Pemandian Air Panas Bandung Yang Bikin Rileks

pemandian air panas

Pemandian air panas bandung dapat menjadi salah satu alternatif untuk kamu liburan bersama keluarga. Selain melihat hal-hal baru, kamu pun kan dibuat rileks ketika berendam di pemandian tersebut. Tentunya wisata ini menjadi salah satu rekomendasi bagi yang sedang mencari tempat liburan, terutama untuk kamu yang merasa suntuk atau butuh refreshing.

Pemandian Air Panas Bandung

Bandung merupakan kota yang menyimpan keindahan alam lengkap dengan kulinernya yang tidak kalah lezat. Selain itu, kota ini pun ternyata memiliki beberapa macam pemandian air panas yang sayang sekali jika dilewatkan. Adapun pemandian tersebut adalah sebagai berikut!

  • Cibuni Rengganis Ciater

Kawasan ini terbentuk karena sebuah letusan gunung Sunda. Namun, sekarang menjadi destinasi wisata alam yang menyajikan pemandangan alam yang indah. Selain itu, suasana disini pun sangat damai sehingga cocok untuk kamu yang sedang ingin menenangkan diri. Bahkan disana pun terdapat sebuah kolam dengan air panas yang terbentuk secara alami.

Kabar baiknya, kolam tersebut dapat kamu nikmati hingga memberikan sensasi menenangkan. Adapun untuk harga tiketnya yaitu Rp 5000 untuk setiap orang dan bukanya dari setiap hari. Tepatnya pukul 08.00 WIB sampai dengan 16.00 WIB. Untuk alamatnya sendiri yaitu di Patengan, kecamatan Rancabali, Kab. Bandung.

  • Air Panas Cibolang

Pemandian satu ini terletak di Wanasuka, kecamatan Pangalengan, kab Bandung. Kamu dapat berkunjung kesini setiap hari dan kabarnya buka hingga 24 jam. Sehingga kamu bebas berkunjung kesini, tetapi bagi kamu yang dari luar kota, sebaiknya memperhatikan jarak perjalan. Selain itu, untuk lebih aman sebaiknya kamu menggunakan asuransi perjalanan di cekpremi.

Dengan begitu, perjalanan pun akan lebih aman. Jika kamu ingin menggunakan pemandian di daerah ini, maka kamu hanya cukup membayar Rp 10.000 per orang. Harganya cukup terjangkau, bukan? Selain pemandian, disana pun terdapat restoran sekaligus penginapan. Sehingga jika kamu belum mendapatkan tempat untuk menginap,maka tempat tersebut bisa menjadi pilihan.

  • Pemandian Air Panas Bandung – Kampung Cai Ranca Upas

Pemandian satu ini lokasinya berdekatan dengan destinasi wisata yang lain, seperti Situ Patenggang, kawah putih, dan lain sebagainya. Kamu pun dapat bertemu dengan rusa yang berada disana bahkan terdapat tempat bermain dan space untuk camping.

Untuk harga tiketnya sendiri yaitu Rp 25.000 per orang dan buka setiap hari dari mulai pukul 08.00 sampai dengan 16.00 WIB. Lokasi wisata ini yaitu di Jl Camp Ranca upas, Patengan, Kecamatan rancaBali, tepatnya di Kabupaten Bandung.

  • Air Panas Ciwalini

Selain pangalengan, daerah Ciwidey pun memiliki pemandian yang tidak kalah menyenangkan dan indah. Seperti yang kita tahu, bahwa udara di daerah ini cukup dingin sehingga kamu akan banyak menemukan tanaman buah stroberi, kebun teh, seledri, dan lain sebagainya. Di balik suhunya yang dingin, ciwidey memiliki pemandian air panas dan ada pula fasilitas lainnya.

Seperti flying fox, terapi ikan, maupun persewaan ATV. Sehingga cocok untuk liburan bersama keluarga. Jika ingin masuk ke tempat ini kamu hanya perlu membayar sebesar Rp 20.000 per orang. Selain itu, destinasi ini buka setiap hari kecuali hari Jumat dari pukul 07.00 hingga 16.00 WIB. Adapun untuk lokasinya yaitu di daerah Patengan, Kecamatan Rancabali, Kab. Bandung.

Itulah beberapa destinasi pemandian air panas Bandung yang dapat kamu jadikan referensi untuk mengisi waktu liburanmu. Selain itu, pastikan jika kamu telah mendapatkan penginapan terutama jika kamu berasal dari luar kota.

Pertanyaan Yang Sering Dipertanyakan

Ada beberapa pertanyaan terkait pemandian air panas di Bandung. Diantaranya adalah sebagai berikut!

[sc_fs_multi_faq headline-0=”h6″ question-0=”Apakah bisa menggunakan mobil ke destinasi pemandian air panas?” answer-0=”Tentu saja bisa, tetapi biasanya ada yang perlu ditempuh dengan jalan kaki. Namun, jaraknya dekat sehingga tidak memakan waktu. ” image-0=”” headline-1=”h6″ question-1=”Apakah pemandian air panas bisa dikunjungi malam hari?” answer-1=”Ada beberapa yang bisa, sehingga kamu perlu memastikan jadwal bukanya. Selain itu, bagi kamu yang berasal dari kota sebaiknya berhati-hati dan pastikan kendaraan aman untuk dikendarai. Untuk menambah proteksi keamanan kamu dapat menggunakan produk asuransi dari cekpremi. Untuk membelinya pun terbilang cukup mudah dan terdapat beragam produk di cekpremi yang bisa kamu pilih. ” image-1=”” count=”2″ html=”true” css_class=””]