Mau Mengganti Perusahaan Asuransi Kendaraan ? Perhatikan 4 Langkah Ini

Asuransi Kendaraan
Image Source plus.google.com

Dalam satu tahun penggunaan asuransi kendaraan pasti anda sendiri secara otomatis akan mereview tentang asuransi kendaraan tersebut, apakah pelayanan yang diberikan sangat baik atau malah menyulitkan anda. Terlebih jika dalam satu tahun anda sama sekali tidak melakukan klaim, kadang terbesit pertanyaan dalam pikiran tentang seberapa penting asuransi kendaraan tersebut dan haruskah terus diperpanjang masa kegunaannya?

Daftarkan Gratis !

Dapatkan penawaran MENARIK dan diskon BESAR dari kami

I will never give away, trade or sell your email address. You can unsubscribe at any time.

Jika ada pertanyaan tentang seberapa pentingkah asuransi kendaraan apabila ternyata dalam satu tahun tidak pernah sama sekali dilakukan klaim? Jawabannya adalah penting, namun sebagai seorang konsumen diperlukan kebijakan dalam memilih perusahaan asuransi yang digunakan. Dalam setahun tidak terjadi klaim lalu biaya premi mahal, hal tersebut hanya akan merugikan anda sebagai pengguna asuransi. Disinilah kebijakan konsumen sangat diperlukan, jika dirasa premi terlalu mahal maka segeralah beralih ke perusahaan asuransi lain yang harga preminya murah, ingat hal ini hanya disarankan untuk anda yang jarang bahkan tidak pernah mengajukan klaim sama sekali.

Berikut ini adalah empat langkah yang harus diperhatikan pada saat anda mengganti perusahaan asuransi kendaraan :

Mereview Kondisi Mengemudi Sekarang

Sebelum anda mengganti perusahaan asuransi kendaraan sebaiknya review dulu bagaimana kondisi mengemudi anda belakangan ini dan juga kedepan nanti. Bukan hanya dari cara mengemudi tapi seberapa jauhnya jarak yang anda tempuh saat mengemudi, apakah anda hanya menggunakan kendaraan untuk berangkat kerja, jangan lupakan juga mengenai usia kendaraan anda. Apakah kendaraan yang anda gunakan masih baru atau sudah lama?

Kondisi mengemudi anda bisa menjadi acuan polis asurasni yang akan anda pilih nantinya. Karena kondisi mengemudi akan sangat berkaitan dengan asuransi yang anda gunakan saat ini, jika dirasa terlalu mubazir, anda bisa ganti dengan asuransi yang lebih sedikit pengcoverannya agar harga premi yang dibayarkan tidak terlalu mahal. Atau minimal anda bisa memilih jenis asuransi kendaraan yang lain, misalnya mengganti asuransi All Risk anda dengan asuransi Total Loss Only.

Membandingkan Berbagai Perusahaan Asuransi

Bagaimana jika anda ingin berganti perusahaan asuransi, lalu memilih perusahaan asuransi yang dpilih ternyata sama dengan perusahaan asuransi yang anda gunakan sebelumnya. Sama disini diartikan dengan pelayanan, hal yang dicover, dan harganya. Pasti anda akan merugi dan butuh waktu satu tahun agar dapat untuk melakukan penggantian kembali. Bisa saja dilakukan refund, tapi hal tersebut hanya berlaku untuk beberapa perusahaan asuransi saja.

Jadi, penting untuk anda membandingkan berbagai perusahaan asuransi, lakukan riset mengenai beberapa perusahaan asuransi yang akan anda pilih. Ingat, semua harus sama dengan poin poin yang dibutuhkan oleh kendaraan anda, demi menekan budget pengeluaran anda

Anda bisa bertanya ke perusahaan asuransi langsung atau bisa melalui portal asuransi online seperti cekpremi.com . Insurance specialist dari cekpremi.com akan membantu anda membandingkan 10 perusahaan asuransi terpercaya yang berafiliasi dengan cekpremi.

Jangan Abaikan Perlindungan

Tujuan anda menggunakan asuransi kendaraan adalah untuk memberikan perlindungan terhadap kendaraan anda. Walaupun anda mencari asuransi dengan harga yang murah, tapi bukan berarti anda harus mengesampingkan perlindungan yang diberikan. Biaya premi murah bukan berarti perlindungannya minim, yang perlu dikurangi hanyalah yang sekiranya tidak dibutuhkan oleh kendaraan anda. Jadi perlindungan itu penting jangan sampai anda mengabaikannya.

Beritahu Perusahaan Asuransi

Hati-hati atas tuduhan double claim, bisai-bisa anda dikenakan hukuman pidana. Jadi, apabila anda ingin mengganti perusahaan asuransi, sebelum menandatangani polis asuransi yang baru sebaiknya anda menghubungi perusahaan asuransi yang lama. Beritahu bahwa anda ingin mengakhiri perjanjian tersebut.

 

asuransi mobil
cek asuransi mobil terbaik anda disini (klik gambar)

Related Post

Kurs Rupiah Melemah, Bisnis Asuransi Goyah Image Source harianterbit.com Sudah seminggu ini mata uang Rupiah melemah terhadap Dollar AS, dampak negatif pun mulai dirasakan di beberapa secto...
Sengaja Lewati Area Genangan Air, Klaim Asuransi M... Image Source en.wikipedia.org Bila anda melihat kembali isi polis asuransi mobil anda, disana tertera klausul tambahan untuk resiko banjir. Tapi j...
Cerita Menteri Susi, Nelayan, dan Asuransi Sebagai... Image Source bisniskeuangan.kompas.com Pagi itu Sabtu 1 November 2014 matahari bersinar, cuaca tampak cerah di perkampungan nelayan Pangandaran Ja...

Leave a Reply

February 18, 2015

Posted In: Tips & Tricks

Tags: , , ,

Leave a Comment

Kontak Cekpremi

Icon 21 Kebon Jeruk
BLok B no. 17 Jl. Meruya Ilir raya Srengseng - Kembangan
Jakarta Barat, ID 11620
Telp : 021-50517000


2014-2017 © PT. Reventon Mitra Pratama
DMCA.com Protection Status
Ikuti Kami