Mau Usaha Tapi Gak Punya Modal ? Berikut Ini Adalah 4 Jenis Bisnis Yang Bisa Kamu Jalani Tanpa Modal

bisnis tanpa modal
image source bitpress

Siapa yang tidak mau memiliki usaha sendiri? Setinggi-tingginya jabatan dan gaji kamu di kantor tetap saja ada keinginan memiliki bisnis sendiri. Biasanya orang-orang yang akan memulai bisnis mereka terkendala melalui modal yang akan digunakan untuk membangun bisnis mereka. Memang, untuk membangun usaha yang kuat diperlukan modal usaha yang tentunya tidak kecil juga.

Tapi hal tersebut harusnya tidak mengurungkan niat kamu untuk memulai berwirausaha sendiri. Selama ide dan niat kamu berbisnis kuat sebenarnya moda bukanlah hal utama yang jadi kendala kamu. Karena ada beberapa jenis usaha yang bisa kamu jalankan meskipun tanpa modal.

Untuk bisnis yang dilakukan tanpa modal ini bisa kamu jalankan hanya bermodalkan kreativitas. Jadi eksis atau tidaknya bisnis kamu tergantung dari sejauh mana kreativitas kamu berkembang. Untuk menunjang itu semua maka dibuthkan passion dari kamu sendiri, sehingga semua tekanan yang ada pada bisnis ini bisa kamu nikmati.

Berikut ini adalah 4 jenis bisnis yang bisa kamu lakukan tanpa modal awal :

Penulis Lepas

Di era yang serba digital ini sudah banyak media informasi yang beredar dalam bentuk online. Semua berita bisa kamu dapatkan hanya dengan berselancar di situs jejaring internet. Nah, untuk memuat berita dan artikel di website-website tersebut diperlukan seseorang yang memiliki kemampuan menulis untuk mengisi konten di dalamnya.

Jika kamu memiliki keterampilan ini, maka pekerjaan ini bisa kamu jadikan sebagai sumber penghasilan kamu. Seorang penulis lepas bisa tetap bekerja tanpa harus datang ke kantor, inilah hal yang bisa anda bidik untuk dijadikan bisnis.

Awalnya, mungkin kamu bisa kerjakan sendiri beberapa tulisan-tulisan yang akan dimuat. Tapi jangan hanya berhenti sampai disitu, terus lebarkan sayap kamu sebagai penulis dengan menjaring website-website online lainnya, dengan begitu kamu bisa memperkerjakan orang lain untuk membantu meringankan pekerjaan kamu. Jika sudah semakin besar, maka kamu bisa membuat agensi sendiri.

Dropshipper atau reseller

Istilah ini mungkin sering kamu dengar jika kamu adalah seorang online shop addict. Dropshippe atau reseller adalah istilah untuk penjual yang menjual kembali produk orang lain. Meskipun harus berjualan, kamu bisa menjalankan bisnis ini tanpa harus mengeluarkan modal sepeserpun. Karena kamu bukan jadi penyedia produk yang akan kamu jual, melainkan hanya memasarkan produk yang sudah disediakan orang lain. Kamu hanya perlu sedikit skill untuk bisa menjual produk-produk tersebut kepada orang lain.

Untuk memulainya, kamu harus cermat memilih produk apa yang sedang booming dan banyak diincar oleh orang-orang. Lalu kamu juga harus bisa menjaga kepuasan konsumen kamu dengan memastikan bahwa produk yang kamu jual memiliki kualitas bagus dan layak dijual.

Jasa atau pelayanan

Bisnis ini juga bisa anda lakukan tanpa mengeluarkan modal, ada beberapa jasa atau layanan yang bisa kamu lakukan hanya bermodal kemampuan kamu me-manage sesuatu. Salah satu bidang jasa yang bisa kamu jalankan tanpa modal adalah menjadi jasa travel.

Kamu hanya perlu sedikit skill mengatur perjalanan, dan tempat-tempat wisata yang akan menjadi tujuan para turis. Serta jangan lupa juga sediakan fasilitas-fasilitas yang menunjang selama para wisatawan tersebut menggunakan jasa travel kamu. Cobalah bekerja sama dengan penduduk setempat supaya kamu bisa memilih salah seorang untuk dijadikan sebagai pemandu.

Blogger

Untuk menjadi seorang blogger kamu tidak perlu modal, tapi kamu hanya perlu blog yang bisa kamu buat secara gratis di website terkait. Setelah mendaftarkannya kamu bisa mengisi blog kamu dengan konten apapun yang kamu mau.

Lalu bagaimana cara mendapatkan uang dari blog tersebut ? Caranya adalah dengan kamu terus mengisi konten blog kamu dengan hal-hal yang kamu suka, maka hal tersebut akan mengundang pengunjung untuk mengunjugi blog kamu. Dengan traffic pengunjug yang semakin tinggi, maka hal tersebut akan menarik orang untuk memasang iklan di blog kamu. Lalu kemudian hal tersebut bisa kamu jadikan sumber penghasilan kamu.

 

Jenis Bisnis
Yukkk pilih asuransi terbaik anda disini (klik gambar)

Leave a Reply

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

September 19, 2015

Posted In: Inspirational, Lifestyle, Tips & Tricks

Tags: , , , , , , ,

Leave a Comment

Kontak Cekpremi

Icon 21 Kebon Jeruk
BLok B no. 17 Jl. Meruya Ilir raya Srengseng - Kembangan
Jakarta Barat, ID 11620
Telp : 021-50517000


2014-2017 © PT. Reventon Mitra Pratama
DMCA.com Protection Status
Ikuti Kami