Manfaat Traveling yang Perlu Kamu Tahu

manfaat traveling

Salah satu hobi yang banyak digandrungi saat ini adalah traveling. Mulai dari traveling domestik atau luar negeri. Tahukah kamu bahwa traveling punya berbagai manfaat. Berikut ini beberapa manfaat traveling.

Manfaat Traveling

  • Mengurangi Stres

Seringkali kamu terjebak dalam rutinitas yang membosankan dan mengecewakan. Dampaknya, kamu tidak termotivasi. Saat kamu kehilangan motivasi, kamu menjadi stress. Bepergian dapat memutus rantai rutinitas yang monoton sekaligus memberi pengalaman, pelajaran, dan petualangan baru.

  • Memperluas Wawasan

Jika kamu rajin traveling, maka pengetahuan kamu akan bertambah. Ketika traveling, kamu akan bertemu orang-orang dengan kebudayaan dan latar belakang yang beragam. Setelah berbincang dan bertukar pandangan, wawasan kamu pun otomatis akan bertambah.

  • Menambah Kemampuan Beradaptasi

Saat sedang traveling, biasanya terjadi situasi tidak terduga. Dampaknya, kamu harus segera beradaptasi dan berpikir jernih untuk menyelesaikan masalah. Traveling akan meningkatkan kemampuan adaptasimu. Sebab, kamu belajar menghadapi masalah dan mencari solusi. Kamu juga belajar menenangkan diri ketika ada hal yang di luar kendali kamu.

  • Meningkatkan Produktivitas

Stres berkepanjangan yang berasal dari pekerjaan dan kehidupan sehari-hari dapat menghambat kinerja otak. Akibatnya, produktivitas menurun dan kamu kesulitan untuk fokus. Travelingdapat mengurangi stres sehingga kamu bisa tetap produktif saat bekerja. Selain itu, rasa bahagia daritravelingjuga akan meningkatkan kinerja otak .

  • Menjaga Kesehatan Fisik

Ketika traveling, kamu juga bisa membuat tubuhmu makin sehat. Dengan banyak berjalan, tentu kamu akan menemukan banyak manfaatnya untuk kesehatan seperti mencegah terjadinya osteoporosis dan meningkatkan kesehatan jantung.

  • Menambah Relasi

Ketika traveling, kamu mungkin bertemu dan berkenalan dengan orang yang cocok dan akhirnya menjadi teman. Bahkan tak jarang komunikasi terus berlanjut dan tidak menutup peluang akan menjalin relasi yang bermanfaat. Baik dalam urusan bisnis, pekerjaan, atau bisa juga berlanjut pada persahabatan.

  • Menurunkan Risiko Gangguan Psikologis

Salah satu manfaattravelingbagi kesehatan mental adalah mengurangi risiko depresi dan gangguan kecemasan. Pasalnya, kegiatan ini menjauhkan kamu dari aktivitas yang memicu produksi hormon kortisol penyebab stres.

Untuk menjamin traveling tetap aman dan nyaman, kamu bisa menggunakan asuransi perjalanan. Asuransi perjalanan yang bisa kamu jadikan pilihan adalah Sinarmas travel overseas dan Tokio Marine.

Dengan Sinarmas Travel Overseas, kamu akan mendapatkan jaminan kecelakaan diri, ketidaknyamanan selama perjalanan, hingga biaya pelayanan medis dan santunan. Selain itu, Simas travel overseas juga banyak pilihan untuk jaminan perluasannya. Ada TJH, biaya telepon darurat, perlindungan rumah, biaya resiko sendiri sewa kendaraan, hingga santunan biaya rawat inap akibat COVID-19.

Produk Asuransi Jiwa Tokio Marine unggul karena memiliki limit tahunan sampai Rp1 miliar dan proteksi hingga usia 99 tahun. Cukup membayar mulai dari Rp 32.000, kamu sudah bisa mendapatkan berbagai benefit dari travel insurance. Kamu akan mendapatkan jaminan seperti biaya perawatan rumah sakit akibat kecelakaan maupun sakit yang baru diderita selama perjalanan. Kemudian, pihak asuransi juga akan menanggung apabila ada keterlambatan pemberangkatan dan bagasi, kehilangan barang pribadi, dan sebagainya.

Untuk informasi lebih lanjut, kamu bisa mengunjungi Cekpremi. Layanan ini menyediakan berbagai asuransi perjalanan terlengkap dan berkualitas yang sesuai untukmu. Cek produknya dan dapatkan promo menarik dengan harga terbaik. Selamat liburan!

Pertanyaan Seputar Manfaat Traveling

[sc_fs_multi_faq headline-0=”h6″ question-0=”Apa manfaat traveling?” answer-0=”Mengurangi stres. Menambah relasi. Mengasah kemampuan komunikasi. Memperluas wawasan. ” image-0=”” headline-1=”h6″ question-1=”Traveling itu artinya apa?” answer-1=”Arti traveling sendiri dalam bahasa Indonesia adalah jalan-jalan atau liburan. ” image-1=”” count=”2″ html=”true” css_class=””]