Manfaat Asuransi Perjalanan & Visa Schengen Saat Berkunjung ke Eropa

Asuransi Perjalanan
Image Source: Linkedin

Bagi beberapa orang mungkin tidak pernah mendengar tentang visa Schengen, akan tetapi untuk mereka yang sudah terbiasa berpergian ke Luar negeri, khususnya Eropa kata itu bukan hal yang asing lagi. Kira-kira apakah visa Schengen itu? Dan, apa hubungannya dengan asuransi perjalanan?

Daftarkan Gratis !

Dapatkan penawaran MENARIK dan diskon BESAR dari kami

I will never give away, trade or sell your email address. You can unsubscribe at any time.

Visa Schengen merupakan sebuah dokumen yang dikeluarkan oleh pihak berwenang atau kedutaan tiap negara uni Eropa yang ingi dikunjungi. Tetapi, untuk mendapatkan visa ini terlebih dahulu Anda diwajibkan harus memiliki asuransi untuk perjalanan, dengan biaya total pertanggungan adalah 30.000 Euro, jika kurang dari itu tidak visa Schengen Anda tidak akan dikeluarkan.

Manfaatnya bila berhasil mendapatkan visa Schengen ini adalah Anda bisa mengunjungi seluruh negara yang Uni-Eropa yang tergabung dalam daerah Schengen tanpa perlu lagi mengurus surat-surat perjalanan lainnya, visa ini hanya satu untuk semua negara-negara daerah Schengen, hal dikarenakan negara yang tergabung ke daerah tersebut memiliki jarak geografis yang berdekatan. Menarik bukan? Untuk batasan waktu yang ditentukan untuk menggunakan visa yang satu ini adalah selambat-lambatnya 90 hari atau denga jangka waktu 6 bulan.

Ternyata, asuransi perjalanan ke Eropa dengan Visa Schengen bukan hanya sebagai hal yang diwajibkan saja, ada banyak manfaat yang bisa Anda dapatkan jika menggunakan asuransi tersebut.

Berikut ini manfaat asuransi untuk perjalanan ke Eropa yang bisa Anda dapatkan bersama keluarga, yaitu:

– Menjamin Kehilangan
Setiap barang Anda yang hilang dengan tidak sengaja, akan ditanggung oleh pihak asuransi, sehingga jangan khawatir Anda akan menanggung banyak kerugian akan kehilangan tersebut. Baik itu bagasi Anda yang hilang ataupun dokumen berharga Anda, semuanya akan ditanggung oleh perusahaan asuransi.

– Ada Jaminan Untuk Kecelakaan
Kita tidak akan pernah mengetahui kapan musibah bisa terjadi, oleh sebab itu jaminan perjalanan ke Eropa sangat dibutuhkan, agar jika terjadi sesuatu yang tidak diinginkan seperti kecelakaan atau Anda terserang penyakit, ada sebuah jaminan yang bisa proteksi perjalanan Anda dan keluarga. Sehingga, bila Anda tidak memiliki dana darurat saat perjalanan, ada perusahaan asuransi yang menjamin Anda.

– Keterlambatan & Pembatalan Penerbangan
Tentu, sangat menyebalkan bila maskapai yang kita gunakan saat melakukan perjalanan ke Eropa, ternyata terlambat atau membatalkan penerbangan. Akan banyak kerugian yang akan ditanggung, mulai dari materi hingga waktu. Tidak perlu khawatir, karena sekali lagi pihak asuransi yang Anda gunakan tersebut, akan menjamin kerugian tersebut.

– Rumah Juga Bisa Dijamin
Saat Anda pergi jauh, pasti banyak yang akan bisa terjadi mulai dari rumah yang tidak aman. Sehingga, membuat kita khawatir ketika berlibur ke Eropa. Tidak perlu khawatir, karen asuransi perjalanan ke Eropa sekali lagi akan menjamin setiap kerugian yang bisa terjadi kapan saja kepada rumah Anda tersebut.

Nah, itu dia beberapa manfaat dari asuransi untuk perjalanan dan juga visa Schengen, semoga dapat membantu Anda dan menambah informasi untuk Anda tentang asuransi khusus perjalanan Schengen ini.

 

asuransi-perjalanan

Leave a Reply

March 27, 2017

Posted In: Inspirational, Travel

Leave a Comment

Popular Post

Latest Post

Kontak Cekpremi

Icon 21 Kebon Jeruk
BLok B no. 17 Jl. Meruya Ilir raya Srengseng - Kembangan
Jakarta Barat, ID 11620
Telp : 021-50517000


2014-2017 © PT. Reventon Mitra Pratama
DMCA.com Protection Status
Ikuti Kami