Olahraga Ringan Yang Bisa Anda Lakukan Ketika Berpuasa

olahraga
image source konidepok

Berpuasa bukanlah alasan untuk anda bisa bermalas – malasan, meskipun dalam keadaan lapar dan haus. Orang yang berpuasa juga harus tetap rutin olahraga untuk menjaga kesehatannya. Terlebih untuk mereka yang mempunyai bobot tubuh di atas rata – rata orang kebanyakan, melakukan olahraga harus dilakukan untuk tetap menjaga berat badannya agar tidak mudah naik lagi. Walaupun berpuasa, tubuh juga akan mengalami kenaikan berat badan jika tidak menjalani pola yang sehat hidup sehat.

Olahraga yang cocok dilakukan saat puasa adalah olahraga ringan yang tidak terlalu menguras energi. Jadi anda juga tidak perlu mengeluarkan seluruh tenaga dan tetap bisa menjaga keseimbangan metabolisme di dalam tubuh anda.

Daftarkan Gratis !

Dapatkan penawaran MENARIK dan diskon BESAR dari kami

I will never give away, trade or sell your email address. You can unsubscribe at any time.

Berikut ini  Contoh olahraga yang bisa anda lakukan saat puasa yaitu:

1. Jalan – jalan pada pagi hari setelah menjalankan sholat subuh. Udara pagi yang sejuk dan masih belum terkontaminasi oleh polusi yang disebabkan oleh kendaraan adalah udara yang terbaik yang layak anda hirup. Tidak perlu berlama – lama cukup mengitari komplek atau lapangan di daerah rumah anda selama tiga puluh menit sudah cukup.

2. Bersepeda keliling komplek Jika anda malas untuk jalan kaki, bersepeda adalah alternatif terbaik yang bisa anda lakukan selain bersepeda tidak terlalu lelah, jika bersepada anda bisa lebih jauh menyusuri setiap sudut tempat yang and inginkan. Sama halnya dengan jalan di pagi hari bersepeda selama 30 menit juga sudah cukup anda lakukan.

3. Jika anda malas berolahraga keluar rumah senam kecil merupakan alternatif lainnya. Dimana anda bisa tetap berolahraga sekalipun anda berada di dalam kamar. Lakukan senam kecil selama 10 sampai 30 menit. Hal itu sudah cukup membuat tubuh anda kembali bugar dan terlepas dari berbagai penyakit. Hindari olahraga berat misalnya berlari atau olahraga lapangan seperti bermain bola saat puasa. Olahraga tersebut bisa menguras energy tubuh anda dan membuat tubuh mengeluarkan banyak keringat berlebih sehingga kekurangan cairan.

Selain berolahraga di pagi hari, berolahraga saat puasa yang bisa menyehatkan badan juga bisa dilakukan pada sore hari ketika anda sedang menunggu berbuka puasa. Bisa jalan-jalan santai atau bersepeda santai sambil menunggu datang nya adzan Maghrib. Sangat pentingnya menjalani olahraga ketika puasa, namun yang perlu anda ketahui yaitu, anda harus` menyesuaikan dengan kemampuan dan kondisi tubuh anda. Jadi perhatikan jenis olahraga yang akan dilakukan, waktu dan durasinya.

Meskipun tubuh sedang menjalankan ibadah puasa, tapi kita tetap bisa melakukan olahraga. Ketika berpuasa badan kita menggunakan cadangan lemak yang ada di dalam tubuh untuk membentuk sebuah energi. Lemak inilah yang akan dibakar ketika anda  olahraga, dan tentunya olahraga akan sangat baik untuk kesehatan, kebugaran badan dan membantu menurunkan berat badan bagi yang bertubuh gemuk.

Related Post

Leave a Reply

June 24, 2016

Posted In: Sports, Tips & Tricks

Tags: , , ,

Leave a Comment

Popular Post

Latest Post

Kontak Cekpremi

Icon 21 Kebon Jeruk
BLok B no. 17 Jl. Meruya Ilir raya Srengseng - Kembangan
Jakarta Barat, ID 11620
Telp : 021-50517000


2014-2017 © PT. Reventon Mitra Pratama
DMCA.com Protection Status
Ikuti Kami