Minum Air Kelapa Itu Sehat Lho, Ini Dia Alasannya

Air kelapa
Image Source bibitmurahb

Dalam kondisi cuaca yang panas di jalan, maka banyak orang yang mencari kesegaran baik dari apa yang dilakukannya maupun dikonsumsinya. Baik itu makan atau minum, bahkan mungkin berteduh ditengah jalan untuk sedikit meredakan panas akibat sorotan sinar mentari.

Salah satu yang minuman yang dapat menyegarkan tubuh saat kondisi cuaca panas adalah es kelapa muda, banyak anda dapat jumpai minuman khas yang bisa melegakan tenggorokan anda saat cuaca panas terik. Selain menyegarkan, minum air kelapa ternyata juga menyehatkan. Berikut ini adalah lima manfaat alami yang terdapat pada air kelapa :

Daftarkan Gratis !

Dapatkan penawaran MENARIK dan diskon BESAR dari kami

I will never give away, trade or sell your email address. You can unsubscribe at any time.

Mencegah Dehidrasi

Karena kekurangan cairan tubuh seseorang akan mengalami dehidrasi. Minum air kelapa adalah salah satu yang dianjurkan untuk menghilangkan rasa dehidrasi tersebut. Tentunya akan lebih efektif jika anda mengkonsumsinya pada saat musim pancaroba.

Mencegah Infeksi

Manusia rentan sekali terkena infeksi pada saat kondisi cuaca panas, karena suhu yang panas menghidupkan organism tertentu di dalam tubuh. Jadi untuk mencegahnya anda disarankan minum air kelapa secukupnya.

Menyegarkan Tubuh

Seperti yang sudah dituliskan pada poin pertama, air kelapa sangat efektif dikonsumsi pada masa pancaroba, karena pada saat itula tubuh anda membutuhkan cairan tubuh lebih banyak. Dengan begitu kondisi tubuh anda akan tetap segar selama musim pancaroba.

Memberi Energi

Saat seseorang terkena diare, maka ia kehilangan banyak sekali cairan tubuh. Dengan kandungan 250 mg potassium dan 105 mg sodium, air kelapa dapat membantu memberikan energy terhadap tubuh anda yang lemas karena serangan diare.

Melancarkan Pencernaan

Air kelapa memiliki banyak enzim bioaktif alami yang dapat membantu melancarkan pencernaan anda. Enzim yang terkandung dalam air kelapa tersebut adalah asam fosfatase, katalase, dehidrogenase, diastase, peroksidase, RNA-polimerase.

 

Air Kelapa
Lindungi kesehatan anda dengan asuransi kesehatan. Cek premi termurahnya disini (klik gambar)

Related Post

Tips Hemat Air Bersih Saat Kekeringan Image Source citizenaily Sudah hampir satu bulan ini beberapa di Indonesia mengalami musibah kekeringan. Beberapa desa di Jawa Barat dan wilayah l...
Berikut Ini Minuman Penambah Semangat Di Pagi Hari Mengawali pagi dengan semangat ’45 akan menjadikan hari Anda selama 1 hari, akan menjadi lebih menyenangkan dan selalu semangat hingga malam menje...
Tips Memastikan Pembalut Yang Aman health.kompas Jika diurutkan kebutuhan pokok wanita, maka salah satu yang akan menempati urutan teratas adalah pembalut. Saking pentingnya, sekita...

Leave a Reply

June 9, 2015

Posted In: Health

Tags: , , , , ,

Leave a Comment

Kontak Cekpremi

Icon 21 Kebon Jeruk
BLok B no. 17 Jl. Meruya Ilir raya Srengseng - Kembangan
Jakarta Barat, ID 11620
Telp : 021-50517000


2014-2017 © PT. Reventon Mitra Pratama
DMCA.com Protection Status
Ikuti Kami