Negara Ini Larang Turis Gunakan Tongsis

Tongsis
image source nypost.com

Saat anda berpergian kemanapun, rasanya tak lengkap jika tidak ada momen yang kelewat untuk diabadikan dalam jepretan kamerea. Seolah sudah menjadi ritus penting, kamera adalah penyedap dalam sajian pokok layaknya makanan yang dihidangkan, dan jika kita melewatkannya maka makanan tadi hanya sekedar camilan yang tak akan menjinakan rasa lapar anda.

Seiring dengan berkembangnya teknologi maka sekarang sudah tidak perlu repot lagi ketika anda hendak mengabadikan momen liburan anda. Disetiap handphone sekarang, sudah terpasang kamera yang bisa digunakan kapanpun. Apalagi sekarang sudah banyak smartphone yang dilengkapi dengan kamera beresolusi tinggi.

Salah satu tehnik pengambilan gambar yang sedang nge-trend sekarang adalah selfie. Tehnik pengambilan gambar dengan cara selfie bisa dibilang cukup mudah, anda hanya butuh handphone dan kamera saja, lalu ambil gambar anda senderi ataupun beserta rekan dan keluarga anda tanpa bantuan orang lain.

Untuk mempermudahnya lagi, sekarang telah diciptakan alat yang dapat mempermudah anda untuk melakukan selfie, tak peduli dalam jumlah orang yang banyak sekalipun. Dikenal dengan julukan tongsis (tongkat eksis), produk ini menjadi booming dan laris dipasaran lantaran fungsinya yang unik. Bagi anda yang hobi selfie, mungkin layaknya Harry Potter yang lekat dengan wand nya, anda pun tak akan mudah berpisah dari tongsis yang anda miliki.

Meski demikian, ternyata ada beberapa negara yang melarang penggunaan tongsis sebagai alat bantu selfie anda. Mau tahu negara apa saja ? Berikut ini adalah ulasannya :

Makkah di Arab Saudi

Sebagai tanah suci umat Muslim sedunia, Mekkah memilingi beberapa lokasi yang memiliki nilai keluhuran relijiusitas yang tinggi. Selain itu nilai historis yang terkandung dalam tiap bangunan tersebut amat tinggi. Sesuai dengan sebutan “Tanah Suci” maka tidak boleh sembarangan bersikap atau bertingkah laku, apalagi sampai menyamai Mekkah dengan tempat wisata lainnya. Karena itu Mekkah dikunjungi lebih dari jutaan umat Muslim sedunia tiap tahunnya.

Tadinya pemerintah Arab Saudi tidak mengkhawatirkan soal kegiatan berfoto disekitaran Mekkah. Mereka menilai bahwa para peziarah memiliki tingkat kedewasaan yang cukup untuk tidak sembarangan saat berada disana. Namun ternyata, pemerintah Arab Saudi dan para Ulama mulai resah akibat tingkah laku para peziarahg muda, dan kesulitan menertibkan peziarah usia muda yang masih gemar-gemarnya selfie.

Para Ulama tersebut mengkhawatirkan peziarah lain akan terganggu karena pengambilan gambar, namun secara umum para Ulama tadi bukannya tidak memperbolehkan mengambil gambar, hanya saja takut mengganggu peziarah lain. Oleh karena itulah tongsis diminta untuk ditinggalkan di Mekkah.

Sistine Chapel di Vatican City

Dikelilingi dengan bangunan-bangunan berdesain antik, Vatican City merupakan salah satu tempat yang paling fotogenik di Roma. Namun sayang, ternyata Vatican City termasuk salah satu tempat yang melarang penggunaan tongsis, bahkan selfie pun tidak diperbolehkan. Karena peraturan inilah banyak turis yang memilih pulang kembali.

Pantai Garaoupe di Perancis

Dengan panorama keindahan yang dimiliki Pantai Garaoupe memang sulit untuk tidak diabadikan dalam jepretan kamera. Siapa yang mampu menahan hasrat berselfie ria yang kencangnya beriringan dengan deburan ombak ? Pada puncak liburan contohnya, petugas keamanan akan melakukan patroli guna melarang turis menggunakan tongsis di pantai ini.

Sejumlah museum di dunia

Demi mengamankan koleksi museum yang berharga, beberapa museum melarang pengunjung membawa tongsis masuk ke dalam. Sebut saja museum Smithsonian di Washington DC, The Louvre di Paris, The Metropolitan Museum of Art di New York, dan Van Gough Museum di Amsterdam. Para pengelola khawatir jika si pengguna tongsis ceroboh dan merusak salah satu koleksi museum mereka.

 

Tongsis
Biar perjalanannya lebih nyaman yuk gunakan Asuransi Perjalanan, cek premi termurahnya disini (Klik Gambar)

Leave a Reply

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

June 11, 2015

Posted In: Must See

Tags: , , , , , , ,

Leave a Comment

Kontak Cekpremi

Icon 21 Kebon Jeruk
BLok B no. 17 Jl. Meruya Ilir raya Srengseng - Kembangan
Jakarta Barat, ID 11620
Telp : 021-50517000


2014-2016 © PT. Reventon Mitra Pratama
DMCA.com Protection Status
Ikuti Kami