Mobil Arief Muhammad dan Estimasi Biaya Asuransinya

Arief Muhammad dan Suzuki Jimny

Sosok Arief Muhammad

Sosok Arief Muhammad akhir-akhir ini dikenal sebagai pecinta otomotif. Mobil Arief Muhammad terdiri dari berbagai mobil klasik dan mobil mewah. Dari media sosial instagram, kita juga bisa melihat berbagai koleksi mobil Arief Muhammad. Di YouTube, para bengkel modif mobil juga sering membahas beberapa koleksi mobil Arief Muhammad yang telah dimodifikasi. Arief Muhammad sempat viral karena membuat lelang Nissan March seharga 500 juta rupiah. Ia juga membagikan hampers 100 vespa secara cuma-cuma.

Influencer Arief Muhammad adalah seorang penulis, youtuber, dan pengusaha. Arief Muhammad lahir di Batam pada 26 Oktober 1990. Pria 2 anak ini merupakan suami dari Tiara Pangestika. Sosoknya pertama kali dikenal publik ketika identitasnya di balik akun twitter @poconggg terbongkar. Jumlah pengikut instagramnya telah mencapai 5,4 juta. Jumlah subscriber YouTubenya juga telah mencapai 3,17 juta. Ia merupakan pencetus tren berbagi rezeki dengan nama “ikoy-ikoyan”. Aktivitas ini pun diikuti oleh influencer lainnya di media sosial. 

Selain sibuk menjadi content creator, ia juga bergelut di bisnis kuliner dan konveksi.  Untuk kuliner, ia mendirikan brand Bakso Aci Akang. Usaha yang berdiri sejak 2018 ini telah memiliki lebih dari 80 cabang yang tersebar di seluruh Indonesia. Di bidang konveksi, ia memiliki sejumlah brand yaitu Grebe, Billionaires Project, dan Preppstudio Gang. 

Koleksi Mobil Mewah Arief Muhammad

Berikut ini beberapa contoh koleksi mobil mewahnya.

  • Porsche 911 GT3 RS

Mobil ini merupakan line up teratas dari Porsche. Di Indonesia, mobil ini termasuk langka hingga membuatnya makin istimewa. Tersedia dengan 15 pilihan warna, mobil Porsche 911 GT3 RS menyuguhkan tenaga 503 hp dengan torsi 470 Nm. Pada tahun 2022, diperkirakan harga mobil ini mencapai Rp 4,7 miliar. 

Estimasi premi asuransi

all risk : Rp4.112.500/bulan , Rp 49.350.000/Tahun

-TLO : Rp783.333/bulan , Rp9.400.000/Tahun

  • BMW 435i

Di Indonesia, BMW sudah tidak lagi menjual mobil ini. Mobil ini merupakan varian sedan sports coupe. Mobil ini juga sudah tidak lagi diproduksi. Harga bekasnya dibanderol mulai dari Rp 925 juta.

Estimasi premi asuransi

all risk : Rp809.375/bulan , Rp9.712.500/tahun

-TLO : Rp154.166/bulan, Rp1.850.000/tahun

 

  • Mercedes Benz C-class S202 Station Wagon

Mobil ini sangat laris manis di Eropa. Mobil ini menjadi incaran banyak orang walaupun bukan produk terbaru. Harganya di marketplace mencapai 300 jutaan.

Estimasi premi asuransi

all risk : Rp520.000/bulan, Rp 6.240.000/tahun

-TLO : Rp95.000/bulan , Rp1.140.000/tahun

 

  • Suzuki Jimny

Bentuk mobil ini sangat compact dan termasuk four wheel drive terkecil di dunia. Sayangnya mobil ini sangat terbatas di seluruh dunia. Itulah yang membuat harganya kian melejit. Estimasi harganya mulai dari Rp 409,5 juta. 

Estimasi premi asuransi

all risk : Rp409.500/bulan , Rp4.914.000/tahun

-TLO : Rp85.312/bulan, Rp1.023.750/tahun

 

  1. Lexus RX

Mobil ini termasuk ke dalam 7 seater crossover luxury yang tersedia dalam 7 varian warna. Mayoritas pembeli mobil ini adalah pengusaha dan pejabat. Harganya di marketplace berkisar antara Rp 1,44 miliar hingga Rp 1,49 miliar. 

Estimasi premi asuransi

all risk : Rp1.260.000/bulan, Rp15.120.000/tahun

-TLO : Rp240.000/bulan, Rp2.880.000/tahun

*harga hanya estimasi, perhitungan berdasarkan wilayah mobil terdaftar di Jakarta

Estimasi Harga Asuransi

Tidak ada harga pasti berapa premi asuransi antara satu brand mobil dengan lainnya. Namun, Lembaga Otoritas Jasa Keuangan (OJK) telah memiliki aturan tentang harga minimal (batas bawah) dan harga maksimal (batas atas) terhadap premi asuransi khusus kendaraan bermotor. Kamu bisa melihat peraturan tersebut di Surat Edaran No. 6/SEOJK.05/2017. Kamu bisa memprediksi besaran premi asuransi yang harus kamu bayarkan melakukan simulasi berikut. 

Biaya Premi = persentase premi (sesuai dengan jenis asuransi mobil, wilayah, dan kategori harga mobil) x harga mobil

Untuk mengecek harga pastinya, kamu bisa datang ke kantor cabang, menggunakan aplikasi, mengakses website pihak asuransi, atau hubungi call center yang ada. Salah satu asuransi  yang bisa kamu jadikan pilihan adalah Sinarmas. Asuransi ini dikelola oleh PT Asuransi Sinar Mas (ASM). Asuransi ini menyediakan dua pilihan polis, yaitu Total Loss Only (TLO) dan all risk (comprehensive). 

Asuransi Sinarmas bahkan bisa mengcover usia mobil yang sudah 12 tahun. Kamu tidak perlu repot mencari tempat perbaikan karena ada 500 lebih bengkel rekanannya yang tersebar di seluruh Indonesia. Cukup dengan Rp35.000/bulan, kamu sudah bisa mendapat benefit asuransi TLO. Apabila kamu mau menggunakan asuransi all risk, kamu cukup membayar RP175.000/bulan. Sungguh ekonomis! Berikut ini beberapa manfaat yang bisa kamu peroleh dengan asuransi mobil Sinarmas,

  • Menanggung risiko tabrakan, benturan, terbalik, tergelincir dari jalan
  • Menanggung risiko perbuatan jahat orang lain
  • Menanggung risiko pencurian termasuk pencurian dengan kekerasan
  • Menanggung risiko kebakaran dan sambaran petir
  • Menanggung risiko kecelakaan selama penyeberangan dengan feri 
  • Menanggung biaya derek maksimal 0,5% dari jumlah pertanggungan
  • Biaya perbaikan, penggantian atau pemulihan ke keadaan semula sesaat sebelum terjadinya pencurian/kecelakaan
  • Produk asuransi menjamin tuntutan ganti rugi  atau tanggung jawab hukum terhadap pihak ketiga yang secara langsung yang berupa kerusakan harta benda (property damage), biaya pengobatan, cedera badan, dan kematian.

Pilih produknya dan dapatkan diskon 25%. Untuk informasi lebih lanjut, kamu bisa lihat di Cekpremi. Nikmati kemudahan untuk klaim asuransi bersama Cekpremi. Kami menyediakan berbagai asuransi mobil sesuai dompet dan kebutuhanmu.

Pertanyaan Seputar Asuransi Mobil Mewah

Bagi kamu yang sedang mencari asuransi mobil, seringkali muncul pertanyaan terkait apa saja asuransi mobil mewah. Berikut beberapa contoh pertanyaan yang sering muncul. 

Apa saja mobil Arief Muhammad?

Ada banyak mobil mewah yang ia miliki. Di antaranya, Porsche 911 GT3 RS, BMW 435i, Mercedes Benz C-class S202 Station Wagon, Suzuki Jimny, Lexus RX