Anak Ibu Cacingan ? Berikut Ini Obat Alami Mengatasi Penyakit Cacingan

penyakit cacingan
image source wholeparent

Cacingan tidak hanya dialami oleh anak-anak saja, namun beberapa orang dewasa juga dapat mengalaminya. Kebanyakan dari mereka yang terkena penyakit ini dikarenakan kurangnya menjaga kebersihan diri dan lingkungannya, mengingat salah satu faktor yang dapat mendorong menyebarkan infeksi yang disebabkan oleh cacing.

Orang yang terkena penyakit cacingan ini biasanya tidak akan nampak langsung gejala-gejalanya, karena memang gejala dari penyakit tersebut hanya akan terlihat samar-samar saja. Kebanyakan orang-orang masih menganggap sepele penyakit ini, dan cenderung mengabaikannya. Padahal jika tidak segera ditangani dengan benar, penyakit cacingan dapat menyebabkan gangguan kesehatan.

Cacingan pada umumnya disebabkan oleh tiga jenis cacing yaitu cacing pita, cacing tambang, dan cacing kremi. Mereka berkembang biak ditempat-tempat yang kotor lalu kemudian masuk ke tubuh manusia, melalui sela-sela tubuh seperti kuku dan lainnya.

Penyakit cacingan rata-rata akan menyebabkan masalah pada pencernaan, biasanya gejala ini ditandai dengan mual dan diare. Jika penyakit ini terus dibiarkan, maka bisa menghambat pertumbuhan badan, terutama pada anak-anak.

Dalam penangannya, seseorang yang terserang penyakit cacing biasanya akan diberi obat cacing. Namun selain itu ada beberapa cara alami yang bisa anda coba untuk mengatasi cacingan, tentu saja anda dapat mencobanya tanpa harus takut akan efek samping yang ditimbulkan.

Berikut ini adalah beberapa obat alami yang bisa dikonsumsi untuk mengatasi penyakit cacingan :

Jus bawang

bawang jus
image source : ladiesfashiongeek

Ekstrak bawang yang dijadikan jus merupakan salah satu obat alami untuk mengatasi cacingan, hal ini sudah diakui oleh banyak pakar kesehatan seperti yang dilansir pada website boldsky.

Bawang Putih

bawang putih
image source : petinsurance

Mengkonsumsi bawang putih sebanyak 3-4 setiap harinya akan membantu mengobati cacingan pada anak. Hal ini dikarenakan bawang putih bersifat antiseptic dan antijamur.

Jus Labu

Untuk jus labu ini mungkin buka favorit bagi anak-anak karena rasanya yang pahit, namun untuk menguranginya anda dapat menambahkan susu bubuk maupun susu kental manis.

Jus Buah Delima

juh buah merah delima
image source ribertscottbell

Kulit buah delima yang di dijadikan jus dapat mengobati penyakit cacingan. Sama seperti jus labu rasa dari kulit buah delima yang jus cukup pahit. Untuk itu anda juga dapat menambahkan gula maupun susu agar rasa pahitnya bisa dikurangi.

Leave a Reply

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

January 22, 2016

Posted In: Health, Tips & Tricks

Tags: , , , ,

Leave a Comment

Kontak Cekpremi

Icon 21 Kebon Jeruk
BLok B no. 17 Jl. Meruya Ilir raya Srengseng - Kembangan
Jakarta Barat, ID 11620
Telp : 021-50517000


2014-2016 © PT. Reventon Mitra Pratama
DMCA.com Protection Status
Ikuti Kami