New Hyundai Palisade 2022: Harga dan Spesifikasi Lengkapnya

hyundai Palisade

PT Hyundai Motors Indonesia resmi meluncurkan SUV flagship versi terbaru mereka, yakni New Hyundai Palisade pada 28 Juli 2022.

Mobil pabrikan Korea Selatan tersebut mendapat berbagai pembaruan dari segi interior, eksterior, fitur keselamatan, hingga sistem bantuan pengemudi terdepan.

Berikut spesifikasi lengkap, pilihan varian, dan harga terbarunya.

Eksterior

New Hyundai Palisade memperbarui bagian bumper sehingga terlihat menyatu dengan grille dan menerapkan fitur Parametric Shield. Desain terbaru juga dilengkapi grille cascade lebih lebar yang terintegrasi dengan lampu secara penuh.

Palisade kali ini juga memiliki detail baru di skid plate depan dan panoramic view samping yang membuat ruang baris ketiga terlihat lebih lapang.

SUV keluaran sekarang terdapat fitur Electrochromic Inside Rear View Mirror untuk mengurangi silau lampu pada kaca spion ketika cahaya berlebih terdeteksi dari bagian belakang kendaraan.

Velg mobil ini tersedia dalam dua opsi, yakni Alloy Wheels berukuran 18 inci dan 20 inci.

Interior

Di bagian kabin, SUV flagship Hyundai menawarkan kemewahan dengan balutan premium. Mobil ini terdapat Ventilated Seat dan Heated Seat untuk penumpang baris depan dan kedua, yaitu pengatur suhu kursi yang memberikan kesejukan dan kehangatan ekstra saat dibutuhkan.

SUV ini dibekali Infinity Premium Audio (12 speakers) dan TFT Color Touch Display Audio berukuran 12,3 inci dengan tampilan digital. Tidak hanya itu, dilengkapi juga dengan Single dan Dual Sunroof.

Memiliki dua port USB-C charging di tiap barisnya, dengan jumlah total 6 port USB. Serta Wireless Smartphone Charger yang memberikan kemudahan untuk mengisi daya telepon pintar kepada pengguna New Hyundai Palisade.

Tak lupa fitur Rear Seat Passenger Talk Mode hadir untuk melancarkan komunikasi ketika suara pengemudi tidak terdengar hingga kursi belakang.

Mesin dan Performa

Dari sektor dapur pacu, New Hyundai Palisade mengandalkan mesin diesel R. 2.2 L CRDI inline 4 silinder dengan teknologi e-VGT dan transmisi otomatis 8 percepatan. Mesin tersebut bisa menghasilkan tenaga hingga 200 PS di 3.800 rpm dengan torsi maksimum mencapai 440 Nm pada 1.750 – 2.750 rpm.

SUV flagship Hyundai ini memiliki empat mode berkendara, meliputi:

  • Comfort untuk aktivitas berkendara sehari-hari,
  • ECO untuk efisiensi penggunaan bahan bakar yang optimal,
  • Sport untuk akselerasi mobil yang lebih cepat, serta
  • Smart menggunakan algoritma pembelajaran yang secara otomatis menyesuaikan interval perpindahan gigi berdasarkan pola berkendara pengemudi.

Fitur Pelengkap

Hyundai Palisade terbaru sudah dilengkapi fitur keselamatan Hyundai SmartSense, yang terdiri dari Forward Collision-Avoidance Assist (FCA), Lane Keeping Assist (LKA) & Lane Following Assist (LFA), Blind Spot Collision-Avoidance Warning (BCW), Driver Attention Warning (DAW), serta Rear Cross Traffic Collision-Avoidance Assist (RCCA).

Selain itu, ada juga fitur keselamatan lain seperti High Beam Assist, Safe Exit Assist (SEA), Blind Spot View Monitor (BVW), Surround View Monitor (SVM), Rear View Monitor (RVM) w/dynamic guidelines. Kemudian ada fitur Manual Speed Limit Assist (MSLA) dan juga Smart Cruise Control (SCC) with Stop and Go.

New Hyundai Palisade juga memiliki teknologi konektivitas terdepan untuk kenyamanan berkendara, yakni Hyundai Bluelink. Sebuah connected car services untuk melengkapi pengalaman berkendara yang mewah dan mutakhir.

Teknologi ini memungkinkan pengemudi New Palisade dapat menghubungkan mobilnya melalui telepon pintar masing-masing.

Hyundai Bluelink dapat memungkinkan pemilik mobil untuk menghidupkan atau mematikan mesin, mengatur suhu kabin, mengunci atau membuka kunci pintu, menyalakan klakson, menyalakan atau mematikan lampu, mengetahui lokasi parkir kendaraan, dan lain sebagainya melalui smartphone.

Salah satu inovasi yang ada di Hyundai Bluelink termasuk Stolen Vehicle Tracking & Stolen Vehicle Immobilization. Fitur ini akan beroperasi pada saat terjadi percobaan pencurian kendaraan dengan cara mengirimkan notifikasi ke smartphone pelanggan dan menghentikan mobilisasi kendaraan secara total pada saat pelanggan menghubungi call center.

Pilihan Warna

New Hyundai Palisade hadir dalam beberapa pilihan warna, yakni Creamy White Pearl, Moonlight Blue Pearl, Graphite Gray Mettalic, Abyss Black Pearl, Shimmering Silvering Metallic.

Sementara bagian interiornya hadir dalam tiga opsi warna, yaitu Black Monotone, Black & Burgundy, dan Navy & Warm Grey.

Harga

Berikut harga New Hyundai Palisade on the road (OTR) Jabodetabek 2022:

New Hyundai Palisade Prime: Rp 842.000.000

New Hyundai Palisade Signature 2WD: Rp 977.000.000

New Hyundai Palisade Signature AWD: Rp 1.110.000.000

Pasti kamu tidak ingin bukan, kendaraan terbarumu mengalami goresan atau bahkan pencurian. Sebelum hal tidak diinginkan terjadi, segera beri perlindungan dengan asuransi mobil.

Kamu bisa mendapatkan jaminan penggantian kerugian atas kerusakan akibat kecelakaan atau tabrakan hingga risiko pencurian. Temukan asuransi mobil terbaik dan terpercaya hanya di Cekpremi. Raih cashback berlimpah sekarang juga.

Pertanyaan Seputar Hyundai Palisade

[sc_fs_multi_faq headline-0=”h6″ question-0=”Hyundai Palisade termasuk mobil apa? ” answer-0=”Mobil ini merupakan mobil Sport Utility Vehicle (SUV) 7-seater bermesinkan diesel. ” image-0=”” headline-1=”h6″ question-1=”Berapa Dimensi Mobil Hyundai Palisade? ” answer-1=”Mobil Palisade memiliki panjang 4.995 mm, lebar 1.975 mm, tinggi 1.750 mm, jarak sumbu roda 2.900 mm, dan ground clearance sekitar 203 mm. ” image-1=”” count=”2″ html=”true” css_class=””]