Meskipun Cenderung Lemah, Allianz Genjot Penjualan Asuransi Perjalanan

Asuransi Perjalanan Allianz
Image Source keuangan.kontan.co.id

 

Asuransi perjalanan mulai mendapat tempat di Indonesia, meskipun belum menunjukkan peningkatan yang pesat asuransi perjalanan setidaknya geliat pertumbuhan asuransi perjalanan mulai terasa. Beberapa perusahaan asuransi pun mulai menawarkan produk perlindungan perjalanan

Daftarkan Gratis !

Dapatkan penawaran MENARIK dan diskon BESAR dari kami

I will never give away, trade or sell your email address. You can unsubscribe at any time.

Salah satunya adalah PT Asuransi Allianz Utama Indonesia yang kini mulai menggenjot pendapatan premi asuransi perjalanan tersebut. Allianz mengincar target pertumbuhan premi asuransi perjalanan bisa dua kali lipat setiap tahunnya.

Untuk mencapai target tersebut, berbagai macam cara pun dilakukan Allianz. Salah satunya adalah dengan memperkaya jalur-jalur distribusi, hal itu diwujudkan Allianz dengan menambahkan jumlah maskapai penerbangan untuk diajak bekerja sama.

Selain bekerja sama dengan maskapai penerbangan, Allianz juga mulai memperbanyak penjualan produk asuransi perjalanan mereka melalui agen perjalanan.Sejauh ini baru 2.000 agen perjalanan di Indonesia yang sudah bekerja sama dengan Allianz. Jumlah ini terpaut jauh lebih mengingat banyaknya jumlah agen perjalanan di Indonesia. Untuk Jakarta saja, ada lebih dari 3.000 perusahaan agen perjalanan.

Penjualan memiliki presentase lebih besar ketimbang melalui maskapai penerbangan. Untuk penjualan melalui agen perjalanan memiliki kontribusi sebesar 50 persen, sedangkan dari maskapai penerbangan hanya 40 persen dari total penjualan asuransi perjalanan Allianz. Sedangkan sisanya berasal dari direct selling.

Sepanjang tahun lalu, Allianz mampu mengumpulkan premi bruto asuransi umum sebesar Rp 644,9 miliar. Dan Kontribusi premi asuransi perjalanan sekitar 3 persen atau Rp 19,94 miliar.dan Artinya, di tahun ini, Allianz terus mengharapkan premi asuransi perjalanan hampir Rp 40 miliar.

banner travel

Related Post

Leave a Reply

December 26, 2014

Posted In: Hot News

Tags: ,

Leave a Comment

Popular Post

Latest Post

Kontak Cekpremi

Icon 21 Kebon Jeruk
BLok B no. 17 Jl. Meruya Ilir raya Srengseng - Kembangan
Jakarta Barat, ID 11620
Telp : 021-50517000


2014-2017 © PT. Reventon Mitra Pratama
DMCA.com Protection Status
Ikuti Kami