5 Motor Termahal di Dunia, Harganya Melebihi Rumah!

Mar - 26
2021
motor termahal di dunia

5 Motor Termahal di Dunia, Harganya Melebihi Rumah!

Motor memiliki ukuran lebih kecil dan penumpang yang lebih sedikit, jika dibandingkan dengan mobil. Tapi ternyata harganya bisa melampaui harga mobil lho! Ada motor-motor yang dibanderol dengan harga fantastis hingga miliaran rupiah. Banyak faktor yang membuat motor tersebut menjadi mahal, mulai dari performanya, kelangkaan, teknologi, desain, kelangkaan di pasaran, dan lainnya. Berikut ini adalah 5 motor termahal di dunia yang harganya bisa melebihi mobil dan rumah.

5 Motor Termahal di Dunia, Harganya Selangit!

1. Neiman Marcus Limited Edition Fighter

motor termahal di dunia Neiman Marcus Limited Edition Fighter

Motor ini dinobatkan sebagai motor termahal di dunia tahun ini lho! Harga fantastis ini didukung oleh mesin V-twin 2 silinder 1996 cc yang diklaim bertenaga 120 hp dan bisa melesat hingga 305 km/jam. Pembuatannya secara handmade dari rumah modifikasi Confederate Motor Co dengan tampilan yang tidak seperti motor pada umumnya. Desainnya lebih terlihat seperti robot, namun tetap nyaman dikendarai.

Pada bagian body, semuanya berbahan besi, terkecuali pada bagian jok yang hanya bisa diduduki oleh satu orang. Motor dengan desain unik ini hanya diproduksi 45 unit saja di dunia. Harga normal Neiman Marcus Limited Edition Fighter adalah US$ 110 ribu atau sekitar Rp 1.5 miliar, namun karena dijualnya dengan sistem lelang, harganya dibanderol menjadi US$ 11 juta atau sekitar Rp 155 miliar.

2. Honda RC213V-S

Honda RC213V-S

Honda RC213V-S merupakan versi jalan raya dari RC213V yang merupakan motor balap tim Repsol Honda. Motor ini diproduksi secara khusus di pabrik Kumamoto, Jepang dan dirakit secara manual oleh tenaga terampil sehingga menjadikannya ekslusif dan unitnya terbatas di pasaran. Konfigurasi mesinnya mengusung mesin V4, 4-stroke, DOHC, 4-valve, 6-speed, berpendingin cairan (liquid-cooled) dengan kapasitas 999 cc.

Bobot dari motor Honda RC213V-S hanya 170 kg sehingga memiliki power to weight ratio yang ideal untuk sebuah mesin berperforma tinggi. Ringannya bobot tersebut berasal dari body berbahan serat karbon. Selain membuatnya menjadi ringan, penggunaan serat karbon juga membuat desain motor enak dipandang. Jadi, saat tidak digunakan, Anda bisa mengaguminya saat disimpan di garasi rumah. Sudah bisa menebak harga jualnya? Motor ini dibanderol dengan harga Rp 7-9 miliar lho. Fantastis, bukan?

3. Ducati Panigale V4 

Ducati Panigale V4 

Tak main-main, Ducati terus mengembangkan Panigale dan belum lama ini meluncurkan Panigale V4 SP. Motor supersport ini dibekali banyak komponen dengan material ringan nan kuat dan telah lolos standar Euro 5. Untuk mesinnya sendiri berkapasitas 1.103 cc yang mampu hasilkan tenaga hingga 214 tk pada 13.000 rpm.

Warna hitam yang membungkus motor ini membuatnya terlihat lebih sangar. Penasaran dengan harganya? Ducati Panigale V4 Panigale V4 dibanderol 32.295 poundsterling atau setara Rp 608 jutaan. Tapi jika masuk ke Indonesia, diyakini harganya bisa tembus hingga Rp 2 miliar!

4. Energica Ego 45 Limited Edition

Energica Ego 45 Limited Edition

Jika Anda sedang mencari sepeda motor dengan nol knalpot, maka Energica Ego 45 bisa menjadi pilihan tepat. Produk ini pada dasarnya adalah sepeda listrik berjenis motor sport varian Ego dengan spesifikasi yang lebih tinggi dan beberapa fitur yang lebih lengkap. 

Energica Ego 45 Limited Edition merupakan motor yang sama dengan yang digunakan di balapan Moto-E World Championship lho. Di pasar Eropa, motor ini dibanderol sekitar £ 56.000 atau sekitar Rp 1,1 miliar dan masuk ke dalam jajaran motor termahal di dunia. 

5. Kawasaki Ninja H2 Carbon

Kawasaki Ninja H2 Carbon 

Kawasaki Ninja mungkin menjadi salah satu merk motor termahal di dunia yang sering Anda temui di jalanan. Motor ini memiliki kapasitas 998 cc dengan akselerasi dari mesin H2 230 hp, supercharged, inline empat silinder. Ninja H2 Carbon ini dilengkapi Carbon-fiber Upper Cowl dengan model limited edition. Kemudian, bahan yang digunakan berupa serat karbon dengan karakter sangat kaku, tapi ringan.

Produksinya terbatas, hanya ada 120 unit di seluruh dunia dan di Indonesia baru ada 1 orang yang memilikinya. Harganya sendiri menjadi paling murah diantara rekomendasi di atas, berkisar Rp 800 jutaan.

Perlindungan Motor Termahal di Dunia

Untuk Anda yang ingin melindungi kendaraan bermotor dari kerugian finansial, bisa langsung mengasuransikan kendaraan lewat cekpremi.com. Anda bisa membandingkan berbagai pilihan asuransi dengan harga terbaik yang sesuai dengan kebutuhan.

 

Related Post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

banner asuransi mobil cekpremi