Lindungi Tawa Liburan dengan Asuransi Perjalanan

Image Source www.cimbniaga.com
Image Source www.cimbniaga.com

Kebanyakan dari masyarakat di Indonesia masih alergi pada kata asuransi. Kata itu mungkin identik dengan penjual yang meneror atau menanyakan Anda lewat telepon. Tetapi tahukah Anda, bahwa ada sebuah asuransi yang penting untuk diketahui, di balik nada paksaan penjualnya. Karena bukan tanpa alasan mereka selalu menghubungi anda.

Yakni,ialah asuransi perjalanan atau wisata. Asuransi jenis itu memang belum sangat populer di Indonesia. Tapi pelancong dari negara lain sering berpendapat,bahwa, jika Anda belum mampu untuk membayar asuransi, jangan lakukan perjalanan.

Di satu sisi, itu ada benarnya juga. Bahwa asuransi perjalanan penting untuk mengantisipasi jika sewaktu-waktu terjadi hal buruk selama Anda berwisata. Bukan hanya saat terbang, tetapi juga di tempat tujuan. Tujuannya jelas melindungi wisatawan. Karena Anda tidak tahu kapan kecelakaan dan bencana menghampiri anda.

Asuransi itu akan memastikan Anda mendapatkan pengobatan jika mungkin Anda sakit di perjalanan atau melindungi barang-barang yang rusak atau hilang. Salah satu contohnya saat tergigit anjing di Rwanda, kehabisan napas di Himalaya, atau terluka di Alabama, asuransi akan memastikan Anda berakhir di kamar rumah sakit, bukan jalanan. Jadi tenang saja semua akan di cover dengan sangat baik dan terencana.

Begitu pula jika koper Anda hilang di bagasi pesawat. Anda tak perlu khawatir, Asuransi bisa mengganti kerugiannya. Bahkan jika jam keberangkatan pesawat mendadak ditunda tanpa sebab, asuransi akan menanganinya

Seperti yang dilansir Lonely Planet, biayanya memang tidaklah murah. Bisa ratusan ataupun ribuan dolar, yang artinya bisa sampai puluhan juta rupiah. Namun tidak semua harus diikuti. Ada beberapa poin yang bisa direduksi. Dan tenang saja, tidak semua asuransi yang berbiaya mahal itu bagus.

Yang jelas karena, soal kesehatan harus jadi yang utama. Itu pun harus disesuaikan. Jika hanya liburan biasa, kesehatan umum saja sudah selamanya cukup. Tapi jika Anda pencinta olahraga ekstrem seperti ski atau bungee jumping, pastikan itu diasuransikan. Untuk mengaja keselamatan Anda untuk sewaku–waktu anda tertimpa masalah/sakit

Jika Anda tak bisa menyetir, tak perlu mengambil poin asuransi untuk kerusakan mobil sewaan. Anda juga tak perlu mengansurasikan koper jika isinya hanya busana-busana murah atau kaus kaki kotor. Semakin minimalis liburan Anda, semakin sedikit preminya.

Yang paling penting juga untuk diketahui, apakah tujuan wisata Anda termasuk cakupan perusahaan asuransi periksalah lagi. Percuma melindungi diri jika lokasi Anda tak bisa dilindungi. Apabila seluruh poin asuransi sudah siap, Anda bisa melangkah dengan aman. Anda pun bisa lepas tertawa sepanjang liburan.

Pesawat
Biar perjalanannya lebih nyaman yuk gunakan Asuransi Perjalanan, cek premi termurahnya disini (Klik Gambar)

Leave a Reply

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

June 1, 2015

Posted In: Tips & Tricks

Tags: , , ,

Leave a Comment

Kontak Cekpremi

Icon 21 Kebon Jeruk
BLok B no. 17 Jl. Meruya Ilir raya Srengseng - Kembangan
Jakarta Barat, ID 11620
Telp : 021-50517000


2014-2016 © PT. Reventon Mitra Pratama
DMCA.com Protection Status
Ikuti Kami