kewajiban membayar premi yang harus Anda keluarkan. Jangan sampai Anda rugi banyak. Bagaimanapun juga, mobil rental Anda merupakan sumber penghasilan Anda. Jangan sampai mobil rental justru menjadi sumber kerugian Anda.

Jenis Asuransi yang Tepat untuk Mobil Rental

Sudah yakin untuk mengambil polis asuransi? Jika sudah, selanjutnya Anda perlu tahu jenis asuransi apa yang tepat Anda miliki.

Sebenarnya, yang paling komplit dan paling tepat untuk mobil retal adalah asuransi Mobil ACA All Risk. Kenapa? Karena semua risiko ditanggung, mulai dari risiko kerusakan kecil, berat, hingga kerusakaan akibat bencana alam.

Akan tetapi, bukan itu saja yang perlu Anda pertimbangkan. Berikut ini keterangan lebih jelas mengenai 3 jenis asuransi mobil.

Asuransi TLO

Ini jenis asuransi yang paling murah. TLO adalah singkatan dari Total Loss Only. Ini jenis asuransi yang hanya menganggung kerusakan besar dan kehilangan mobil. Karena risiko yang ditanggung tidak terlalu banyak, maka premi asuransinya relatif murah.

Asuransi Komprehensif

Jenis asuransi mobil yang kedua ini memberikan perlindungan lebih banyak. Bukan hanya kerusakan berat dan kehilangan saja yang ditanggung. Kerusakan kecil seperti baret pada body, tabrakan yang menyebabkan penyok, dan lain sebagainya bisa ditanggung oleh pihak perusahaan.

Asuransi All Risk

Dari namanya saja, Anda mungkin sudah bisa menebak. Ini asuransi yang covering nya paling luas. Selain kerusakan kecil, kerusakan besar, dan kehilangan, Anda juga bisa mengajukan klaim ketika mobil Anda rusak akibat bencana alam atau terkena tindakan terorisme.

Dari ketiga asuransi tersebut, memang yang paling lengkap adalah asuransi Mobil ACA All Risk. Akan tetapi, berapa premi asuransi yang harus Anda bayarkan?

Ada banyak sekali faktor yang menentukan premi asuransi. Beberapa faktor tersebut adalah jenis mobil, tahun pembuatan mobil, merk mobil, seri mobil, kode plat mobil, dan penggunaan mobil. Untuk Anda penyedia jasa sewa mobil, tentu saja Anda harus memilih penggunaan mobil commercial.

Faktor lain yang menentukan premi juga adalah tipe asuransi mobil yang Anda pilih. Anda sudah tahu kan perbedaan antara tiga tipe asuransi tersebut. Mana yang akan Anda pilih?

Sebaiknya coba saja untuk memasukkan ketiga tipe tersebut. Jadi, Anda bisa tahu kira-kira berapa premi asuransi Anda. Akan tetapi, jika ingin mendapatkan manfaat yang lebih banyak, pilihannya tentu asuransi Mobil ACA All Risk.

Related Post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *