Manfaat Asuransi Perjalanan Tidak Hanya Menanggung Biaya Medis

Aug - 19
2019
Asuransi Perjalanan Tidak Hanya Menanggung Biaya Medis

Manfaat Asuransi Perjalanan Tidak Hanya Menanggung Biaya Medis

Beberapa orang tidak tahu apa saja manfaat asuransi perjalanan. Banyak yang berpikir asuransi ini hanya bisa digunakan untuk menanggung biaya medis saja. Padahal tidak.

Memang ini yang paling penting. Tidak ada yang tahu apa yang akan terjadi ketika Anda melakukan perjalanan. Bisa saja Anda mengalami kecelakaan dan harus dirawat di rumah sakit. Bayangkan saja berapa biaya yang harus Anda keluarkan untuk perawatan medis.

Daftarkan Gratis !

Dapatkan penawaran MENARIK dan diskon BESAR dari kami

I will never give away, trade or sell your email address. You can unsubscribe at any time.

Namun, jika Anda memiliki asuransi perjalanan, Anda tidak perlu khawatir. Salah satu manfaat asuransi perjalanan adalah menanggung biaya medis. 

Bukan hanya biaya medis saja yang ditanggung oleh pihak perusahaan asuransi. Ada beberapa risiko lainnya yang juga ditanggung oleh asuransi.

Apa Saja Yang Bakal Ditanggung?

Selain biaya medis, setidaknya ada 5 risiko lain yang bakal ditanggung oleh perusahaan asuransi.

Kematian 

Risiko mengalami kecelakaan yang menyebabkan kematian sangat tinggi ketika Anda traveling. Apalagi jika Anda menggunakan pesawat terbang. Banyak sekali kasus jatunya pesawat membuat semua orang yang ada di pesawat tersebut meninggal dunia.

Tentu hal tersebut sangat tidak diinginkan. Akan tetapi, kemungkinan itu ada.

Dengan memiliki asuransi perjalanan, pihak asuransi akan memberikan santunan kepada keluarga yang ditinggalkan. Ini menjadi manfaat dari asuransi perjalanan yang harus Anda ketahui.

Berapa jumlah sumbangan yang akan diberikan? Ini tergantung perusahaan asuransi masing-masing. Maka dari itu, ketika ingin daftar asuransi perjalana, pelajari betul tentang hal tersebut. Setidaknya Anda harus tahu berapa pertanggungan ganti rugi, seperti biaya medis dan juga sumbangan karena kematian.

Ganti Rugi Keterlambatan

Anda yang sering menggunakan pesawat pasti tahu delay atau keterlambatan pesawat itu hal yang sering terjadi. Dan ini akan sangat merugikan jika keterlambatan hingga berjam-jam.

Jika traveling ke luar negeri, delay bisa mencapai setengah hari. Contohnya saja ketika cuaca tiba-tiba buruk sekali. Pihak maskapai biasanya akan menunda penerbangan hingga waktu yang tidak diketahui.

Kemudian, apa yang harus Anda lakukan? Mau tidak mau Anda harus menunggu. Anda bisa menginap di hotel dekat bandara, misalnya.

Jika Anda memiliki asuransi perjalanan, Anda bisa hubungi pihak asuransi. Katakan ada delay yang menyebabkan Anda harus menginap di hotel. Maka biaya check-in hotel akan dibayar oleh pihak asuransi.

Kerusakan dan Kehilangan Barang

Bukan tidak mungkin barang bawaan Anda mengalami kerusakan. Entah itu disengaja ataupun tidak.

Bahkan, ada juga pelancong yang kehilangan seluruh barang bawaannya. Barangnya dicuri orang.

Bagaimana jika hal tersebut Anda alami? Tentu Anda sangat bingung. Apalagi jika semua barang berharga ludes dibawa pencuri. 

Jika Anda traveling di dalam negeri, bisa saja Anda minta tolong kepada orang sekitar. Toh Anda masih ada di Indonesia. Namun, bagaimana jika Anda berada di luar negeri?

Risiko ini yang sebenarnya harus diantisipasi saat traveling. Itulah mengapa Anda butuh asuransi perjalanan. Dengan memiliki asuransi ini, Anda bisa mendapatkan manfaat asuransi perjalanan, terutama ketika barang Anda rusak atau hilang dicuri orang.

Kerugian Akibat Kejahatan Terorisme 

Isu yang santer terdengar saat ini adalah terorisme. Ini tidak hanya terjadi di negara yang sudah terstigma dengan teroris. Negara Eropa pun bisa menjadi target terorisme.

Dilihat dari beberapa kasus, tindakan terorisme sering dilakukan di tempat berkerumunnya banyak orang. Contohnya saja tempat wisata, bandara, hotel, dan lain sebagainya. 

Dengan memiliki asuransi perjalanan, Anda bisa terlindungi. Jika Anda mengalami kecelakaan akibat tindakan terorisme, biaya perawatan akan ditanggung oleh pihak asuransi.

Bencana Alam

Apakan Anda suka berwisata di alam seperti di gunung? Ada risiko yang bisa terjadi. Misalnya saja gunung tersebut tiba-tiba meletus. Atau Anda sedang berada di hotel dan terjadi gempa di daerah tersebut.

Hal tersebut tidak bisa Anda hindari, bukan? Dan Anda akan mengalami kerugian yang sangat banyak akibat bencana alami ini. Maka dari itu, salah satu manfaat asuransi perjalanan adalah memberikan perlindungan dari hal yang merugikan akibat bencana alam.

 Nah, masih ragu untuk ambil polis asuransi perjalanan?

2 Cara Memanfaatkan Polis Asuransi Perjalanan 

Bagaimana jika Anda mengalami mengalami kecelakaan saat traveling? Jika Anda memiliki polis asuransi perjalanan, ada dua cara yang bisa Anda lakukan.

Yang pertama, Anda ke rumah sakit. Lalu, tunjukkan kartu asuransi perjalanan Anda kepada petugas rumah sakit. Untuk masalah pembiayaan, pihak rumah sakit yang akan menghubungi pihak perusahaan asuransi.

Yang kedua, reimburse. Artinya, Anda membayar biaya medis terlebih dahulu. Lalu, Anda minta kwitansi dari rumah sakit. Kwitansi tersebut Anda serahkan kepada pihak asuransi untuk Anda klaimkan. Ini yang disebut dengan reimburse.

Setiap perusahaan asuransi memiliki kebijakan sendiri, apakah menggunakan cara yang pertama atau yang kedua. Dalam hal ini, pastikan Anda tahu metode seperti apa yang perusahaan asuransi terapkan.

Begitu juga dengan nilai maksimal biaya ganti rugi yang ditanggung. Ini biasanya ditentukan oleh premi dan juga kemana Anda melakukan perjalanan wisata.

Jika Anda ingin segera memiliki polis asuransi perjalanan, silakan kunjungi laman asuransi perjalanan cek premi. Di sini, Anda bisa tahu berapa premi asuransi perjalanan Anda. Selain itu, Anda juga bisa langsung mengajukan asuransi perjalanan secara online.

Jangan sampai Anda melakukan traveling tanpa asuransi. Perlindungan saat perjalanan itu penting. Ajukan pendaftaran sekarang juga karena banyak manfaat asuransi perjalanan yang bisa Anda dapatkan. Dan yang pasti, dengan memiliki asuransi, perjalanan Anda akan semakin aman dan nyaman.

Related Post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *