8 Manfaat Peach Gum, Makanan Enak dan Baik Bagi Tubuh!

manfaat peach gum

Peach gum belakangan ini memang sedang populer dikarenakan rasanya yang enak dan berbagai manfaat yang dimiliki. Biasanya peach gum dipadukan dengan sop buah ataupun minuman manis. Penasaran dengan apa saja manfaat peach gum? Yuk simak pembahasan lengkapnya disini!

8 manfaat peach gum yang baik untuk tubuh

asuransi kesehatan

1. Membentuk badan yang lebih ideal

Senyawa kolagen yang terdapat dalam peach gum telah terbukti mampu meningkatkan massa otot tubuh Anda. Selain itu, kolagen juga berperan penting dalam menjaga kesehatan kulit, rambut, dan kuku. Manfaat peach gum yang luar biasa ini membuatnya menjadi pilihan yang tepat bagi Anda yang menginginkan bentuk tubuh yang ideal dan sehat. Kami sangat menyarankan untuk mengonsumsi peach gum secara teratur. Tidak hanya membantu meningkatkan massa otot, tetapi peach gum juga dapat membantu memperbaiki elastisitas kulit dan mengurangi tanda-tanda penuaan. Tambahkan peach gum ke dalam diet harian Anda untuk mendapatkan manfaat kesehatan yang optimal dan bentuk tubuh yang diinginkan.

2. Menjaga gula darah tetap stabil

Meskipun memiliki rasa yang manis, salah satu manfaat peach gum adalah tidak membuat gula darah Anda naik. Rasa manis peach gum berasal dari gula polisakarida yang tidak menyebabkan gula darah naik. Berdasarkan penelitian yang dilakukan oleh International Journal of Biological Macromolecules, peach gum dapat digunakan sebagai terapi non-insulin untuk para penderita diabetes loh!

3. Meredakan nyeri sendi

Nyeri sendi yang disebabkan oleh jatuh ataupun aktivitas olahraga intens dapat diredakan dengan mengonsumsi peach gum. Peach gum mengandung senyawa yang memiliki sifat anti-inflamasi dan dapat membantu mengurangi peradangan pada sendi. Jika Anda tidak percaya, coba konsumsi peach gum segera setelah berolahraga dan rasakan perbedaannya. Peach gum tidak hanya membantu mengurangi nyeri sendi, tetapi juga dapat mempercepat proses pemulihan dan mengembalikan fleksibilitas sendi Anda. Dengan mengonsumsi peach gum secara teratur, Anda dapat menikmati aktivitas fisik tanpa khawatir tentang nyeri sendi yang mengganggu. Pastikan untuk menambahkannya ke dalam rutinitas kesehatan Anda untuk hasil optimal. Manfaat peach gum sangat beragam dan dapat meningkatkan kualitas hidup Anda secara keseluruhan.

4. Mengendalikan tekanan darah

Kandungan proline yang terdapat pada peach gum juga terbukti dapat mengendalikan tekanan darah Anda. Proline, sebagai salah satu asam amino penting, memiliki kemampuan untuk mencegah pembuluh darah menegang, sehingga tekanan darah tetap stabil dan terkendali. Mengonsumsi peach gum secara teratur dapat membantu menjaga kesehatan kardiovaskular Anda dengan cara ini. Jika Anda khawatir tentang tekanan darah tinggi atau ingin menjaga tekanan darah dalam kisaran normal, cobalah tambahkan peach gum ke dalam diet harian Anda. Selain itu, peach gum juga memiliki manfaat lain untuk kesehatan kulit dan sendi, menjadikannya pilihan yang sempurna untuk kesehatan tubuh secara keseluruhan. Dengan begitu banyak manfaat yang ditawarkan, peach gum adalah tambahan yang berharga untuk gaya hidup sehat Anda.

Baca juga: 10 Cemilan Sehat yang Murah, Mudah Didapat dan Menyehatkan!

5. Mencegah penyakit jantung

Penyebab utama dari berbagai penyakit jantung adalah penumpukan lemak yang berlebihan pada tubuh, terutama di dalam pembuluh darah. Nah, senyawa kolagen dan asam amino yang ada di peach gum bisa menjadi solusi yang efektif untuk masalah ini. Kolagen dan asam amino dalam peach gum memiliki kemampuan untuk membantu mengurangi penumpukan lemak pada pembuluh darah, sehingga aliran darah menjadi lebih lancar dan risiko terkena penyakit jantung pun dapat berkurang. Mengonsumsi peach gum secara teratur tidak hanya membantu menjaga kesehatan jantung, tetapi juga memberikan manfaat lain seperti memperbaiki elastisitas kulit dan meningkatkan kesehatan sendi. Jadi, untuk menjaga kesehatan jantung dan tubuh secara keseluruhan, peach gum bisa menjadi pilihan yang tepat dan sehat.

6. Mencegah obesitas

Kolagen kembali memegang peranan utama mengapa peach gum dapat mencegah obesitas. Salah satu manfaat peach gum yang penting adalah kemampuannya dalam menjaga metabolisme tubuh. Dengan adanya kolagen, metabolisme tubuh dapat terjaga dengan baik, sehingga nutrisi dapat diserap dengan maksimal. Hal ini secara otomatis membantu mengurangi penumpukan lemak yang berlebih dalam tubuh. Selain itu, kolagen dalam peach gum juga membantu memperbaiki elastisitas kulit dan mendukung kesehatan sendi. Oleh karena itu, mengonsumsi peach gum secara teratur tidak hanya membantu mencegah obesitas, tetapi juga memberikan berbagai manfaat kesehatan lainnya, menjadikannya pilihan yang sangat baik untuk kesejahteraan tubuh secara keseluruhan.

7. Menjaga kesehatan kulit

Asam amino yang terdapat pada peach gum mampu membantu proses metabolisme pada tubuh lebih lancar. Metabolisme yang lancar akan membuat tubuh lebih cepat menyerap kolagen. Nah kolagen inilah yang membuat kulit lebih elastis, halus dan mencerahkan kulit.

Baca juga: Simak Kegunaan Masker Susu Beruang untuk Kulit Wajah yang Sehat

8. Pengobatan tradisional cina

Peach gum juga sering digunakan sebagai bahan pengobatan tradisional Tiongkok. Manfaat peach gum dalam pengobatan tradisional sangat beragam, termasuk untuk menyembuhkan penyakit infeksi kandung kemih. Dengan sifat anti-inflamasi dan kemampuannya dalam memperkuat sistem kekebalan tubuh, peach gum membantu melawan infeksi dan mempercepat proses penyembuhan. Selain itu, manfaat peach gum tidak hanya terbatas pada pengobatan infeksi kandung kemih, tetapi juga mencakup peningkatan kesehatan kulit, sendi, dan jantung. Konsumsi peach gum secara teratur dapat memberikan berbagai manfaat kesehatan yang signifikan dan mendukung kesejahteraan tubuh secara keseluruhan.

Bagaimana cara membuat peach gum?

Nah jika sudah mengetahui manfaatnya, yuk simak bagaimana cara membuatnya!

Bahan-bahan yang perlu disediakan:

  • Peach gum 50 gr, rendam dulu selama 12 jam
  • Jamur es 1 bonggol, rendam air hangat dulu selama 15-30 menit
  • Kurma merah 35 gr
  • Biji teratai 20 butir, rendam air panas dulu 60 menit
  • Longan kering 20 gr
  • Gula kundur 35 gr
  • Goji beri 20 gr
  • Gula batu 100 gr
  • Biji chia 5 gr
  • Daun pandan 1-2 lembar
  • Air 2 liter

Setelah semua bahan sudah disiapkan, ikuti langkah berikut:

  • Panaskan 2 liter air hingga mendidih
  • Masukkan daun pandan, biji teratai, longan, gula kundur, dan peach gum dan masak selama kurang lebih 15 menit
  • Kemudian masukkan kurma dan goji beri lalu masak lagi selama 15 menit
  • Masukkan biji chia dan gula batu, masak selama 15 menit sambil diaduk merata
  • Jika sudah tunggu mendingin hingga mencapai suhu ruangan, masukkan ke kulkas

Pastikan biaya berobat terlindungi dengan adanya asuransi!

asuransi kesehatan

Kesehatan merupakan hal termahal yang ada di dalam hidup seseorang. Jika tubuh terkena penyakit tentunya bisa menghalangi aktivitas-aktivitas kita, oleh karena itulah biasanya biaya berobat tidaklah murah.

Kalian bisa mendaftarkan diri kalian ke BPJS untuk keringanan biaya berobat, namun BPJS sayangnya tidak memberikan akses ke semua obat yang tersedia di dunia medis, oleh karena itu pastikan juga untuk mendaftarkan diri kalian ke asuransi kesehatan milik swasta! Kalian bisa mendapatkan keuntungan yang tidak kalian dapatkan dari BPJS loh.

Pilih dan bandingkan berbagai produk asuransi kesehatan yang terpercaya hanya di Cekpremi.