Fakta Tentang Mobil BMW Termahal, Dibanderol Mulai dari 6 Miliar!

mobil bmw termahal

Kalau mendengar kata BMW, pasti yang terbayang adalah sebuah mobil mewah nan elegan. Yap, begitulah branding yang telah melekat pada pabrikan mobil asal Jerman ini. Bahkan di saat pandemi ini, BMW Group Indonesia terus meluncurkan kendaraan mewah. Mobil paling baru yang dipasarkan adalah BMW M8 Competition versi dua dan empat pintu yang saat ini menjadi mobil BMW termahal di Indonesia.

Pabrik BMW sendiri telah berdiri sejak 7 Maret 1916 dan merupakan gabungan dari 3 perusahaan berbeda yakni Rapp Motorenwerke, Bayerische Flugzeugwerke, dan Fahrzeugfabrik Eisenach. Mungkin banyak juga yang belum, BMW merupakan singkatan dari Bayerische Motoren Werke. Apabila diartikan ke dalam bahasa Inggris adalah Bavarian Motor Works.

Saat ini, perusahaan BMW terus berjaya dan menjadi salah satu perusahaan otomotif terbesar di dunia yang konsisten merilis mobil mewah dengan performa tinggi di kelasnya dan selalu laris manis di pasaran.

Sejarah Mobil Mahal BMW

sejarah bmw

Awal mulanya, BMW memproduksi sepeda motor dan mesin pesawat terbang khususnya pada masa perang. Namun pada tahun 1928, sejak adanya perjanjian Versailles yang menyatakan Jerman tidak boleh membuat mesin pesawatnya sendiri pasca Perang Dunia I, BMW pun banting setir memproduksi mobil.

Mobil BMW pertama yang diciptakan adalah BMW 3/15 yang dibuat berdasarkan model Dixi 3/15. BMW juga menjadi induk perusahaan dari merek mobil MINI dan Rolly Rocye. Jadi, jangan heran apabila menemui teknologi BMW pada kedua merek mobil tersebut. Di Indonesia sendiri, harga BMW dibanderol cukup mahal. Harga termurahnya mulai dari 600 juta rupiah, sehingga termasuk ke dalam kategori mobil mewah.

Baca juga: 5 Rekomendasi Mobil Keluarga Murah, Hanya Rp 100 Jutaan!

Pada tahun 2020 kemarin, BMW M8 Competition hadir dan dinobatkan sebagai mobil BMW termahal di Indonesia. Seberapa mahal mobil ini dan bagaimana teknologi terbarunya?

BMW M8 Competition, Mobil BMW Termahal di Indonesia

Mobil BMW termahal

BMW M8 Competition yang hadir dalam varian Coupe 2 pintu dan Gran Coupe 4 pintu. BMW M8 Coupe Competition (versi dua pintu) dijual dengan harga Rp 6,749 miliar off the road. Sementara model M8 Gran Coupe Competition (empat pintu) dijual dengan harga Rp 6,689 miliar off the road.

Anda tidak salah baca kok, pintu yang lebih sedikit harganya lebih mahal. Walaupun harganya cukup fantastis, semua fitur dan teknologinya memang terbaru dan terbaik di kelasnya. Mobil mewah ini memiliki jok lapis kulit dan dibekali tenaga 625 hp dan torsi 750 Nm. Kemudian dilengkapi juga dengan mesin 4.400 cc V8 twin turbo. Berpasangan dengan transmisi 8 percepatan otomatis, BMW M8 bisa melaju dari 0-100 dalam 3,2 detik saja.

Baca juga: 4 Mobil Listrik di Indonesia, yang laris manis di tahun 2020

Seperti mobil-mobil modern umumnya, mobil BMW termahal ini memiliki berbagai mode berkendara, tapi BMW M8 jadi mobil pertama yang remnya bisa diatur mode dan rasa pedalnya tergantung kebutuhan pengemudi. Pembeli BMW M8 juga bisa memilih M Carbon exterior package dan M Carbon engine cover jika mau serba karbon.

Mobil BMW termahal

Untuk bagian interior, Anda akan menemukan beberapa ekstra fitur khusus BMW M seperti jok sport, setir dengan akses cepat, setup untuk mengubah mode berkendara dan panel instrumen spesial, head-up display, dan lainnya.

Fitur kemewahan lain yang ada pada mobil ini adalah lampu depan laser, parking assistant, BMW Personal Assistant, serta jok elektrik dengan memori. Untuk yang berminat membeli mobil BMW M8 ini harus bersabar karena semua unit yang didatangkan secara terbatas sudah ludes terjual.

Baca juga: 5 Mobil Dengan Biaya Asuransi Mobil Termahal

Lindung Mobil Mewah dengan Asuransi Terbaik

Saat Anda membeli mobil mewah dengan harga selangit, asuransi mobil bukan lagi menjadi pilihan, bisa dikatakan menjadi kewajiban. Bayangkan kalau saat berkendara di jalan, terjadi sesuatu, seperti kecelakaan atau hal tidak diinginkan lainnya. Biaya penggantiannya bisa dipastikan cukup mahal. Dengan memiliki asuransi mobil, Anda dapat menghindari kerugian finansial akibat kecelakaan saat berkendara. Masih bingung memilih asuransi yang tepat? Yuk langsung kunjungi cekpremi.com dan temukan berbagai pilihan asuransi mobil terbaik.

asuransi mobil murah