Panduan Belajar Menyetir Mobil Untuk Pemula

Image Source otoroem.blogspot.com
Image Source otoroem.blogspot.com

Dalam menyetir mobil tentu kita harus memenuhi ketentuan terlebih dahulu contohnya usia kita telah 17 tahun keatas, apabila telah berusia 18 atau 19 tahun keatas maka sudah saatnya anda membuat surat izin mengemudi atau singkatan dari SIM. Tentu harus memiliki KTP terlebih dahulu, sangat banyak kegunaan dari pembuatan SIM tersebut salah satunya anda dapat berpergiaan menggunaan mobil sendiri (pribadi) , mengatar ibu berbelanja sampai aman dari razia polisi, serta manfaat lainya tentu anda dapat memperoleh pengalaman baru selama di jalan saat berkendara memakai mobil.

Saat anda sudah menguasai teknik dasar dalam menyetir mobil dan untuk pertama kalinya anda sukses mendaftar SIM pasti biasanya Anda akan ugal-ugalan di jalan raya dalam berkendara, hal tersebut wajar saja lantaran memanglah biasanya anda sangatlah suka mendapatkan SIM serta ingin menunjukkan kebolehan berkendara anda di jalan yang besar, namun sebelum anda mengambil keputusan berkendara di jalan anda mesti mengerti terlebih dahulu apakah saya telah memiliki pemahaman yang cukup untuk mengendarai mobil supaya tak membahayakan pengedara yang lain, itu penyebab SIM didapat waktu anda telah masuk umur 17 tahun, dikarenakan dalam umur itu diperkirakan anda sudah bisa mengontrol emosi dalam mengendarai mobil.

Panduan Belajar Menyetir Mobil Untuk Pemula. Di bawah ini ada beberapa panduan yang perlu anda jalankan agar dapat menyetir mobil dengan aman, nyaman serta seru.

Mengerti Teori Dalam Mengemudi

Di saat anda ingin belajar mengemudi dengan baik, benar serta aman, anda mesti mengerti yang namanya dasar dalam mengemudi sebuah mobil yakni bukan sekedar bisa menyetir mobil saja tetapi banyak aspek diantaranya anda harus bisa menjaga sikap saat sedang berkendara, memahami pengetahuan dasar yang dapat di peroleh dari les atau minta ajarkan orang yang sudah memiliki pengalaman dalam mengendarai sebuah mobil. Teori mengemudi ini dapat anda peroleh dari orang yang telah memiliki pengalaman dalam mengemudikan sebuah mobil. Dan patut di perhatikan juga kebiasaan buruk anda, usahakan untuk menghindari memakai ponsel saat menyetir mobil untuk pertama kalinya anda berkendara, dikarenakan apabila telah terbiasa maka bisa berbahaya saat anda berada di jalan, selain itu seandainya anda mengantuk lebih baik anda beristirahat janganlah di paksakan untuk belajar menyetir mobil.

Jangan langsung Mengemudi Jalan Raya

Di saat anda belum mengusai betul dasar menyetir mobil contohnya (menginjak pedal gas, menginjak kopling, menyetir mobil, mengatur gigi persneling ataupun hal hal teknis lainya yang berhubungan dengan menyetir mobil) maka jangan langsung berkendara dijalan raya namun kuasai terlebih dahulu jalan yang ada ditempat anda tinggal, anda dapat latihan terus menerus dilapangan yang cukup besar untuk memahami (feeling) mobil anda. atau bisa juga di jalan komplek2 yang ada ditempat anda.

Pastikan rute perjalanan yang selayaknya tidak terlampau sulit dilewati contohnya janganlah terlalu memilih jalan yang terlalu sempit, terlalu banyak belokan, apabila anda telah mahir mengemudi tidak jadi masalah namun apabila masih belum mengusai kan nanti jadi repot. Apabila anda sudah bisa menerapkan secara keseluruhan ujilah mental anda untuk mengendarai mobil di jalan raya

Janganlah Emosi Saat di kritik

Kritikan serta saran dari rekan, keluarga, teman dekat adalah untuk melihat anda bisa menyetir mobil, saran tersebut bertujuan agar nantinya anda tak sembarangan dalam menyetir mobil, ugal ugalan, zig zag serta lain sabagainya. Anda harus menerima dengan ikhlas apabila ada masukan, kritikan ataupun saran, jadikan segalanya itu merupakan pelajaran. Anda janganlah cepat emosi terhadap apa pun kritikan yang membuat emosi naik, namun tetep ikhlas serta menyadari dari kritikan tersebut pasti ada yang salah terhadap diri anda.

Tentukan Jadwal dan Aturan Sendiri Dalam Belajar

Bila anda ingin bisa dan cepat menyetir mobil maka tentukan ataupun buatlah jadwal serta aturan untuk diri anda sendiri hal semacam ini memiliki tujuan agar anda lebih cepet kejar target untuk bisa mengemudikan mobil di jalan. Umpamanya anda bisa mengatur jadwal dengan orang yang mengajarkan menyetir mobil kepada anda selanjutnya bisa ditulis didalam jadwal serta menyiapkan semua sesuatunya. Dengan demikian akan lebih cepat dapat belajar mengemudi dan yang pastinya adalah menyingkirkan kebiasaan malas.

 

Asuransi Mobil
5 Asuransi Mobil Terbaik Ala Cekpremi

Leave a Reply

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

November 30, 2015

Posted In: Intermezzo, Tips & Tricks

Tags: , , ,

Leave a Comment

Kontak Cekpremi

Icon 21 Kebon Jeruk
BLok B no. 17 Jl. Meruya Ilir raya Srengseng - Kembangan
Jakarta Barat, ID 11620
Telp : 021-50517000


2014-2017 © PT. Reventon Mitra Pratama
DMCA.com Protection Status
Ikuti Kami