Pilihan Mobil Niaga Terbaik Untuk Mendukung Usahamu

New Cary

Mungkin kamu akan merasa kebingungan mobil niaga apa yang cocok dengan jenis niaga yang kamu lakukan. Misalnya kamu membawa tabung gas, galon, atau barang lainnya dengan jumlah banyak.

Sebagai pelaku usaha, kamu juga harus mempertimbangkan mobil niaga yang cocok. Di bawah ini pilihan mobil niaga sebagai sarana bisnismu.

  • Pickup

Mobil Pickup sering dipakai banyak orang terutama para pedagang yang menjual aneka berbagai bahan pokok seperti beras hingga air galon. Mobil niaga seperti pickup jenis ini juga sering digunakan untuk mengangkut barang-barang berat seperti sembako dan hasil pertanian.

Kapasitas mobil niaga pickup ini lebih kecil dibandingkan dengan mobil truk dengan kapasitas besar.

Mobil-mobil niaga yang sering dipakai dengan kebutuhan yang tidak terlalu banyak yaitu ada Suzuki Carry. Suzuki Carry dengan kebutuhan mesin 1.5 liter menjadikannya terlihat kuat dan efisien. Dengan kelebihan tersebut, mobil niaga pickup Suzuki Carry cocok untuk kamu yang ingin berniaga dengan banyak keperluan usaha.

  • Truk

Kamu sering melihat foodtruck yang ada di parkiran mal atau pameran makanan besar? Biasanya mereka menggunakan truk dengan ukuran lebih sedikit kecil dari truk besar biasanya. Hal ini digunakan karena memuat muatan lebih dan cocok untuk kamu jika membawa muatan sangat banyak.

Lain lagi dengan truk besar dengan muatan yang sangat banyak. Truk besar seperti Toyota Dyna atau Isuzu yang muatannya lebih luas dan banyak. Mobil truk menjadi pilihan tepat untuk kamu berniaga.

  • Minibus

Kendaraan mobil minibus bisa jadi pilihan kamu untuk mencari mobil untuk berniaga. Minibus memiliki ukuran yang lebih kecil namun muat penumpang dengan jumlah banyak juga.

Minibus mobil ini juga bisa dijadikan pilihan untuk berniaga. Seperti Daihatsu Granmax dengan kapasitas 8-9 tempat duduk. Mobil itu juga memiliki keunggulan dengan kabin yang fleksibel yaitu bisa mengangkut barang apapun.

  • Mobil Pribadi

Siapa bilang mobil pribadi tidak bisa dijadikan kendaraan mobil niaga? Mobil pribadi dengan muatan kecil dan cukup ternyata bisa kamu pakai sebagai kendaraan untuk berniaga seperti berjualan barang-barang kecil.

Tips Memilih Mobil Niaga yang Tepat

Kamu perlu mempertimbangkan beberapa hal ketika ingin membeli mobil niaga., Cekpremi memberikan tips-tips di bawah ini.

  • Sesuaikan dengan Kebutuhan Bisnis

Kamu ingin memiliki bisnis seperti apa? Berjualan jasa atau barang? Pilihan mobil niaga yang akan kamu beli juga harus sesuai dengan kebutuhan jenis niagamu.

Jika kamu ingin menjalani bisnis seperti kurir ekspedisi, kamu bisa memilih mobil niaga dengan modelpickupataublind van. Mobil-mobil tersebut memiliki tempat muatan barang yang luas.

Sesuaikan juga pilihan jenis mobil dan harga yang sesuai dengan kebutuhan kamu.

  • Pilih Mobil dengan Kondisi Bagus

Jika kamu membeli mobil niaga bekas, kamu juga perlu memperhatikan kondisi mobil tersebut apakan masih dalam kondisi baik dan prima.

Pastikan kamu memilih mobil dalam kondisi baik, mulai dari mesin, transmisi, suspensi hingga bak atau boks.

Jika ada kerusakan kecil, sebaiknya dihindari karena kamu akan membayar perbaikan di kemudian hari.

  • Perhatikan Ketersediaan Suku Cadang dan Bengkel

Mobil niaga umumnya membutuhkan servis yang lebih sering. Hal tersebut karena mobil-mobil ini cenderung bekerja lebih sering daripada mobil pribadi yang hanya berisikan penumpang saja.

Semakin banyaknya servis yang dilakukan, pastinya kita harus melihat apakah mobil yang kita beli ini memiliki banyak suku cadang yang mudah dicari jika mobil niaga yang kita miliki banyak melakukan servis.

Begitu juga dengan bengkel. Pastikan kamu bisa menemui bengkel resmi untuk mobil tersebut dengan mudah. Dengan begitu kamu akan dengan mudah menyelesaikan permasalahan mobil niaga yang kamu miliki.

  • Perhatikan pemakaian bahan bakar

Kamu juga perlu mempertimbangkan bahan bakar mobil niaga yang akan kamu beli. Pilihlah mobil niaga yang jika diisi bahan bakar sebanding dengan daya angkut ketika melakukan perjalanan atau kegiatan lainnya, terutama dalam sekali jalan.

Kamu bisa menghindari pilihan mobil niaga yang boros bahan bakar karena akan merugikan kamu dengan biaya pengeluaran yang tidak sedikit.

  • Sesuaikan dengan budget

Tips ini bisa jadi pertimbangan utama untuk kamu saat membeli mobil niaga. Harga mobil niaga bervariasi karena sesuai dengan jenis kendaraan, kebutuhan, dan pastinya budget yang kita miliki.

Kebanyakan mobil niaga memiliki harga yang cukup mahal. Namun jika kamu ingin membeli mobil niaga bekas, tidak masalah. Kamu bisa memilih mobil bekas dengan kondisi yang masih baik.

Dengan jenis mobil dan tips-tips yang Cekpremi berikan, kamu bisa mempertimbangkan mobil niaga yang cocok dengan kebutuhanmu. Selain mengetahui tips-tips memilih mobil niaga, kamu juga perlu memberikan perlindungan terbaik kepada kendaraan yang kamu miliki.

Cekpremi memberikan rekomendasi asuransi mobil yang bisa dicek pada laman web Cekpremi untuk tahu asuransi mobil yang tepat untuk kendaraanmu.

Pertanyaan seputar Asuransi Mobil

[sc_fs_multi_faq headline-0=”h6″ question-0=”Apa yang dimaksud dengan asuransi mobil?” answer-0=”Dilansir dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK), asuransi kendaraan atau asuransi mobil merupakan pemberian manfaat dari perusahaan asuransi berupa ganti rugi atas kerugian dan atau kerusakan pada kendaraan bermotor. ” image-0=”” headline-1=”h6″ question-1=”Apa saja manfaat asuransi mobil?” answer-1=”Saat kamu mengalami kejadian yang mengharuskan asuransi mobil dibutuhkan, manfaat yang akan kamu dapatkan jika mengikuti asuransi mobil yaitu membantu proteksi kendaraan, mengurangi kerugian, investasi kendaraan, dan lain-lain. ” image-1=”” count=”2″ html=”true” css_class=””]