Manfaatkan Gaji Anda Untuk Memulai Usaha Sampingan Anda

usaha sampingan
Image source: finansialku

Di masa sekarang ini, kebutuhan masyarakat untuk menopang kehidupan mereka cukup tinggi. Tuntutan ekonomi membuat banyak orang untuk berpikir kreatif, agar mereka bisa tetap hidup walau harga-harga bahan pokok cukup tinggi.

Rasanya jika mengharapakan gaji bulanan untuk kebutuhan sehari-hari rasanya tidak akan cukup. Untuk itu mau tidak kita harus memiliki usaha sampingan, agar kebutuhan perharinya dapat dipenuhi. Anda bisa melakukan usaha sampingan tersebut, walau anda bekerja di kakntor atau menajdi seorang karyawan.

Mungkin, anda bisa memulai beberapa usaha berikut ini untuk memulai usaha anda dengan hanya memanfaatkan gaji anda perbulannya. Anda tidak perlu mengutang ke bank atau ke teman anda, untuk modal usaha sampingan ini.

Berikut beberapa usaha sampingan yang bisa anda jalankan dengan bermodalkan gaji bulanan anda, yaitu:

 

1. Menjual Pulsa
Di zaman modern ini, dimana peminat saluran telepon semakin meningkat ini bisa anda manfaatkan dengan baik. Usut punya usut, pebisnis pulsa Jakarta saja, bisa mendapatkan keuntungan hingga mencapai Rp 20 triliun pertahunnya. Tentu, sangat menguntungkan bukan? Bisnis ini, merupakan cara paling efektif untuk anda yang ingin memiliki usaha samapingan, namun tidak memiliki modal yang besar. Bukan hanya pekerja kantora atau karyawan saja, yang bisa menjalankan usaha ini. Namun, bagi mereka yang masih kuliah dan ingin memiliki uang tambahan pun bisa menjalankan bisnis ini.

2. Menjual Makanan Untuk Sarapan
Anda sebagai pekerja kantoran, tentu ada beberapa teman anda yang kerepotan untuk mencari sarapan setiap pagi. Ada yang tidak punya waktu atau malas untuk membeli sarapan, situasi ini bisa anda manfaatkan untuk menjual sarapan kepada teman-teman anda. Anda bisa membuatnya dan menjualnya di depan rumah anda atau anda bisa pula membawanya ke kantor untuk di jual, ide bisnis ini juga tidak memerlukan biaya yang sangat mahal.

3. Membuat Blog
Sebagai masyarakat modern anda bisa memanfaatkan kemajuan teknologi yang pesat ini. Salah satu bisnis yang memanfaatkan kemajuan teknologi adalah membuat blog, blog yang anda buat tersebut bisa dengan pengalaman pribadi anda atau yang sedang tren sekarang. Jika pembaca anda sudah banyak dan anda menjadi senior blogger, anda bisa menerima iklan berbayar dan menambah pendapatan untuk anda.

4. Toko Online
Memanfaatkan kemajuan teknologi juga bisa anda lakukan dengan membuat toko online, sekarang ini perlu anda ketahui bahwa toko online mulai terkenal di kalangan masyarakat. Anda bisa menjual benda-benda yang tren seperti fashion, barang tradisional, tas, obat herbal dan lain sebagainya.

Demikianlah usaha sampingan yang bisa anda kerjakan selain menjadi karyawan swasta, dengan beberapa usaha sampingan dan bermodal kecil ini. Usaha sampingan ini bisa menambah pendapatan anda. Semoga artikel ini bermanfaat dan selamat mencoba.

Leave a Reply

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

August 12, 2016

Posted In: Features, Hot News, Inspirational

Tags: , , , ,

Leave a Comment

Kontak Cekpremi

Icon 21 Kebon Jeruk
BLok B no. 17 Jl. Meruya Ilir raya Srengseng - Kembangan
Jakarta Barat, ID 11620
Telp : 021-50517000


2014-2016 © PT. Reventon Mitra Pratama
DMCA.com Protection Status
Ikuti Kami