Memprediksi Pasar Asuransi Mobil Tahun 2016

pasar asuransi

Beberapa tahun yang lalu asuransi merupakan sebuah kata yang asing bagi setiap orang, mungkin ada beberapa orang yang mengenal asuransi namun masih tetap saja enggan untuk menggunakan asuransi untuk melindungi dan perlindungan bagi mereka. Namun, ketika Otoritas Jasa Keuangan mengeluarkan sebuah peraturan No.2/POJK.05/2015 tentang Pemeliharaan dan Pelaporan Data Risiko Asuransi serta Penerapan Tarif Premi dan Kontribusi untuk Lini Usaha Asuransi Harta Benda dan Asuransi Kendaraan Bermotor. Peraturaan tersebut dibuat untuk memberikan perlindungan yang lebih kepada pemegang polis, oleh sebab itu diperlukan harga premi atau konstribusi yang mencukupi dan tidak diskriminatif antara satu sama lainnya.

Sejak saat itu, antusias setiap orang menjadi meningkat dan mau membeli asuransi mobil. Bukan hanya itu, kecelakaan dan pencurian yang sering terjadi dikalangan masyarakat pun membuat masyarakat menjadi sadar akan manfaat dan pentingnya asuransi. Walau terlambat sadar untuk menggunakan asuransi mobil, namun lebih baik daripada tidak menggunakannya.

Sedangkan harapan perusahaan asuransi dengan adanya harga premi yang merata tersebut, dapat membuat masyarakat lebih sadar dan juga mengerti akan pentingnya asuransi untuk melindungi mobil/kendaraan.

Namun jika sebuah pertanyaan di lontarkan, mengapa kita harus memakai asuransi mobil? Jawabanya ialah karena setiap resiko yang terjadi pada kehidupan manusia tidak ada yang mengetahuinya, karena kecelakaan atau resiko lainnya tidak akan memandang bulu apakah anda kaya dan miskin. Jika merasa anda adalah orang yang taat pada hukum dan peraturan lalu lintas sehingga kecelakaan akan jauh menimpa anda. Namun siapa yang sangka bila kelalaian manusia yang menyebabkan anda menjadi celaka. Oleh karena itu, ada baiknya anda memang harus menggunakan produk asuransi agar mobil anda dapat terlindungi.

Dapat dipastikan juga pada tahun 2016 saat ini masyarakat yang menggunakan asuransi mobil akan lebih meningkat, diakibatkan karena angka penjualan mobil meningkat pada tahun 2015 otomatis pengguna asuransi pun meningkat. Angka penjualan tahun 2015 mencapai 1,1 juta unitĀ dan sudah dapat dipastikan sebesar 7% dari angka pencapaian di tahun 2015 sudah pasti diraih.

Ada banyak keuntungan yang akan didapat oleh seorang yang memakai asuransi mobil, salah satunya ialah perusahaan asuransi akan menanggung kecelakaan yang terjadi pada pemegang polis tergantung dengan tipe perlindungan yang dipilih oleh orang tersebut.

Ada 2 jenis asuransi mobil yang ditawarkan oleh perusahaan asuransi:

1. Asuransi All RiskĀ (Comprehensive)
Asuransi dapat menanggung kerugian karena kecelakaan dan mengakibatkan kerusakan dari skala kecil hingga skala besar dan kehilangan.

2. Total Loss Only/TLO
Asuransi akan menanggung kerugian yang diakibatkan kecelakaan dengan minimal rusaknya lebih dari 75% dari harga pertanggungan.

Sedangkan untuk harga premi setiap bulan yang anda bayarkan dapat disesuaikan dengan penghasilan anda perbulan, anda tidak perlu terlalu memaksakan untuk membeli asuransi dengan harga premi yang mahal.

Leave a Reply

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

February 21, 2016

Posted In: Financial

Tags: ,

Leave a Comment

Kontak Cekpremi

Icon 21 Kebon Jeruk
BLok B no. 17 Jl. Meruya Ilir raya Srengseng - Kembangan
Jakarta Barat, ID 11620
Telp : 021-50517000


2014-2016 © PT. Reventon Mitra Pratama
DMCA.com Protection Status
Ikuti Kami