Pelajari Yuk Apa Saja Faktor Penentu Harga Asuransi Perjalanan

Aug - 26
2019
Faktor Penentu Harga Asuransi Perjalanan

Pelajari Yuk Apa Saja Faktor Penentu Harga Asuransi Perjalanan

Tidak semua traveler punya asuransi. Padahal, jika mereka tahu harga asuransi perjalanan itu tidak mahal, mereka pasti mau beli. Apalagi jika mereka mengerti banyaknya manfaat yang bisa mereka dapatkan.

Bagi generasi milenial, memiliki asuransi perjalanan itu seperti sebuah kebutuhan. Mereka sangat diasosiasikan dengan generasi yang doyan jalan-jalan. Frekuensi liburan generasi milenial sangat tinggi. Beda jika dibadingkan dengan generasi sebelumnya.

Daftarkan Gratis !

Dapatkan penawaran MENARIK dan diskon BESAR dari kami

I will never give away, trade or sell your email address. You can unsubscribe at any time.

Karena itulah asuransi sepertinya diperlukan. Tidak ada yang tahu ada hal buruk yang bisa terjadi saat traveling. Dan itu harus diantisipasi, seperti kecelakaan yang membuat mereka harus dirawat di rumah sakit, kehilangan barang bawaan karena dicuri orang, dan risiko-risiko lainnya.

Apakah Anda juga termasuk orang yang suka traveling? Jika ya, Anda pasti kaget setelah tahu premi asuransi perjalanan. Sama sekali tidak mahal. Bahkan, ada premi asuransi yang berkisar ratusan ribu saja. Dan Anda tahu nilai pertanggunannya? Nilainya bisa mencapai puluhan juta lho.

Tentunya Anda harus tahu dulu apa saja faktor yang digunakan untuk menentukan harga asuransi perjalanan ini. Informasi ini penting untuk Anda ketahui agar Anda tidak salah dalam memilih.

5 Penentu Besarnya Premi Asuransi Perjalanan Anda

Setidaknya ada 5 faktor yang mempengaruhi premi atau harga asuransi perjalanan. Apa saja kelima faktor tersebut?

Jenis Perjalanan 

Premi sangat ditentukan oleh jenis perjalanan Anda. Apakah Anda melakukan perjalanan di dalam negeri atau di luar negeri. Untuk perjalanan domestik, kemungkinan premi asuransinya lebih rendah dibandingan premi untuk perjalanan internasional.

Akan tetapi, Anda juga harus ingat bukan jenis perjalanan saja yang menentukan harga asuransi perjalanan. Ada 4 faktor lainnya. Dan masing-masing faktor juga berpengaruh.

Negara atau Kota Tujuan

Setelah Anda menentukan jenis perjalanan, perusahaan asuransi akan menanyakan kota tujuan. Mengapa ini menentukan premi asuransi? Karena kota yang Anda tuju menentukan risiko apa yang bisa saja terjadi. Apakah kota tersebut rawan terjadi kecelakaan? Bagaimana dengan risiko terjadinya bencana alam? Hal-hal seperti itu yang dijadikan pertimbangan oleh perusahaan asuransi dalam menentukan premi asuransi perjalanan.

Paket Pilihan

Di bagian ini, Anda akan diminta untuk menentukan apakah paket individu atau paket keluarga. Biasanya, paket keluarga jauh lebih murah daripada paket individu. Murah dalam arti biaya premi per orang.

Ada juga perusahaan asuransi perjalanan yang memberikan pilihan lain. Contohnya paket perjalanan kelompok. Ini biasanya ditawarkan kepada perusahaan yang memiliki karyawan yang mobilitasnya tinggi.

Kapasitas

Faktor penentu harga asuransi perjalanan adalah kapasitas. Apakah 1 orang atau lebih.

Lama Waktu Perjalanan

Premi asuransi ditentukan berapa hari Anda akan melakukan perjalanan. Ada juga asuransi perjalanan satu tahun. Jadi, Anda tidak perlu mengajukan asuransi perjalanan. Karena dalam satu tahun, Anda tinggal berangkat saja ke mana tujuan Anda. Ini cocok untuk Anda pilih jika frekuensi melakukan perjalanan Anda selama satu tahun sangat tinggi. Terutama perjalanan ke luar negeri. Anda akan sangat membutuhkan asuransi perjalanan ini.

Setelah memiliki polis asuransi ini, Anda bisa lebih tenang ketika melakukan perjalanan. Risiko mengalami kerugian seperti kecelakaan atau kehilangan barang saat traveling akan ditanggung oleh perusahaan asuransi.

Namun, ada hal yang perlu Anda ketahui. Yaitu risiko yang tidak ditanggung oleh perusahaan.

Risiko Ini Tidak Ditanggung Perusahaan Asuransi Perjalanan 

Tidak semua kerugian ditanggung oleh perusahaan. Salah satunya Anda sakit karena mengkonsumsi obat terlarang.

Beberapa orang yang traveling ke luar negeri merasa bebas. Bebas untuk mengkonsumsi minuman keras, misalnya. Namun, jika Anda mengalami kecelakaan atau sakit karena hal ini, percuma saja Anda punya asuransi perjalanan. Anda tidak bisa mengajukan klaim sehingga biaya medis ditanggung oleh perusahaan asuransi.

Risiko lain yang tidak ditanggung adalah keguguran. Apakah Anda sedang hamil dan ingin berlibur? Hati-hati ya. Jika ternyata ada hal yang buruk terjadi, seperti keguguran, Anda tidak bisa mengajukan klaim.

Begitu juga dengan kerugian akibat bencana alami dan tindakan terorisme. Beberapa perusahaan asuransi tidak menanggung kerugian karena dua hal ini. Namun, Anda bisa cari perusahaan asuransi perjalanan yang mencover dua hal tersebut. Hanya saja, kemungkinan harga asuransi perjalanan yang harus Anda bayarkan sedikit lebih mahal.

Tentu premi asuransi tidak menjadi masalah. Apalagi jika Anda ingin mengunjungi suatu negara yang rawan terjadi terorisme atau bencana alam. Daripada Anda mengalami kerugian lebih banyak, lebih baik bayar premi asuransi, bukan?

Untuk lebih jelasnya mengenai berapa biaya yang harus Anda keluarkan agar memiliki polis asuransi, Anda bisa cek di laman produk cek premi. Di laman tersebut, Anda bisa melakukan simulasi berapa premi asuransi perjalanan yang harus Anda bayarkan.

Ketika melakukan simulasi, Anda akan diminta untuk memasukkan beberapa data, seperti jenis perjalanan, kota tujuan, paket pilihan, kapasitas, dan juga lama Anda melakukan perjalanan. Setelah Anda mengisi semua data tersebut, Anda akan tahu berapa biaya yang harus Anda siapkan.

Setelah itu, silakan isi formulir. Karena di website itu juga, Anda bisa mengajukan asuransi perjalanan secara online. Isi formulir pendaftaran. Bayar premi asuransi melalui transfer bank atau gunakan kartu kredit. Hardcopy polis asuransi akan segera dikirim ke alamat rumah Anda. Mudah, bukan?

Tunggu apalagi? Cek harga asuransi perjalanan sekarang juga. Miliki polis sebelum Anda melakukan traveling. Buat perjalanan Anda lebih tenang, aman, dan nyaman.

Related Post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *