Memilih Kaca Film Mobil Yang Tepat

Kaca Film Mobil
Image Source tumcars.com

Sebagai salah satu faktor penyokong keamanan dan kenyamanan dalam berkendara, kaca film mobil memiliki peran yang cukup penting. Sisi pengelihatan anda selama berkendara juga turut dipengaruhi dari kaca film yang digunakan. Sama seperti memilih asuransi mobil yang ditentukan oleh banyak sekali faktor-faktor, memilih kaca film mobil yang tepat juga ditentukan oleh beberapa faktor.

Ada banyak hal yang dapat anda pertimbangkan pada saat memilih kaca mobil film yang tepat, seperti yang dijelaskan oleh Iwan Udaya selaku Direktur PT Krisant Pundimas Sejahtera kepada Kompas.com. Ia mengungkapkan bahwa memilih kaca film mobil memang gampang-gampang susah, karena salah dalam memilih juga dapat berbuah penyesalan di kemudian hari.

Berikut ini adalah tips memilih kaca film mobil yang tepat dari Iwan Udaya :

1. Pilih Merek Yang Sudah Memiliki Brand Internasional

Merek yang sudag memiliki Brand kenamaan apalagi yang sudah Internasional kualitasnya pasti sudah tidak dapat diragukan lagi. Meski begitu, bukan berarti kita dapat memilih seenaknya tanpa mempertimbangkan bagaimana kualitasnya. Kemudahan jika kita memilih dengan yang sudah memiliki brand Internasional adalah prinsipalnya yang jelas sehingga garansinya pun terjamin. Lebih mudahnya lagi, anda dapat cek di internet.

2. Tingkat “kegelapan” dan penahan panas

Kaca film mobil yang gelap memang lebih baik, karena dapat mereduksi sinar matahari, dan juga menghindari anda dari tindak kejahatan yang sering terjadi di lampu merah. Akan tetapi, gelap bukan berarti mengurangi daya pandang anda. Jangan sampai kaca film yang anda gunakan malah mengganggu visibilitas anda pada malam hari.

3. Tingkat Penolakan Panas

Banyak merek yang sudah mengklaim bahwa produk mereka sudah memiliki tingkat penolakan panas yang baik. Namun, jangan mudah percaya atas pernyataan mereka tadi, karena hal tersebut hanyalah strategi marketing untuk meningkatkan penjualan produk mereka. Untuk hal ini anda dapat mengujinya dengan               IR Rejection pada level 1.400 nm (nano meter). Dari alat tersebut dapat dilihat kemampuan film menolak sinar ultraviolet. Agar dapat tingkat panas sebesar 1.400 nm lakukan pengujian pada pukul 10.00.

4. Bahan

Film dengan bahan dasar metal dapat menimbulkan karat saat digunakan dalam jangka waktu yang panjang. Jadi, usahakan cari film yang terbuat dari bahan dasar non-metal.

5. Garansi Yang Diberikan

Pilih kaca film yang perusahaannya concern dengan garansi yang diberikan, mulai dari munculnya gelembung, bintik, maupun perubahan warna. Biasanya garansi film akan diberikan selama 5 tahun oleh prinsipal berupa material film. Sedangkan toko hanya memberikan garansi pemasangan saja.

6. Toko Yang Representatif

Dengan toko yang representatif, maka anda tidak perlu khawatir akan terjadi kesalahan pada saat pemasangan. Karena cara pemasangan yang salah akan berakibat buruk di kemudian hari. Toko yang representative tentu memiliki tenaga pemasanga yang terampil, jadi anda dapat meminta cara pemasangan film mobil sesuai dengan sepesifikasi mobil anda. Waspadai beberapa toko yang sering mengelabui pelangganya. Salah satunya adalah toko yang memasang kaca film merek lain hanya karena para pembeli menawar dengan harga yang terlalu rendah.

Kaca Film Mobil
Yuk lindungi mobil anda dari berbagai resiko dan ancaman dengan asuransi mobil, cek premi termurahnya disini (klik gambar)

Leave a Reply

April 20, 2015

Posted In: Automotive, Tips & Tricks

Tags: , , ,

Leave a Comment

Kontak Cekpremi

Icon 21 Kebon Jeruk
BLok B no. 17 Jl. Meruya Ilir raya Srengseng - Kembangan
Jakarta Barat, ID 11620
Telp : 021-50517000


2014-2017 © PT. Reventon Mitra Pratama
DMCA.com Protection Status
Ikuti Kami