Pencinta Sandal Jepit, Perhatikan ini!

sandal jepit

Para pencinta sandal jepit sebaiknya meninggalkan hobby-nya akan sandal jepit jika hendak menyetir. Pasalnya sandal jepit bisa jadi awal mula kecelakaan anda di jalan raya. Berdasarkan hasil penelitian dari sebuah perusahaan asuransi luar negeri yang kemudian dilansir oleh DailyMail (19/8/13), mengemudi dengan menggunakan sandal jepit dapat berpengaruh pada saat pengemudi hendak melakukan pengereman. Ternyata sandal jepit dapat memperlambat gerakan kaki sekitar 0,13 detik. Berarti bahwa jika pengemudi terlambat menginjak rem dalam kecepatan 100km/jam, maka mobil dapat melaju hingga jarak 3,5 meter kedepan. Hey,ini mengerikan. Salah-salah anda bisa saja menabrak kendaraan atau pejalan kaki di depan anda yang sedang menyeberang jalan.

Pada faktanya : proses pemindahan kaki dari rem ke pedal gas membutuhkan waktu 0,04 detik atau 2 kali lebih lambat jika mengenakan sandal jepit ketimbang menggunakan wedges yang hanya membutuhkan waktu 0,02 detik. Sepertiga dari 1.055 pengendara di Inggris mengaku bahwa mereka mengemudi dengan mengenakan sandal jepit sebagai alas kaki.  Jacky Brown sang peneliti mengatakan bahwa, kebanyakan pengemudi mungkin berpikir dapat mengemudi dengan aman, tetapi mungkin mereka tidak menyadari kekurangan dari sandal jepit. Hal seperti ini tentu akan berisiko pada penumpang dan pengemudi lain yang menggunakan jalan raya.

Pertanyaan selanjutnya, apakah anda sudah memiliki proteksi diri jika kecelakaan itu terjadi pada anda, atau kecelakaan itu akibat kelalaian anda menggunakan sandal jepit saat mengemudi mobil anda? Coba anda pikirkan kerugian apa yang harus anda tanggung akibat kecelakaan ini terlepas dari anda sebagai penyebab atau korban dari kecelakaan. Mulailah jeli memperhatikan kebutuhan anda sebagai pengendara mobil dengan membangun keingintahuan anda mengenai asuransi mobil yang sesuai dengan kebutuhan anda. Klik cekpremi.com untuk mendapatkan perbandingan nilai premi dan perluasan nilai tanggungan yang tentunya akan disesuaikan dengan kebutuhan anda. 

Leave a Reply

September 14, 2014

Posted In: Lifestyle

Tags: , , , ,

Leave a Comment

Kontak Cekpremi

Icon 21 Kebon Jeruk
BLok B no. 17 Jl. Meruya Ilir raya Srengseng - Kembangan
Jakarta Barat, ID 11620
Telp : 021-50517000


2014-2017 © PT. Reventon Mitra Pratama
DMCA.com Protection Status
Ikuti Kami