Lelaki Hobi Selfie Berpotensi Jadi Psikopat

Jan - 11
2015
Selfie

Lelaki Hobi Selfie Berpotensi Jadi Psikopat

Selfie
Image Source huffingtonpost.com

Salah satu trend foto yang saat ini sedang digemari adalah selfie, trend ini muncul sejak ditemukannya kamera depan pada ponsel, dan kualitasnya semakin baik. Trend selfie berhasil menembus semua kalangan, seperti tak ada batasan golongan. Mulai dari Selebriti dunia, hingga Pejabat Negara pun tidak luput dari trend ini.

 

Daftarkan Gratis !

Dapatkan penawaran MENARIK dan diskon BESAR dari kami

I will never give away, trade or sell your email address. You can unsubscribe at any time.

Namun biasanya perempuan lebih gemar melakukan selfie ketimbang lelaki. Tapi tak bisa dipungkiri, trend yang satu ini digilai kaum adam.

 

Tapi tahukah anda jika laki-laki yang “doyan” selfie berpotensi memiliki sifat psikopat? Fakta tersebut muncul berdasarkan dari hasil penelitian yang dilakukan oleh Ohio State University. Berita yang dipublikasikan melalui media Journal of Personality and Individual Diffrences menyebutkan bahwa, pria yang gemar memotret dirinya sendiri adalah pria yang cenderung narsis dan berpotensi memiliki sifat psikopat.

 

Penelitian itu sendiri dilakukan dengan cara melakukan survey terhadap 800 pria, mereka dilihat dari kebiasaannya saat menggunakan media sosial. Lalu mereka diberi pertanyaan-pertanyaan yang dirancang untuk mengukur tingkat obsesi terhadap diri sendiri, potensi psikopati (semua hal buruk, misalnya kurang empati), dan obyektifitas diri (melihat diri sendiri, dari sudut pandang ketampanan).

 

Hasil jawaban atas pertanyaan yang diberikan tadi adalah adanya hubungan antara atribut kepribadian pria dan jumlah selfie yang diunggah. Jadi pria yang gemar selfie adalah pria yang memiliki tingkat narsis sangat tinggi dan berpotensi memiliki sifat psikopat. Kecenderungan tersebut akan semakin meninggi pada lelaki yang gemar mengedit foto aslinya agar terlihat lebih baik dari penampilan aslinya.

Related Post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *