Mobil Jadul Tidak Bisa Ikut Asuransi Mobil

Asuransi Mobil
Image Source thisismoney.co.uk

Asuransi mobil adalah perlindungan khusus untuk mobil, hampir seluruh jenis mobil bisa dijamin oleh asuransi. Namun, tentunya perusahaan asuransi mobil menerapkan sejumlah kriteria mobil apa saja yang bisa ikut asuransi. Salah satu jenis mobil yang tidak boleh ikut asuransi adalah mobil jadul. Alasannya adalah karena sulitnya mencari suku cadang mobil jadul, jadi pihak asuransi tidak mau direpotkan karenanya.

Kalaupun sparepartnya ada jumlahnya pasti sangat sedikit, belum lagi bagian part mesin yang sudah jarang sekali ditemukan di bengkel-bengkel resmi. Hal tersebut hanya akan memusingkan perusahaan asuransi jika nanti ada pengajuan klaim.

Walaupun biasanya mobil jadul jarang dipakai dan lebih sering diparkir di garasi, sehingga resiko kecelakaan dan kerusakannya sangat kecil dan membuat klaim asuransi jarang dilakukan, namun tetap saja perusahaan asuransi enggan memberikan perlindungan terhadap mobil jadul tersebut.

Belum lagi biaya perbaikan mobil tua yang biasanya jauh lebih mahal dari mobil keluaran baru. Selain itu pasar mobil jadul yang sangat kecil juga menjadi salah satu pertimbangan perusahaan asuransi. Mungkin ini bisa jadi faktor utama yang menyebabkan perusahaan asuransi enggan memberikan jaminan kepada mobil tua, karena biasanya mereka melihat dari volume, jika volumenya kecil perusahaan asuransi pasti enggan mengeluarkan produk asuransi kendaraan.

 

asuransi mobil
cek asuransi mobil terbaik anda disini (klik gambar)

Leave a Reply

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

February 25, 2015

Posted In: Automotive, Features

Tags: , , , ,

Leave a Comment

Kontak Cekpremi

Icon 21 Kebon Jeruk
BLok B no. 17 Jl. Meruya Ilir raya Srengseng - Kembangan
Jakarta Barat, ID 11620
Telp : 021-50517000


2014-2016 © PT. Reventon Mitra Pratama
DMCA.com Protection Status
Ikuti Kami