Menyusun Rencana Masa Depan Setelah Kelulusan

kelulusan

Masa setelah lulus bisa dibilang merupakan masa-masa yang cukup bisa membuat seseorang merasa bingung atau galau.

 

Hal ini tidak lain dan tidak bukan disebabkan oleh keadaan dimana seseorang telah mencapai final dari suatu fase dalam hidupnya dan akan beranjak ke fase atau tahap selanjutnya. Lulus sekolah berarti telah menyelesaikan fase pendidikan di tempat menuntut ilmu sebelumnya dan seseorang diharapkan siap untuk melangkah ke jenjang selanjutnya seperti pendidikan yang lebih tinggi atau dunia kerja, atau bahkan melangkah ke tahap yang lebih tinggi lagi seperti berkeluarga.

Daftarkan Gratis !

Dapatkan penawaran MENARIK dan diskon BESAR dari kami

I will never give away, trade or sell your email address. You can unsubscribe at any time.

Bagaimanapun,  perencanaan yang baik dan matang adalah apa yang Anda butuhkan jika Anda ingin segala sesuatunya berjalan dengan baik. Anda tentu perlu memutuskan langkah apa yang mau diambil selanjutnya setelah Anda lulus, entah itu lulus sekolah atau lulus kuliah. Anda perlu memikirkan masak-masak rencana atau apa yang mau Anda lakukan selanjutnya dengan segala pertimbangan yang ada. Termasuk pertimbangan mengenai apa yang paling Anda inginkan dan juga kondisi yang memungkinkan.


Jadi, apakah Anda termasuk seseorang yang memilih menuntut ilmu setinggi mungkin terlebih dahulu atau langsung meniti karir setelah Anda memiliki modal yang cukup untuk itu?


Sedikit tips yang bisa diberikan untuk Anda di sini adalah penting bagi Anda untuk mengetahui dengan baik apa yang benar-benar Anda mau. Jika Anda bermimpi untuk menjadi seorang pengusaha dengan membuka usaha sendiri dan bermaksud untuk mengumpulkan modalnya terlebih dahulu, ada baiknya Anda langsung berkerja dan mengumpulkan modal itu dari gaji atau upah yang Anda dapat selama berkerja.


Jika Anda ingin meniti karir yang bagus, Anda bisa mendukungnya dengan latar belakang pendidikan yang baik, juga dengan pengalaman yang mumpuni. Melanjutkan kuliah terlebih dahulu segera setelah Anda lulus sekolah adalah keputusan yang paling umum dilakukan oleh setiap orang, namun bukan berarti jika Anda tidak bisa langsung mulai meniti karir saat itu juga. Kuliah sambil berkerja juga bisa menjadi langkah yang bisa Anda ambil selanjutnya. Meskipun demikian, Anda harus sadar jika keputusan yang ini baru bisa Anda ambil jika Anda merasa Anda sanggup menjalaninya. Karena, meskipun hal ini memiliki keuntungan seperti bisa sekaligus mendapatkan gelar dalam pendidikan dan langsung meniti karir, Anda akan harus mengeluarkan lebih banyak tenaga karena melaksanakan kedua hal ini sekaligus tidaklah mudah.


Tapi, jika keinginan dan kondisi yang Anda punya saat ini memungkinkan Anda untuk menyelesaikan pendidikan tinggi terlebih dahulu, Anda juga bisa langsung mengambil gelar master atau bahkan doctor Anda. Terutama jika cita-cita Anda berhubungan atau mengharuskan Anda untuk mempunyai gelar itu.


Di atas segalanya, tentu tidak ada tips yang bisa mengalahkan kerja keras dan usaha yang sungguh-sungguh. Hanya dengan kedua hal itu, yang tentunya juga diiringi dengan doa, Anda bisa mencapai apa yang Anda mau yaitu masa depan yang baik.

Leave a Reply

July 3, 2017

Posted In: Inspirational, Tips & Tricks

Tags: , ,

Leave a Comment

Popular Post

Latest Post

Kontak Cekpremi

Icon 21 Kebon Jeruk
BLok B no. 17 Jl. Meruya Ilir raya Srengseng - Kembangan
Jakarta Barat, ID 11620
Telp : 021-50517000


2014-2017 © PT. Reventon Mitra Pratama
DMCA.com Protection Status
Ikuti Kami