Terkenal sebagai Tanaman Perdu, Ini 5 Manfaat Teh Rosella

Jun - 30
2021

Terkenal sebagai Tanaman Perdu, Ini 5 Manfaat Teh Rosella

Meski dikenal sebagai tanaman perdu, nyatanya manfaat teh rosella juga bisa kita rasakan bagi kesehatan. Karena itu, penelitian terhadap bunga ini semakin gencar dilakukan oleh para ilmuwan.

Teh rosella adalah olahan minuman herbal yang berasal dari bunga rosella. Flora asli benua Afrika ini ahli sinyalir memiliki kandungan antioksidan tinggi, sehingga berkhasiat bagi kesehatan manusia.

Daftarkan Gratis !

Dapatkan penawaran MENARIK dan diskon BESAR dari kami

I agree to have my personal information transfered to MailChimp ( more information )

I will never give away, trade or sell your email address. You can unsubscribe at any time.

Menurut penelitian, manfaat teh bunga rosella bahkan empat kali lebih besar dibanding daun kumis kucing. Sebab itu, berbagai produk teh rosella kini dapat kita temukan dengan mudah di pasaran.

Berikut 5 Manfaat Teh Rosella bagi Kesehatan

Perlu diketahui dalam secangkir teh rosella, terkandung setidaknya beberapa zat istimewa yang baik bagi kesehatan. Zat tersebut di antaranya senyawa fenolik, glukosa hibiscon, hingga antosianin.

Meski begitu, mengonsumsi teh bunga ini tidak boleh dilakukan serampangan. Walau menyimpan beragam manfaat, memperhatikan dosis konsumsi sangat penting untuk menjaga khasiatnya.

1. Berguna sebagai Antioksidan

Antioksidan memang sangat dibutuhkan oleh tubuh manusia. Berkat senyawa ini tubuh kita menjadi lebih kebal terhadap penyakit, serta terhindar dari serangan virus dan juga bakteri.

Ditambah lagi, antioksidan juga membantu menjaga tubuh dari penuaan dini dan kerusakan sel. Karena itu untuk mendapatkan manfaat ini, mengonsumsi teh rosella secara rutin sangat dianjurkan.

2.  Meningkatkan Kekebalan Tubuh

Salah satu manfaat teh rosella yang bisa kita rasakan adalah meningkatnya kekebalan tubuh dalam menangkal berbagai penyakit. Hal ini disebabkan oleh tingginya senyawa fenolik pada teh tersebut.

Di luar faktor tersebut, zat yang terkandung dalam teh rosella juga efektif menghambat enzim amilase. Enzim ini biasanya menyerap banyak karbohidrat, sehingga meningkatkan berat badan.

3. Meluruhkan Lemak Jahat

Untuk yang sedang diet, manfaat teh rosella yang bisa kita rasakan adalah membantu menurunkan berat badan. Berkat vitamin C yang tinggi, teh ini ampuh meluruhkan lemak-lemak jahat di badan.

Selain itu, mengkonsumsi teh rosella membuat tubuh kita melakukan metabolisme secara sempurna. Karena itu, makanan yang masuk nantinya akan lebih cepat diolah menjadi energi daripada lemak.

4. Menjaga Kesehatan Kulit

Tak bisa dipungkiri, berbagai produk teh bunga rosella memang lebih digandrungi kaum hawa. Selain berguna menurunkan berat badan, manfaat teh rosella juga mampu menjaga kesehatan kulit kita.

Teh rosella mengandung protein esensial, asam amino, dan vitamin C yang dapat menjaga kesehatan kulit kita. Selain itu kandungan ini juga ampuh meremajakan kulit, serta membuatnya lebih cerah.

5. Menurunkan Tekanan Darah

Manfaat teh bunga rosella yang terakhir adalah membantu menurunkan tekanan darah. Keistimewaan ini didapatkan dari efek captopril yang ditimbulkan, setelah mengonsumsi teh rosella secara rutin.

Captopril sendiri adalah obat yang tergolong sebagai penghambat enzim pengubah angiotensin. Dalam dunia kedokteran, kandungan ini biasa digunakan sebagai obat hipertensi dan gagal jantung.

Demikian manfaat teh rosella yang penting diketahui sebelum mengkonsumsinya. Agar kesehatan Anda senantiasa terjaga, segera daftarkan diri dengan produk asuransi kesehatan terpercaya, ya.

Semoga bermanfaat!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *