Bisa Auto Drive dengan Desain Futuristik, Begini Gambaran Mobil Masa Depan!

Apr - 21
2021
mobil masa depan

Bisa Auto Drive dengan Desain Futuristik, Begini Gambaran Mobil Masa Depan!

Perusahaan mobil terus berinovasi untuk menciptakan desain mobil terbaru yang mengikuti perkembangan zaman. Mobil dengan konsep tertentu yang digadangkan menjadi mobil masa depan memiliki desain futuristik yang mungkin belum pernah Anda bayangkan sebelumnya. 

Media dunia memprediksi teknologi kendaraan yang menjadi tren tahun 2040 akan semakin mewah dan dibekali teknologi canggih, seperti auto drive, kunci dengan sensor sidik jari, jendela layar sentuh, hingga kabin pintar dengan asisten virtual.

Daftarkan Gratis !

Dapatkan penawaran MENARIK dan diskon BESAR dari kami

I agree to have my personal information transfered to MailChimp ( more information )

I will never give away, trade or sell your email address. You can unsubscribe at any time.

Kemudian, ada sebuah studi dari Bloomberg New Energy Finance (BNEF) yang mencoba memprediksi jenis kendaraan tahun 2040 mendatang. Penelitian itu mengungkapkan, pada tahun itu setengah dari total pasar otomotif dunia akan didominasi oleh kendaraan listrik, termasuk kendaraan umum, seperti taksi, bus, dan lainnya. Bahkan, BMW Group akan berinvestasi sebesar 30 miliar euro atau sekitar Rp 513 triliun hingga 2025 untuk membiayai penelitian dan pengembangan inovasi bisnis masa depan mobil. 

Salah satu pendorong terbesar berkembangnya pasar mobil listrik dunia adalah untuk mengurangi dampak pemanasan global. Banyak negara-negara di dunia melakukan upaya ambisius untuk memerangi perubahan iklim dan berupaya menjaga kenaikan suhu global tidak lebih dari 2 derajat celcius selama abad ini. Berbagai langkah pun dilakukan demi mencapai tujuan tersebut, salah satunya dengan mengurangi penggunaan kendaraan diesel dan bensin. 

Daftar Mobil Masa Depan Canggih dan Inovatif

Terrafugia TF-X

mobil terbang Terrafugia TF-X

Kalau dulu kehadiran mobil terbang masih impian, sekarang Terrafugia TF-X menjadikannya nyata. Mobil terbang ini telah siap diproduksi secara massal. Untuk yang berminat, harganya dibanderol USD$ 10.000. Harganya memang mahal sekali, namun siapa yang mau melewatkan pengalaman naik mobil terbang dengan kecepatan mencapai 320 km/jam? Tak hanya di udara, Terrafugia TF-X juga bisa digunakan di darat dan memiliki sayap yang bisa terbuka secara otomatis apabila ingin terbang di udara.

Nissan IMx

Nissan IMx

Nissan IMx sepenuhnya menggunakan tenaga listrik dengan nol emisi yang membuatnya lebih ramah lingkungan. Mobil berkonsep crossover ini juga dilengkapi teknologi Nissan Nissan Intelligent Mobility yang membuatnya memiliki fitur autopilot, sehingga bisa menyetir sendiri. Selain itu, tersedia pula sepasang motor listrik yang terpasang pada bagian depan serta belakang yang membuatnya memiliki sistem penggerak all-wheel-drive untuk menghasilkan tenaga sebesar 320 kW dan torsi 700 Nm. Mobil masa depan ini juga telah diperkenalkan pada ajang Tokyo Motor Show 2017.  

Renault EZ-GO

mobil masa depan Renault EZ-GO

Sebagian mobil masa depan akan menggunakan teknologi autonomous yang membuatnya bisa berjalan otomatis, tanpa pengemudi. Salah satu yang akan memakainya adalah Renault EZ-GO. Mobil ini dirancang dengan desain futuristik yang sepenuhnya menggunakan motor elektrik dengan teknologi autonomous. Cocok dijadikan sebagai taksi atau kendaraan umum lainnya. 

Apple iCar

apple icar

Tak hanya mengembangkan smartphone dan gadget, Apple juga mengembangkan teknologi untuk mobil lho! Apple mengembangkan mobil listrik yang konon kabarnya akan diberi nama Apple iCar. Untuk kualitas, pastinya tidak perlu diragukan lagi, ada teknologi autonomous dan beragam teknologi canggih lainnya yang disematkan.

Google Waymo

Google waymo

Google sudah berulang kali menguji coba mobil miliknya yang memiliki kemampuan autonomous. Sejak dikembangkan tahun 2009, mobil ini telah mengalami beberapa kali upgrade. Nama awalnya adalah Google Self-Driving Car, kemudian berganti nama menjadi Google Waymo. Kabarnya, mobil ini sedang disempurnakan untuk bisa diproduksi secara massal.

Tesla Semi

Tesla Semi

Nama Tesla saat ini semakin santer terdengar. Yap, mobil listrik buatan Elon Musk ini sedang mendunia. Tak hanya mobil untuk penumpang, Tesla dikabarkan akan mengeluarkan Tesla Semi yang merupakan sebuah truk berukuran besar. Truck ini sanggup berakselerasi dari 0-60 mph dalam waktu 20 detik dan bisa menempuh jarak 300 sampai 500 miles dalam satu kali pengisian baterai. Berbeda dengan truk pada umumnya, Tesla Semi juga memiliki desain futuristik yang membuatnya siap menjadi truk masa depan.

Toyota Concept-i

Toyota Concept-i

Pada ajang CES 2017 lalu, Toyota memperlihatkan mobil konsep yang dilengkapi teknologi Autonomous, yaitu Toyota Concept-i. Mobil ini dipersiapkan sebagai mobil masa depan Toyota yang sepenuhnya menggunakan tenaga listrik. Desain eksterior dan interiornya dibuat futuristik dengan tetap mengedepankan kemewahan.

BMW Vision Next 100

mobil masa depan BMW Vision Next 100

BMW sedang memacu penelitian untuk mobil listrik, salah satu produknya adalah BMW Vision Next 100 yang merupakan gambaran dari mobil BMW 100 tahun mendatang. Mobil ini memiliki desain futuristik dengan teknologi motor listrik yang ramah lingkungan dan hemat bahan bakar. Desainnya keren dengan tetap mempertahankan grille depan yang ikonik. Tentunya mobil ini telah dilengkapi teknologi autonomous dan tidak menutup kemungkinan nantinya bisa terbang sesuai dengan perkembangan teknologi di masa mendatang.

Sesuai dengan misi mengurangi pemanasan global, semua mobil masa depan di atas merupakan mobil listrik dengan motor elektrik dan baterai. Tentunya juga dengan tambahan desain keren nan mewah yang siap terjun ke jalan raya beberapa tahun mendatang. 

Dapatkan perlindungan asuransi kendaraan untuk mobil kesayangan. Ada penawaran terbaik yang bisa bikin hemat hingga 25% hanya di cekpremi.com.

 

Related Post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *