Mobil Listrik Tesla, Mobil Paling Hits Masa Kini dengan Desain Futuristik!

Mar - 28
2021
mobil-listrik-tesla

Mobil Listrik Tesla, Mobil Paling Hits Masa Kini dengan Desain Futuristik!

Last Updated on July 8, 2021 by

Peminat mobil listrik Indonesia belakangan mulai pesat, walaupun perkembangan pabrik pembuatan di dalam negerinya sendiri masih belum signifikan. Namun, tren kendaraan masa depan yang menuju konsep hemat energi dan ramah lingkungan terus digalakkan. Pemerintah Indonesia sendiri memiliki komitmen untuk menurunkan emisi sebesar 29% pada 2030, sehingga adanya mobil listrik akan mendukungnya. Nah, salah satu yang paling terkenal adalah mobil listrik Tesla.

Tak lepas dari nama pendirinya, Elon Musk, nama Tesla makin dikenal dan menjadi salah satu mobil terlaris di Amerika Serikat melalui Tesla Model 3. Lalu apa yang menjadi keunikannya? Tesla dibekali teknologi canggih, seperti fitur autopilot yang memungkinkan mobil bisa berkendara sendiri. Jadi pengemudi cukup memasukan koordinat tujuan dan duduk manis saja.

Kelebihan Mobil Listrik

mobil-listrik-tesla

Hemat Biaya

Jika dibandingkan dengan mobil konvensional yang menggunakan BBM, mobil listrik jauh lebih hemat. Mobil listrik menggunakan baterai sebagai daya penggeraknya sehingga dapat diisi ulang. Berdasarkan penelitian, mobil listrik dapat mencapai jarak hingga 120 kilometer dengan biaya Rp 75.000 saja. Sedangkan jika Anda menggunakan BBM membutuhkan biaya dua kali lipatnya.

Ramah Lingkungan

Kelebihan utama dari mobil listrik adala tidak adanya emosi karbon yang dilepaskan sehingga lebih hemat lingkungan. Mobil listrik juga menghasilkan suara yang lebih halus dan senyap. Tentu hal ini juga dapat mengurangi polusi suara. Berbeda dengan mobil konvensional yang cenderung menghasilkan suara keras dan berisik.

Teknologi terbaru

Bicara soal kecepatan, manuver dengan kendaraan listrik lebih bertenaga berkat kerja torsi yang dalam waktu singkat menuju roda mobil. Kerennya lagi, mobil listrik memiliki teknologi Intelligent Transport System (ITS). Sistem keamanan ITS akan membuat mobil segera berhenti sebelum menabrak sesuatu sehingga dengan teknologi ini membuat mobil listrik memiliki sistem keamanan terbaik.

Baca juga: Asuransi Mobil Listrik. Bagaimana Cara Kerjanya?

Perawatan lebih mudah

Berbeda dengan mobil konvensional, mobil listrik tidak memerlukan perawatan khusus. Mobil listrik hanya memerlukan perawatan baterai saja. Jadi Anda tidak perlu keluar biaya untuk bahkan ganti oli atau isi ulang komponen sistem pembakaran. Mesin listrik yang digunakanjuga lebih mudah dirawat dan tidak membutuhkan biaya besar.

Mobil Listrik Tesla di Indonesia

Saat ini mobil listrik Tesla telah dijual di Indonesia oleh importir umum (IU) Prestige Motorcars. Berikut adalah 2 produk unggulan mobil Tesla di Indonesia

1. Tesla Model 3 

mobil-listrik-tesla

Merupakan varian terbaru yang diluncurkan pada 2020. Jarak tempuhnya mencapai 400 kilometer dengan waktu pengisian baterai empat jam. Prestige mengklaim biaya pengecasan ketika dikonversi hanya sebesar Rp 70.000 saja lho! Tesla Model 3 2020 ini dibanderol dengan harga Rp1,5 miliar. 

Baca juga: 4 Mobil Listrik di Indonesia, yang laris manis di tahun 2020

2. Tesla Model S P100D 

mobil-listrik-tesla

Tesla Model S P100D adalah mobil listirk dengan penggerak semua roda, yang berarti memiliki fitur Self Driving Capability dan Autopilot. Prestige Motorcars mematok harga mobil Tesla tipe ini mulai dari Rp 4.4 miliar. 

Uniknya, Prestige Motorcars juga memasarkan Model 3 melalui Tokopedia. Ada sederet program dan fasilitas yang disediakan pada e-commerce tersebut, seperti booking fee senilai Rp100 juta, fasilitas uji kendara di rumah, dan diskon hingga Rp 50 juta!

Baca juga: 7 Rekomendasi Mobil Pintu Geser Terbaik di Tahun 2021

Berikan Perlindungan Ekstra Untuk Mobil Listrik

Walaupun mobil listrik memiliki biaya perawatan yang relatif lebih rendah, Anda juga perlu mempertimbangkan perlindungan asuransi untuk mobil listrik atau mobil konvensional yang dimiliki. Kunjungilah cekpremi.com dan temukan asuransi yang tepat untuk melindungi mobil Anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

banner asuransi mobil cekpremi