Manfaat Cokelat yang Baik Bagi Tubuh

Manfaat-Cokelat

Cokelat merupakan salah satu hadiah yang paling diminati oleh banyak orang untuk diberikan ke pasangannya. Walaupun, bukan barang yang bisa disimpan dengan waktu yang lama, akan tetapi cokelat tetap menjadi salah satu pemberian yang romantis bila diberikan kepada pasangan. Pemberian cokelat kepada seseorang pada hari valentine adalah simbol dari ungkapan “Terima Kasih”, seorang yang “Spesial” dan “Cinta”.

Sayangnya, walau banyak orang-orang yang menyukai cokelat akan tetapi makanan ini sering dianggap sebagai makanan yang tidak baik untuk kesehatan. Mulai dari memiliki kandungan lemak yang tinggi, sehingga bisa membuat berat badan bertambah hingga tidak baik untuk gigi karena rasanya yang manis. Tetapi, sering sekali kita tidak menyadari bahwa ternyata cokelat memiliki kandungan-kandungan yang bagus untuk kesehatan tubuh.

Seorang peneliti yaitu Diane Becker pernah mengatakan bahwa zat kimia yang ada pada biji cokelat memiliki efek yang sama dengan aspirin yaitu dapat mengurangi penggumpalan trombosit. Cokelat memiliki kandungan Flavonoid yang bisa membantu tingkatkan aliran darah dan juga oksigen menuju otak.

Berikut ini manfaat lain dari cokelat yang bisa Anda ketahui, berdasarkan jenis cokelatnya, yaitu:

COKELAT TAWAR

Cokelat Tawar atau Dark Chocolate merupakan jenis coklat terbaik dan memiliki kakao paling tinggi, ada 70% kandungan kakao yang dimiliki oleh cokelat tawar ini. Karena, tidak memiliki banyak kandungan gula dan lemak jenuh, cokelat ini baik Anda konsumsi setiap hari untuk kesehatan. Karena, cokelat tawar baik untuk mengurangi resiko penyakit jantung ataupun kanker. Dengan mengkonsumsi 2 sendok bubuk cokelat tawar setiap harinya, bisa membantu Anda untuk mengurangi resiko sakit kanker ataupun jantung.

COKELAT PUTIH

Cokelat putih hanya mengandung 33% cokelat atau kakao, biasanya cokelat ini tidak digunakan sebagai cemilan. Tetapi, hanya untuk dekorasi pada makanan, walau ada juga beberapa orang yang menggunakannya sebagai cemilan. Untuk cokelat putih ini mengandung susu, gula dan vanilla, sehingga ada rasa manis didalamnya. Manfaat dari cokelat ini adalah bisa mengubah mood Anda, menjadi lebih menyenangkan. Karena, rasanya yang manis, bukan cuma itu kandungan kafein yang sedikit dan terdapat didalam cokelat, dapat memberi nutirisi pada otak. Sehingga, bisa meningkatkan fungsi otak lainnya. Anda bisa mengkonsumsi cokelat ini, tetapi kami menyarankan untuk tidak mengkonsumsinya terlalu sering, khusunya untuk Anda yang sedang menjalani program diet.

COKELAT SUSU

Jenis cokelat ini merupakan jenis yang hanya memiliki 20 % kandungan kakao didalamnya, rasanya pun lebih manis dari jenis cokelat yang lain. Karena, memiliki kandungan gula lebih banyak. Cokelat susu lebih banyak di gemari oleh orang-orang karena rasanya yang enak. Perpaduan susu dan cokelat didalamnya baik untuk kesehatan tubuh. Sama seperti cokelat putih, Anda bisa mengkonsumsi cokelat yang satu ini, tetapi sekali lagi jangan setiap hari atau terlalu banyak.

Nah, itu dia 3 jenis cokelat dan manfaatnya yang bagus untuk tubuh kita. Mengkonsumsi cokelat sesuai kadarnya, memiliki dampak positif pada kesehatan Anda. Selain, mengkonsumsi cokelat yang baik untuk tubuh, melindungi diri Anda dan keluarga dengan perlindungan dari asuransi kesehatan juga merupakan sebuah manfaat yang akan dibutuhkan dimasa mendatang. Asuransi Kesehatan terbaik dapat memberikan jaminan yang terlengkap dan dapat disesuaikan dengan kebutuhan Anda beserta keluarga. Tetap jaga kesehatan Anda dengan pola hidup yang sehat. Cheers!

Leave a Reply

February 10, 2017

Posted In: Health, Inspirational, Intermezzo, Lifestyle

Leave a Comment

Kontak Cekpremi

Icon 21 Kebon Jeruk
BLok B no. 17 Jl. Meruya Ilir raya Srengseng - Kembangan
Jakarta Barat, ID 11620
Telp : 021-50517000


2014-2017 © PT. Reventon Mitra Pratama
DMCA.com Protection Status
Ikuti Kami