Lindungi Kesehatan Anak Saat Mudik Dengan Ini

tips mudik
Source : Live Olive

Pergi mudik dengan membawa balita anda mempunyai tantangan tersendiri pastinya. Pasalnya tubuh balita rentan terkena berbagai penyakit.Tapi meski begitu, anda tidak perlu cemas, asalkan Anda sudah mempersiapkan kebutuhan untuk anda dengan baik dijamin anak anda tidak akan mengalami gangguan kesehatan ketika mudik.

Karena persiapan yang matang dengan membawa perlengkapan anak anda seperti vitamin dan susu anak anda adalah bawaan yang wajib dan tidak boleh anda lupakan. Karena biasanya anak harus diberikan asupan nutrisi yang sangat cukup saat sahur, agar stamina tubuh tak mudah turun drastis.

Namun, tidak hanya itu masih banyak lagi yang yang harus anda dipersiapkan ditengah perjalanan. Mau tahu?

Berikut ini saya berikan tips menjaga kesehatan anak yang bisa Anda andalkan untuk pergi mudik lebaran:

1. Membawa Persediaan Air Dalam Tas
Tubuh anak sangat gampang mengalami dehidrasi, apalagi jika ia masih menjalani ibadah puasa. Karenanya para orang tua harus membawa air yang cukup di dalam tas untuk berjaga-jaga ataupun kebutuhan berbuka puasa.

2. Membawa Minyak Oles Badan
Membawa minyak oles bada ketika perjalanan mudik, membawa obat oles bisa sangat membantu anak agar tak mudah masuk angin, entah itu karena mabuk darat atau menghadapi cuaca baru ditempat asal mudik.

3. Membawa Baju Hangat
Hal ini bertujuan untuk melindungi anak bila sewaktu-waktu turun hujan, ataupun daerah tujuan mudiknya mempunyai suhu yang dingin, agar anak tidak mudah masuk angin dan terjangkit flu-batuk.

4. Membawa Perlengkapan Makanan Pengganti ASI
Hal ini bertujuan jika sewaktu – waktu anak anda tak kuat menjalani puasa, makanan adalah salah satu cara untuk mencukupi gizinya.

5. Membawa Tisu Basah
Hal ini untuk berjaga – jaga bila sewaktu – waktu anak anda muntah, ataupun bisa menjaga kehigienisan saat berbuka puasa di jalan.

6. Kebersihan Tubuh dan Lingkungan
Anak – anak biasanya sangat aktif dan banyak bergerak. Hal ini bisa menyebabkan anak anda banyak mengeluarkan keringat dan tubuhnya menjadi kotor. Anda sebagai orang tua disarankan untuk mengganti pakaian anak jika telah basah oleh keringat. Kalau anak anda masih mengenakan pampers, usahakan segera mengganti pampers setiap 3 – 4 jam sekali agar daerah selangkangan anak anda tidak lembab.

7. Pemenuhan Nutrisi
Bayi dan balita harus mendapat cukup asupan nutrisi agar daya tahan tubuhnya tetap terjaga. Jika bayi masih mendapat ASI, tetap berikan ASI secara rutin. Untuk MP ASI, usahakan memberikan makanan yang sudah dikenal baik oleh bayi dan dikonsumsi sehari-hari. Tidak disarankan memberikan anak makanan yang dibeli dari di luar. Dan juga untuk anak yang lebih besar, pilihan makanannya bisa lebih bervariasi. Yang perlu diperhatikan adalah kebersihan makanan dan air minum yang akan di konsumsi dikonsumsi.

Asuransi kesehatan

Leave a Reply

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

July 5, 2016

Posted In: Hot News, Tips & Tricks

Tags: ,

Leave a Comment

Kontak Cekpremi

Icon 21 Kebon Jeruk
BLok B no. 17 Jl. Meruya Ilir raya Srengseng - Kembangan
Jakarta Barat, ID 11620
Telp : 021-50517000


2014-2016 © PT. Reventon Mitra Pratama
DMCA.com Protection Status
Ikuti Kami