Manfaat Jeruk Untuk Kesehatan Tubuh Kita

Jerul
imagesource : kesehatan96(DOT)blogspot

Apa anda suka makan buah jeruk ? jika iya, berbahagia lah untuk anda ! Sebab setidaknya anda mendapatkan banyak manfaat kesehatan dari anda mengkonsumsi buah ini. Apa sajakah manfaat dari buah jeruk untuk kesehatan tubuh kita berikut ini adalah manfaat nya :

1. Mencegah Bahaya Kanker

Jeruk kaya akan limonoid yang sudah terbukti mampu mencegah penyakit kanker kulit, kanker payudara, lambung, dan usus besar.

2. Mencegah Batu Ginjal

Untuk menurunkan resiko batu ginjal, ada baiknya anda meminum jus jeruk setiap hari secara rutin. Namun ada baiknya juga jangan berlebihan, karena gula yang pecah ketika buah ini diolah menjadi jus mampu membuat gigi kita cepat berlubang.

3.Menurutkan Resiko Kanker Hati

Menurut penelitian dari Jepang, makan jeruk – khususnya dari asal mandarin – mampu menurunkan resiko kanker hati. Hal ini di duga karena kandungan vitamin A dalam buah ini yang dikenal dengan nama carotenoid.

4. Menurunkan Kolesterol

walaupun mengandung banyak air, jeruk ternyata juga kaya serat yang membantu tubuh menurunkan kolesterol.

5. Menyehatkan Mata

Komponen carotenoid pada buah jeruk yang diubah menjadi vitamin A bersifat seperti wortel. Jika dikonsumsi, Kesehatan mata akan tetap terjaga.

6. Karbohidrat Sehat

Sama seperti buah-buah yang lain yang mengandung gula, keistimewaan buah jeruk adalah kadar glikemik indeks didalamnya yang hanya berjumlah 40. Jumlah tersebut tergolong rendah sehingga jeruk termasuk sumber karbohidrat sehat yang tak akan meningkatkan berat badan atau kadar gula darah.

7. Menetralkan Keasaman Tubuh

Meskipun jeruk bersifat asam sebulm dikonsumsi, ternyata buah yang satu ini punya khasiat menyeimbangkan kadar keasaman dalam tubuh kita.

8. Menangkal Penyakit

Karena kaya akan vitamin C, Memakan buah ini bisa melindungi sel dari serangan radikal bebas. Sehingga berbagai macam penyakit mampu ditangkal oleh buah jeruk yang kita konsumsi secara rutin.

9. Manjaga Kesehatan Jantung

Kandungan Kalium dalam buah ini berperan dalam menjaga detak jantung agar tetap seimbang. Sehingga memakan buah jeruk juga mampu mencegah penyakit kardiak aritima (detak jantung tidak teratur)

10. Melawan Infeksi Virus

Beberapa peneliti di indonesia membuktikan kalau kadar polyphenol dalam buah ini mampu melawan inveksi virus yang menyerang tubuh.

Vitamin C yang tinggi dalam buah jeruk, memiliki manfaat yang sangat baik. Dan terbukti bahwa bukan hanya buah jeruk yang memiliki manfaar sebanyak ini, tapi juga buah-buah yang lain mempunyai banyak manfaat juga seperti buah ini.

Dari itu semua kita dapat menyimpulkan betapa perlunya kesehatan tubuh kita, untuk meringankan biaya apabila kita terserang penyakit, ada baiknya kita mengansuransikan diri kita mulai dari usai kita muda.

Print

Leave a Reply

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

October 14, 2015

Posted In: Health

Tags: , , , , , , ,

Leave a Comment

Kontak Cekpremi

Icon 21 Kebon Jeruk
BLok B no. 17 Jl. Meruya Ilir raya Srengseng - Kembangan
Jakarta Barat, ID 11620
Telp : 021-50517000


2014-2016 © PT. Reventon Mitra Pratama
DMCA.com Protection Status
Ikuti Kami