Mengelompokkan Tempat Wisata Berdasarkan Resikonya

Tempat Wisata
Image Source: Webwisata

Obyek Wisata ialah dayak tarik sebuah tempat yang menjadikan orang-orang mau datang dan berwisata di tempat tersebut. Sedangkan, untuk wisata itu sendiri ialah semua tempat atau keadaan alam yang memiliki sumber daya wisata yang dibangun dan dapat dikembangkan sehingga menjadi mempunyai sebuah daya tarik dan diusahakan sebagai tempat yang dikunjungi oleh wisatawan. Sedangkan asuransi perjalanan ialah sebuah asuransi yang dapat melindungi anda dan menjamin anda ketika ingin berlibur ke berbagai tempat wisata tersebut. Tentunya, setiap tarif yang diberikan oleh perusahaan asuransi tersebut untuk anda akan berbeda-beda atau bervariasai. Oleh Karena itu, dibedakan beberapa tempat wisata berdasarkan besar resikonya, yaitu:

1. Wisata Alam

• Gunung
Gunung merupakan tempat wisata alam paling menarik yang paling sering dukunjungin oleh beberapa orang. Tujuan orang-orang tersebut ke gunung ialah untuk mendaki gunung dan melihat segala keindahan di atas puncak. Namun, tidak jarang juga banyak orang yang mengalami kecelakaan sebelum mencapai puncak gunung. Oleh karena itu, asuransi perjalanan pun memberi harga premi yang besar untuk sekali jalan, Karena ini termasuk olahraga ekstrim.

• Arung Jeram
Beberapa tahun terakhir ini, kita kembali dihebohkan dengan kecelakaan arung jeram. Hampir tidak ada kecelakaan yang terjadi setelah tahun ’90-an yang menyebabkan nyawa penggiatnya meregang. Standart safety procedure tentunya sudah ditetapkan bagi semu penggiatnya baik dari kalangan organisasi pencinta alam maupun operator komersial arung jeram itu sendiri. Beberapa hal yang perlu diperhatikan dalam mengikuti arung jeram ialah memnentukan sungai yang tepat untuk arung jeram, karena tentunya tidak semua yang cocok untuk dijadikan tempat arung jeram. Cuaca juga perlu diperhatikan dalam menentukan tempat wisata dalam membuat arung jeram.

• Pantai
Resiko kecelakaan yang terjadi di pantai pun dapat dikatakan sangat banyak. Gelombang ombak yang besar dapat menyebabkan resiko kecelakaan yang besar, banyak juga beberapa orang yang sepele dengan keamanan yang terjadi di Pantai. Asuransi perjalanan pun, biasanya juga akan menetapkan harga premi yang besar untuk menanggung resiko kecelakaan yang akan terjadi.

2. Wisata Bangunan

• Museum
Walaupun tidak begitu besar kecelakaan/resiko yang terjadi di museum, namun ada baiknya anda memiliki asuransi perjalanan. Agar segala barang yang anda dapat dijamin, sehingga anda pun lebih nyaman untuk berlibur

• Situs Peninggalan Sejarah
Situs peninggalan sejarah pada saat ini banyak diminati oleh beberapa orang untuk meluangkan waktu senggangnya. Kecelakaan pun dapat terjadi di tempat =tempat sejarah yang tidak sengaja anda kunjungin

• Tempat bermain/ Arena Hiburan
Biasanya tempat bermain adalah pilihan para orangtua unutk mebawa anak-anaknya. Para orangtua kadang berpikir tempat bermain adalah tempat yang paling aman untuk mereka, namun terkadang wahan-wahana permainan yang dikira aman tenyata malah membuat anda dan keluarga menjadi bahaya.

Kemanapun anda pergi berwisata tetaplah menggunakan asuransi perjalanan, agar liburan anda lebih menyenangkan dan anda pun merasa lebih aman ketika berlibur dengan keluarga.

Leave a Reply

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

December 14, 2015

Posted In: Must See

Tags: , , , , ,

Leave a Comment

Kontak Cekpremi

Icon 21 Kebon Jeruk
BLok B no. 17 Jl. Meruya Ilir raya Srengseng - Kembangan
Jakarta Barat, ID 11620
Telp : 021-50517000


2014-2016 © PT. Reventon Mitra Pratama
DMCA.com Protection Status
Ikuti Kami