Mau Tau Berapa Gaji CEO Nissan ? Ini Dia

Nissan
Image Source bloomberg

Tahun ini produsen mobil terbesar kedua di Jepang, Nissan, menaikan gaji CEOnya. Pria bernama Carlos Ghosn yang sebelumnya bekerja untuk perusahaan otomotif Renault dan menjabat posisi yang sama tersebut tahun ini mendapatkan kenaikan gaji dari perusahaan produsen mobil kenamaan asal Jepang tersebut.

Kenaikan gaji yang diberikan oleh Nissan terhadap pria keturunan Brasil dan Lebanon ini cukup fantastis. Bahkan angka nya mencapai 4 persen dari jumlah gaji yang diterimanya tahun lalu. Besaran gaji pria berumur 61 tahun pada tahun ini menyentuh angka fantastis yaitu Rp110 miliar.

Pada tahun sebelumnya, Ia mendapatkan bayaran yang juga tak kalah fantastis. 106 miliar masuk ke dalam rekening Carlos dari Nissan pada tahun lalu. Selain Nissan tempat dirinya bekerja, Ghosn juga mendapatkan bayaran dari mitra aliansi perusahaan tersebut, yakni Renault sebesar Rp107 miliar pada 2015.

Tak hanya itu, Ghosn juga merupakan pemegang saham peseorangan atas Nissan dengan 3.122.000 saham, senilai Rp398 miliar.

Besarnya gaji yang diterima Ghosn baru saja diketahui setela produsen mobil asal Jepang tersebut menyerahkan laporan surat tahunan mereka pada tanggal 22 Juni 2015 lalu. Dari 2.451 perusahaan di Jepang yang menyerahkan laporan surat tahunannya, Nissan termasuk ke dalam salah satunya.

Dari laporan-laporan yang diserahkan tersebut, alhasil publik dapat mengetahui bagaimana besaran gaji dari para petinggi perusahaan-perusahaan terbesar di Jepang. Total ada 77 eksekutif di 32 perusahaan yang menerima gaji di atas Rp 100 miliar. Dan Carlos Ghosn merupakan eksekutif dengan gaji tertinggi di Jepang.

Kenaikan gaji Ghosn bisa dikatakan sebuah apresiasi sendiri dari Nissan karena diketahui pada tahun 2014 mengalami kenaikan sebesar 18 persen pada laba. Dan pada tahun ini diperkirakan laba Nissan akan naik sebesar 15 persen.

Meski demikian ternyata kenaikan gaji Ghosn bukan yang tertinggi, masih ada nama Nikesh Arora, mantan eksekutif Google, yang kini menjadi Presiden and Chief Operating Officer di SoftBank. Pada tahun lalu Arora menerima gaji sebesar Rp1,7 trilun dari tempat dia bekerja.

 

Nissan
Yukk pilih asuransi mobil terbaik anda disini (klik gambar)

Leave a Reply

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

September 1, 2015

Posted In: Inspirational

Tags: , , , , , , , ,

Leave a Comment

Kontak Cekpremi

Icon 21 Kebon Jeruk
BLok B no. 17 Jl. Meruya Ilir raya Srengseng - Kembangan
Jakarta Barat, ID 11620
Telp : 021-50517000


2014-2016 © PT. Reventon Mitra Pratama
DMCA.com Protection Status
Ikuti Kami