Mau Jalan-Jalan ? Berikut Ini Adalah Tips Berkemas Dengan Cara Efisien

Berkemas
Image Source hercampus.com

Anda seorang traveller ? Apa saja yang anda siapkan untuk menempuh perjalanan yang jauh ? Hal yang paling utama adalah jangan pernah abaikan asuransi perjalanan untuk melindungi anda selama dalam perjalanan. Lalu berikutnya adalah perlengkapan serta barang-barang yang anda butuhkan saat anda berpergian.

Semua barang-barang yang dibutuhkan pada saat berpergian pastinya dibawa dengan cara dikemas ke dalam koper, atau ransel yang anda bawa. Tentu koper atau ransel yang anda gunakan memiliki kapasitas tersendiri, dan mungkin tidak semuua barang-barang yang anda butuhkan dapat masuk ke dalamnya. Karena itulah sebagai traveller yang baik anda dituntut untuk lebih efisien lagi saat anda hendak mengemas barang-barang yang akan anda bawa. Berikut ini adalah cara berkemas yang efisien dikutip dari okezone.

Gulung Pakaian

Pakaian adalah barang yang paling banyak dibawa pada saat berpergian, untuk itu dengan mengemas pakaian yang simpel tidak akan memakan banyak ruang dalam koper atau ransel anda. Jadi gulung pakaian agar tampak ramping, kemudian tumpuk satu per satu pakaian agar tidak terlalu banyak memakan ruang dalam koper atau ransel anda.

Lipat Beberapa Pakaian Sekaligus

Untuk lebih mudahnya lagi, selain menggulung anda juga dapat melipat beberapa pakaian sekaligus. Caranya adalah dengan menumpuk tiga pakaian atau lebih, tapi jangan terlalu berlebihan agar mudah dilipat. Kemudian lipat pakaian yang sudah ditumpuk tadi secara bersamaan. Dengan begitu koper ataupun ransel anda masih memiliki ruang kosong untuk diisi perlengkapan lainnya.

Urutkan dari pakaian yang tidak segera dipakai

Sebelumnya anda dapat memilih mana pakaian yang akan digunakan nanti, dan mana pakaian yang tidak akan segera dipakai. Jadi anda dapat memisahkan keduanya agar koper atau ransel anda dapat memuat lebih banyak barang-barang lagi. Letakan pakaian yang tidak akan segera dipakai di paling bawah lalu kemudian letakan pakaian yang nanti akan segera anda pakai di atas dengan cara ditumpuk.

Lapisi dengan kertas/tisu

Walaupun anda harus melapisi dengan tisu bukan berarti ruang dalam koper atau ransel anda menjadi berkurang. Tidak semua ruang dalam koper atau ransel anda lapisi dengan tisu, melainkan hanya pakaian yang terbuat dari bahan yang licin.

 

Berkemas
Sebelum Berpergian Cek Dulu Yuk Asuransi Perjalanan Terbaik Kamu Disini (Klik Gambar

Leave a Reply

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

April 18, 2015

Posted In: Tips & Tricks

Tags: , , , ,

Leave a Comment

Kontak Cekpremi

Icon 21 Kebon Jeruk
BLok B no. 17 Jl. Meruya Ilir raya Srengseng - Kembangan
Jakarta Barat, ID 11620
Telp : 021-50517000


2014-2016 © PT. Reventon Mitra Pratama
DMCA.com Protection Status
Ikuti Kami