Menjelang Lebaran Isi Pundi-Pundi Keuangan Anda Dengan Bisnis Ini

pundi-pundi keuangan
image source: liputan 6

Setiap tahun seluruh umat Islam selalu menanti – nanti kan bulan yang penuh dengan berkah yakni bulan Ramadhan. Pada bulan suci dimana seluruh orang yang memeluk agama islam berlomba – lomba beribadah, karena dibulan tersebut adalah bulan dimana banyak sekali pahala yang bisa anda dapatkan dengan mudah. Namun, bulan puasa yang pasti akan selalu datang dan pergi. Bulan yang penuh dengan berkah ini juga selalu dimanfaatkan oleh sebagian orang. Berbagai macam peluang usaha yang dapat anda jalankan pada saat tiba musimnya. Pada intinya kita harus pintar-pintar memanfaatkan dan melihat peluang yang berada di sekitar kita. misalnya memanfaatkan momen menjelang lebaran.

Walaupun itu bersifat musiman, bisnis musiman ini bisa memberikan keuntungan yang sangat besar kalau dikelolah dengan sangat baik. Terkadang tidak jarang juga ada peluang bisnis musiman ini bisa memulainya dengan modal kecil atau ya seadaanya, namun tentunya bisa mendapatkan keuntungan yang besar. Misalnya anda memanfaatkan momen Hari Raya Idul Fitri dengan membuat ketupat.

Nah, pastinya untuk membuat ketupat tidak membutuhkan modal yang besar. Berikut ini saya rangkum 3 peluang usaha musiman yang cukup menguntungkan dengan modal seadanya.

Peluang Usaha Musiman Yang Bisa mengisi Pundi-pundi Keuangan Anda, yaitu :

 

1. Memulai Jualan Baju Muslim

Di negara kita, yaitu indonesia merupakan salah satu negara dengan jumlah umat muslim terbesar. Jadi tidak mengherankan jika menjelang tiba banyak sekali anak kecil sampai orang dewasa sekali pun memakai baju muslim atau baju koko saat tengah merayakan hari kemenangannya.
Nah, kesempatan seperti ini yang bisa anda manfaatkan untuk mendapatkan keuntungan dengan menjual baju muslim ataupun pernak pernik yang berhubungan dengan hari raya idul fitri. Nah sebelum lebaran tiba banyak sekali momen yang bisa kita manfaatkan, diataranya anda bisa berjualaan takjil untuk mereka yang ingin berbuka puasa, berjualan buah – buahan, dan juga berjualan perlengkapan ibadah. Keuntungan dari bisnis ini adalah musimnya relatif lama.

2. Bisnis Jualan Kulit Ketupat

Bisnis jualan kulit ketupat ini boleh dibilang sangat sebentar, hanya dalam kurung waktu kurang dari 3 x 24jam. Namun, keuntungan yang anda bisa dapatkan sangat besar, dengan modal seadanya kita bisa membuat kulit ketupat sendiri dirumah dan menjualnya pada saat 3 hari menjelang hari raya idul fitri

3. Usaha Musiman Jualan Makanan & Minuman Segar

Berjualan makanan dapat kita lakukan kapan saja, tidak ditentukan dengan waktu. Namun, berjualan makanan dan minuman segar ini bisa lebih meningkat omsetnya jika tepat pada musimnya.
Seperti saat bulan puasa, bulan yang penuh berkah ini, bukan hanya dari segi pahala tetapi kita juga bisa mendapatkan pundi – pundi rupiah dengan menjual minuman segar dan makanan sehat untuk berbuka.

Leave a Reply

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

June 16, 2016

Posted In: Financial, Inspirational, Tips & Tricks

Tags: , , ,

Leave a Comment

Kontak Cekpremi

Icon 21 Kebon Jeruk
BLok B no. 17 Jl. Meruya Ilir raya Srengseng - Kembangan
Jakarta Barat, ID 11620
Telp : 021-50517000


2014-2016 © PT. Reventon Mitra Pratama
DMCA.com Protection Status
Ikuti Kami