Pameran Mobil 2022 di Indonesia: Pecinta Mobil Wajib Datang

pameran mobil

Artikel ini akan membahas tentang pameran mobil. Ajang tersebut diharapkan untuk membangkitkan kembali industri otomotif sempat surut akibat pandemi COVID-19. Contoh pameran mobil 2022 yang dapat kamu kunjungi adalah GIIAS dan IMX. GIIAS akan dilaksanakan di beberapa kota besar di Indonesia pada tahun ini, yaitu di Tangerang (Agustus), Surabaya (September), Medan (Oktober), Makassar (November). Untuk IMX sendiri akan dilaksanakan pada Oktober 2022. Simak informasi lengkap pameran mobil 2022 berikut ini.

GIIAS (GAIKINDO Indonesia International Auto Show)

GIIAS merupakan event pameran otomotif terbesar di Indonesia yang sudah hadir sejak 1986. Event ini akan dihadiri oleh puluhan merek kendaraan roda empat dan roda dua. Beberapa di antaranya; Audi, BMW, Chery, Daihatsu, Honda, Hyundai, Isuzu, KIA, Lexus, Mazda, MG, Mini, Mitsubishi Motors, Nissan, Subaru, Suzuki, Toyota, VW, Wuling. Kemudian ada kendaraan komersial, seperti Hino, Isuzu, Mitsubishi Fuso, dan UD Truck. Pada tahun 2022, GIIAS rencananya akan melibatkan 30 kendaraan baru dari beberapa merek.

Untuk menghadiri event GIIAS 2022, kamu cukup membayar Rp 50.000 untukweekdays dan Rp 100.000 untuk weekend. Namun, tiket hanya dapat dibeli via aplikasi Auto360 saja. Kamu bisa mengunduh aplikasi Auto360 melalui App Store (iOS) maupun Play Store (Android).

Mengusung tema ‘The Future is Bright’ GIIAS 2022 akan berfokus untuk menampilkan beragam teknologi terkini dari kendaraan listrik. GIIAS 2022 ini akan digelar mulai dari 11 Agustus hingga 20 November 2022 di empat kota berbeda, yakni Tangerang, Surabaya, Medan, dan Makassar. Berikut jadwal dan lokasi lengkap GIIAS 2022 yang dilansir dari situs resmi GAIKINDO:

  • Tangerang : 11 – 21 Agustus 2022, ICE – BSD City
  • Surabaya : 14 – 18 September 2022, Grand City Convex
  • Medan : 5 – 9 Oktober 2022, Santika Premiere Hotel & Convention
  • Makassar : 16 – 20 November 2022, Celebes Convention Center

IMX (Indonesia Modification & Lifestyle Expo)

Pameran tahunan IMX (Indonesia Modification & Lifestyle Expo) akan digelar pada 1-2 Oktober 2022 mendatang secara offline dan online. Untuk offline, acaranya bertempat di Hall A, Jakarta Convention Center. Event ini dihadiri berbagai brand partner ternama seperti autovision, Belkote, BitelBlack, Borla, BMC Air Filter, BRD, Brembo, Brian Crower, Carlsson, Cometic, Continental, Delitire, Carrillo, Delium, Dub, Egois, Eibach, Fella, Exedy, Ferodo, Foose, Hayden Automotive, Greddy, Hel, IDE, Kanati, Lenso, Mannol, Maxdecal, Pioneer, Suzuki, Venom, dan lain sebagainya.

Beragam acara menarik disebut bakal dihadirkan dalam IMX 2022. Salah satunya program tahunan berupa tantangan modifikasi IMX LiveModz 2022. Kali ini program tersebut diberi nama Black Stone Live Modz Challenge 2022 dengan tema ‘Perang Bintang’.

LiveModz Challenge 2022 membuka kesempatan bagi 5car enthusiast yang mampu memberikan pengaruh positif terhadap kreativitas dunia modifikasi untuk memperebutkan Piala Ketua MPR RI serta hadiah dengan total mencapai 1 miliar rupiah. SelainLiveModz Challenge, beragam aktivitas lifestyle juga dihadirkan di IMX 2022. Di antaranya, kolaborasi dengan Indo Sneaker Team, seniman grafis Muklay, Indonesia Diecast Expo, serta Dewata Kalcer Ride bersama Jeje Polnaja. OLX Autos IMX 2022 juga menyebut akan menyiapkan hadiah give away sebanyak dua unit mobil modifikasi.

Asuransi Mobil Pilihan

Apabila kendaraanmu rusak, kamu tentu memerlukan asuransi mobil. Kamu tidak perlu pusing dengan biayanya karena akan ditanggung oleh pihak asuransi. Contoh asuransi yang bisa kamu jadikan pilihan adalah Asuransi Simas Insurtech, Mega Insurance, Intra Asia, dan Staco Mandiri.

Asuransi Simas Insurtech menyediakan dua pilihan polis, yaitu Total Loss Only (TLO) dan comprehensive (all risk). Bengkel rekanannya sudah mencapai 584 bengkel. Hal ini akan memudahkanmu untuk melakukan perbaikan. Premi TLO mulai dari Rp35.000 perbulan. Untuk premi all risk mulai dari RP175.000 perbulan. Batas usia kendaraannya juga cukup lama. Untuk jaminan gabungan (Comprehensive) sampai dengan usia 10 tahun, sedangkan untuk jaminan Total Loss Only ( TLO ) bisa sampai dengan usia 20 tahun.

Mega Insurance menyediakan dua pilihan polis, yaitu Total Loss Only (TLO) dan comprehensive. Pilihan perluasan asuransi comprehensive-nya juga cukup banyak di antaranya; RSCC & TS (kerusuhan, pemogokan, sabotase), Act of God (bencana alam), TJH III, Kecelakaan diri pengemudi dan/atau penumpang. Proses klaimnya juga mudah karena ada aplikasi Mega Insurance Assistant.

Kamu juga bisa memilih produk asuransi dari mitra lainnya seperti Intra Asia dan Staco Mandiri.

Untuk mendapatkan pilihan asuransi terbaikmu, kamu bisa mengunjungi Cekpremi. Layanan ini menyediakan asuransi mobil yang sesuai untukmu. Pilih produknya dan dapatkan cashback dengan jumlah menarik untuk premi yang lebih hemat.

Pertanyaan Seputar Pameran Mobil

[sc_fs_multi_faq headline-0=”h6″ question-0=”Kapan pameran mobil 2022? ” answer-0=”Sebanyak 23 merek mobil dan delapan merek sepeda motor akan mengikuti pameran otomotif Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) yang akan digelar pada 11-21 Agustus 2022 di Indonesia Convention Exhibition (ICE) di BSD City, Tangerang ” image-0=”” headline-1=”h6″ question-1=”Apa itu IMX?” answer-1=”IMX merupakan event expo tahunan yang digagas National Modificator & Aftermarket Association (NMAA) dengan tujuan menggerakkan dan menggairahkan industri modifikasi mobil Indonesia. ” image-1=”” count=”2″ html=”true” css_class=””]