Panduan Mengemudikan Mobil bagi Para Wanita Modern

Mar - 28
2019
Panduan Mengemudi Mobil bagi Para Wanita Modern

Panduan Mengemudikan Mobil bagi Para Wanita Modern

Mengemudikan mobil kini tak lagi jadi monopoli kaum pria saja. Sudah banyak wanita yang mahir mengemudikan mobil dan berkendara dalam jarak jauh. Namun, tingkat kewaspadaan para wanita modern dalam mengemudikan mobil tentu harus ditingkatkan. Supaya risiko kecelakaan lalu lintas bisa diminimalkan.

Ingin tahu hal-hal apa saja yang penting bagi pengemudi wanita? Inilah ulasan selengkapnya!

Daftarkan Gratis !

Dapatkan penawaran MENARIK dan diskon BESAR dari kami

I will never give away, trade or sell your email address. You can unsubscribe at any time.

Wajib Memahami Peraturan Lalu Lintas

Kemampuan membawa mobil saja belum cukup bagi para wanita modern. Karena kemampuan tersebut harus ditunjang dengan pemahaman tentang peraturan lalu lintas. Ternyata, masih banyak wanita yang kurang memahami peraturan lalu lintas. Sehingga risiko kecelakaan saat berkendara pun masih tinggi. Jika Anda memahami peraturan lalu lintas dengan baik, pasti Anda menjadi lebih bijak dan cermat saat mengendarai mobil. Terutama ketika Anda berada pada situasi jalan raya yang ramai atau melewati rute yang belum pernah Anda ketahui.

Tidak Memahami Kondisi Mobil

Setiap pengemudi mobil harus memahami kondisi mobil yang dikendarainya, tak terkecuali para pengemudi wanita. Setidaknya, Anda harus memahami cara untuk mengganti ban mobil atau melakukan perbaikan sederhana bila terjadi kerusakan mobil. Pemahaman tersebut akan membuat Anda lebih mandiri dalam menangani mobil. Kemampuan ini jelas sangat bermanfaat saat Anda sedang sendirian dan tidak bisa menemukan bantuan untuk mengatasi kerusakan mobil.

Memeriksa Mobil Sebelum Mengendarainya

Pada umumnya, pria lebih teliti untuk urusan memeriksa mobil sebelum berkendara. Karena semua komponen mobil harus berfungsi dengan baik agar tak mengganggu kelancaran perjalanan. Kebiasaan memeriksa mobil juga harus dilakukan oleh kaum wanita. Pastikan bahwa Anda sudah memeriksa kondisi ban, sistem kelistrikan, rem, dan AC mobil. Memeriksa kondisi mobil akan meminimalkan risiko kecelakaan akibat kerusakan mobil.

Menggunakan Alas Kaki yang Nyaman

Para wanita tidak boleh mengabaikan pemilihan alas kaki ketika mengemudikan mobil. Justru wanita harus cermat memilih alas kaki yang nyaman, lentur, dan tidak terlalu tebal. Supaya gerakan kaki tetap leluasa ketika menginjak pedal-pedal mobil. Sebaliknya, alas kaki yang kurang nyaman akan menghambat pergerakan Anda. Bahkan, kaki Anda pun akan mudah pegal dan cedera bila mengemudikan mobil dalam waktu lama.

Memilih Pakaian yang Tepat

Sama seperti sepatu, pemilihan pakaian yang tepat juga akan mendukung kenyamanan berkendara. Anda harus menggunakan pakaian yang bahannya nyaman dan tidak terlalu ketat. Agar pergerakan seluruh anggota tubuh tidak terganggu. Celana yang terlalu ketat biasanya membuat lutut sulit bergerak. Hingga akhirnya konsentrasi mengemudi pun rentan berkurang akibat pakaian yang kurang nyaman.

Jangan Menggunakan Makeup saat Mengemudikan Mobil

Salah satu kebiasaan yang kerap dilakukan wanita modern saat mengemudikan mobil adalah menggunakan makeup. Hal tersebut sering dilakukan ketika buru-buru dan menunggu kondisi jalanan yang macet. Padahal, kebiasaan tersebut sangat berbahaya dan memicu risiko kecelakaan. Karena konsentrasi Anda terpecah untuk mengemudikan mobil sekaligus merias wajah. Alangkah lebih baik bila Anda menggunakan makeup sebelum atau sesudah mengemudikan mobil. Sehingga konsentrasi saat mengemudi pun tidak terganggu.

Menjaga Keamanan Diri Sendiri saat Berkendara

Wanita yang mengemudikan mobil sering menjadi sasaran utama tindak kriminalitas. Itulah sebabnya Anda mesti cermat menjaga keselamatan diri sendiri saat mengemudikan mobil. Usahakan untuk tidak menggunakan aksesori emas secara berlebihan. Siapkanlah perlengkapan keselamatan di kabin mobil, misalnya benda tumpul untuk memukul dan gas air mata. Maka Anda akan merasa lebih aman dan nyaman meskipun sering mengemudikan mobil sendirian.

Terakhir, jangan lupa melindungi mobil kesayangan dan diri sendiri dengan asuransi mobil all risk murah. Meskipun premi asuransi mobil semakin terjangkau, manfaat proteksi yang diberikan ternyata tidak berkurang. Anda tetap bebas memilih produk asuransi mobil dengan proteksi yang sesuai kebutuhan.

Asuransi all risk murah tak akan membebani kondisi finansial dan mampu memberikan perlindungan menyeluruh terhadap risiko kecelakaan, kerusakan, atau pencurian mobil. Para wanita modern pun tak perlu khawatir dengan keamanan mobil kesayangan. Perlindungan maksimal dari asuransi mobil terbaik akan memfasilitasi para wanita modern yang mandiri.

Mari bersiap membandingkan aneka produk asuransi mobil sebelum menentukan pilihan!

Related Post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *