12 Merk Cat Mobil Terbaik Beserta dengan Harganya

cat mobil terbaik

Seringkali kita bosan dengan warna mobil yang warnanya itu-itu saja. Melakukan pengecatan mobil bisa menjadi solusi terbaik jika kita ingin merubah tampilan mobil. Proses pengecatan mobil bisa saja dilakukan di bengkel, namun biaya yang dibutuhkan tidaklah murah. Oleh karena itulah banyak orang yang ingin mengecat mobilnya secara mandiri. Namun perlu diperhatikan juga pemilihan cat mobil jangan sampai kalian memilih merk cat mobil dengan kualitas yang buruk.

12 merk cat mobil terbaik

Berikut adalah 10 merk cat mobil terbaik yang sudah kami rangkum dari berbagai sumber. Setiap merk memiliki kelebihan dan kekurangannya tersendiri.

1. Rust-Oleum Auto Body Paint

Rust-Oleum Auto Body Paint

Harga: Rp 388.000 ++

Merk cat mobil yang pertama adalah Rust Oleum merk cat mobil satu ini terkenal karena hasil warna yang mengkilap dan solid. Dengan menggunakan cat mobil satu ini juga diyakini warna tidak akan cepat pudar dan terkelupas.

Berikut adalah warna-warna cat yang tersedia:

– Light Gray
– Performance Red
– Jet Black
– Gold Metallic
– Royal Blue

2. Penta Super Gloss

Penta Super Gloss

Harga: Rp 125.000

Cat yang dibuat dari bahan Nitrocellulose dan Alkyd ini terbukti mampu memberikan hasil warna cat yang tahanl lama dan tidak cepat pudar. Produk cat satu ini juga dapat kalian gunakan tidak hanya untuk mobil, bisa digunakan juga untuk mengecat interior.

3. Danapaint Danagloss

Danapaint Danagloss

Harga: Rp 500.000 ++

Produk cat mobil selanjutnya berasalkan dari merk Danapaint. Untuk merk yang satu ini tidak perlu diragukan lagi soal kualitasnya dikarenakan sudah banyak dipakai oleh toko-toko pengecatan body repair. Hasil warna yang dihasilkan juga sangat cerah dan tajam

4. Nippon Paint Nippe 2000

Nippon Paint Nippe 2000

Harga: Rp 70.000

Menggunakan bahan nitroselulosa yang cepat kering produk cat satu ini menjadi produk cat favorit di Indonesia. Selain cepat kering hasil warna yang dihasilkan oleh cat ini juga tidak kalah bagusnya. Hasil warna yang mengkilap dan tidak cepat pudar menjadi kelebihan utama yang dimiliki oleh cat ini.

5. Cat mobil Goldschmied

Cat mobil Goldschmied

Harga: Rp 150.000

Merk selanjutnya yang akan kami bahas adalah Goldschmied. Merk cat satu ini terkenal karena daya tahan yang kuat, tahan terhadapa goresan dan warna yang sangat mengkilap. Bagi kalian yang menginginkan kualitas maka pilihan cat satu ini sangatlah cocok untuk kalian!

Terdapat beberapa varian warna cat:

– Brilian red
– White
– Black

6. Cat Kansai Kardiac

Cat Kansai Kardiac

Harga: Rp 178.000 ++

Bagi kalian yang menginginkan warna hitam yang pekat dan mengkilap maka piliha cat mobil Kansai Kardiac dapat dijadikan pilihan terbaik. Memiliki hasil cat yang tidak cepat pudar dan warna yang mengkilap selain itu juga cat ini dapat melindungi mobil dari karatan!

7. Dupli-Color Perfect Match

Dupli-Color Perfect Match

Harga: Rp 50.000 ++

Bagi kalian yang sering memakai kendaraan ke medan offroad, maka pilihan cat ini bisa dijadikan pilihan yang terbaik. Waktu pengeringan yang tidak terlalu lama membuat merk ini masuk ke jajaran cat mobil terbaik. Fitur lainnya yang dimiliki oleh cat ini adalah kedap air membuatnya sangat pas untuk mobil offroad!

8. Dana Paint Top Color

Dana Paint Top Color

Harga: Rp 140.000 ++

Merupakan salah satu merk cat mobil terbaik yang populer di Indonesia. Dana Paint Top Color memberikan hasil warna yang tidak cepat pudar dan mengkilap. Selain itu juga cat ini dapat digunakan untuk alas kayu, besi, plastik dan masih banyak lagi

Terdapat beberapa varian warna cat:

– Indigo Blue
– Laser Red
– Dakar Yellow

9. Cat mobil SEIV

Cat mobil SEIV

Harga: Rp 620.000

Memegang predikat sebagai cat mobil terbaik yang anti karat dan anti bocor membuat cat mobil satu ini digemari oleh masyrakat Indonesia. Kelebihan lainnya yang dimiliki oleh cat mobil ini adalah cepat kering, tahan panas dan mampu melindungi mobil dari karatan.

10. Rubber Paint X6

Rubber Paint X6

Harga: Rp 54.000 ++

Satu lagi cat keluaran merk Rust Oleum. Cat ini memiliki hasil warna yang mengkilap, cepat kering dan bisa diaplikasikan velg mobil. Selain untuk mobil, cat ini juga dapat dipakai untuk barang-barang rumah tangga seperti meja, lemari dan lainnya.

Cat ini memiliki beberapa varian warna:

– Pristine White
– Balck Mate
– Silver
– Blue
– Green

11. Nebula

Nebula Cat Mobil

Harga: Rp 280.000

Mungkin banyak dari kalian yang masih asing dengan merk Nebula. Memiliki kelebihan waktu pengeringan yang cepat dan hasil warna yang tajam tentunya membuat produk Nebula tidak kalah dengan merk cat lainnya.

12. Cat semprot RJ London

Cat semprot RJ London

Harga: Rp 30.000

Merk RJ London merupakan salah satu merk cat yang dapat dengan mudah kalian jumpai di ritel. Dikarenakan kualitas cat yang mudah kering dan warna yang mencolok ditambah lagi dengan harganya yang terjangkau membuat merk ini menjadi merk favorit di Indonesia.