4 Mobil Listrik yang Sudah Laku Terjual di Indonesia

Mar - 24
2021
mobil listrik

4 Mobil Listrik yang Sudah Laku Terjual di Indonesia

Mobil listrik di Indonesia sudah memiliki penggemarnya tersendiri. Mobil listrik sudah masuk ke pasar otomotif Indonesia sejak beberapa tahun belakangan kemarin. Ini merupakan salah satu usaha untuk mengurangi polusi udara dari pemerintah Indonesia. Dengan adanya usaha tersebut kementrian ESDM memperkirakan akan terjadi tren mobil listrik di Indonesia di tahun 2025. Bahkan sepanjang tahun 2020 kemarin, Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (GAIKINDO) mencatat sebanyak 125 unit mobil listrik berbasis baterai (battery electric vehicle/BEV) terjual di Indonesia. Dengan rinciannya, 81 unit Hyundai IONIQ Electric, 38 unit Hyundai KONA Electric, 5 unit BMW i3s, dan 1 unit Toyota Lexus UX 300e.

Yuk kenali 4 Mobil Listrik di Indonesia!

Daftarkan Gratis !

Dapatkan penawaran MENARIK dan diskon BESAR dari kami

I agree to have my personal information transfered to MailChimp ( more information )

I will never give away, trade or sell your email address. You can unsubscribe at any time.

1. Hyundai Ioniq Electric

Hyundai Ioniq Electric

Hyundai Ioniq merupakan mobil keluaran Korea Selatan ini resmi di jual secara umum di Indonesia dengan dua varian yang diluncurkan, yakni Prime dan Signature. Hyundai Ioniq Prime dibanderol Rp624,8 juta dan Signature Rp664,8 juta (OTR Jakarta).

Hyundai Ioniq Electric memiliki baterai berkapasitas 38,3 kWh yang dapat diisi ulang 80% hanya dalam waktu 57 menit. Dalam keadaan baterai penuh, Hyundai Ioniq Electric dapat melaju dengan jarak tempuh maksimal 373 km. Hyundai Ioniq Electric mampu menghasilkan tenaga sebesar 134hp dengan torsi maksimal 295Nm.

2. Hyundai Kona Electric

Hyundai Kona Electric

Diluncurkan bersamaan dengan Hyundai Ioniq EV. Mobil ini mengandalkan motor listrik berperforma 118 Tk dan torsi 295 Nm. Motor listriknya sendiri ditopang dengan baterai Li-Ion Polymer 38,3 kWh. Kecepatan maksimalnya diklaim mampu tembus 155 km per jam dengan rincian pengecasan 9 jam untuk normal charging. Sementara jika mengusung fast charging hanya membutuhkan waktu 75 menit sampai baterai terisi 80 persen. Bicara soal harga, Hyundai Kona Electric dibanderol Rp 674,8 juta (OTR Jakarta).

3. BMW i3

BMW i3

BMW i3s merupakan mobil listrik murni yang dijual secara resmi untuk pasar Indonesia. Mobil ini meluncur pertama kali pada GIIAS tahun 2019 lalu. Jika dibandingkan dengan dua kompetitor sebelumnya, mobil ini memiliki spesifikasi lebih unggul, dengan memiliki baterai berdaya 42,2 kWh. Kombinasi tersebut membuat BMW i3s memiliki tenaga 184 Tk dan torsi puncak 270 Nm. Memiliki postur paling mungil di antara kompetitornya dan sehingga cukup pas untuk digunakan dijalanan kota Jakarta. Mobil ini dibanderol dengan harga Rp 1.340 OTR Jakarta.

4. Lexus UX 300e

Lexus UX 300e

Lexus UX 300e merupakan mobil listrik pertama dari PT Toyota Astra Motor (TAM). Lexus UX 300e dibekali motor listrik berkapasitas paling besar diantara tiga competitor lainnya dengan 54,35 kWh dan tenaga 201 Tk dan torsi 300 Nm. Dengan bekal yang dimiliki ini, Lexus UX 300e dapat menjelajah jalanan hingga 300 km dalam sekali pengisian daya listrik. Pengisian baterai mobil ini membutuhkan waktu 24 jam untuk 0-100 persen saat menggunakan listrik rumah. Namun dengan AC Wall charger membutuhkan 5-6 jam dan DC Fast Charging di SPKLU (Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum) hanya 50 menit. Mobil listrik premium Lexus UX 300e dibanderol dengan harga Rp1,245 miliar dan berstatus CBU dari Jepang.

Bagaimana, tertarik untuk memiliki salah satu dari mobil listrik di atas? Jangan lupa lindungi kendaraan mobil listrik Anda dengan asuransi mobil yang tepat dan sesuai agar lebih aman!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *