Pengertian Horse Power Dan Torsi pada dunis otomotif

HP

Horse power adalah sebuah tenaga yang dikeluarkan oleh mesin. Selain itu, Horse power maupun torse sering dianggap memiliki makna yang sama. Padahal jika ditelusuri lebih dalam pengertiannya tentu saja berbeda.

Pengertian Horse Power Dan Torsi

Bagi kamu yang sudah lama berkecimpung dalam dunia otomotif pasti sudah bisa membedakan. Apa yang dimaksud dengan torsi dan Horse power. Untuk lebih detailnya mengenai informasi tersebut, yuk simak informasi berikut ini!

Horse Power adalah kekuatan mesin

Seperti yang telah dibahas di awal bahwa horse power adalah kata yang berasal dari bahasa Inggris. sehingga jika diartikan kedalam bahasa Indonesia berarti kekuatan kuda. Tentunya hal tersebut merupakan sebuah istilah untuk menggambarkan sebuah kekuatan pada sebuah mesin untuk mencapai kecepatan maksimal.

Dimana hal tersebut untuk pertama kalinya disebutkan oleh salah seorang insinyur yang berasal dari Skotlandia sejak lama. Insinyur tersebut pada awalnya menjelaskan sebuah kemampuan yang berasal dari seekor kuda poni. Ia mampu mengangkat sebuah beban dengan berat 249,4 kg atau setara dengan 550 pound. Dengan beban yang diangkatnya tersebut ia mampu menempuh sejauh 20,48 cm hanya dalam satu detik saja.

Tentu hal tersebut menyimpulkan bahwa hanya dengan waktu 60 detik, maka beban yang berhasil diangkat adalah 33.000 pounds. Dari sanalah landasan hitungan tenaga kuda yang disamakan dengan kekuatan mesin yang telah manusia ciptakan. Dimana dari kekuatan tersebut, kamu akan mengetahui seberapa bagus produk mobil yang digunakan.

Torse adalah gaya yang dikeluarkan

Torsi disebut sebagai dorongan pada mesin sehingga membuat kendaraan tersebut melaju. Selain itu, gaya yang dikeluarkan torsi akan mempengaruhi gerak kendaraan dari awalnya diam menjadi bergerak.

Sehingga dengan begitu, torsi berfungsi untuk membuat benda bergerak dimana ketika torsi yang dikeluarkan besar maka laju kecepatan kendaraan pun akan mencapai batas maksimum. Namun, seberapa cepatnya laju tersebut, maka itu tergantung dari tenaga mobil (power horse).

Untuk membuat kendaraanmu lebih aman, cobalah untuk menggunakan asuransi yang tersedia di cekpremi. Disana terdapat berbagai produk yang bisa dipilih sehingga kamu pun dapat berkendara dengan nyaman.

Secara garis besar, horse power merupakan kekuatan pada mesin. Sementara torsi merupakan sebuah gaya yang membantu kendaraan mendapatkan kecepatan maksimal. Namun, seberapa cepat kendaraan tersebut, itu bergantung pada sebesar apa HP (Horsepower) yang dimiliki oleh kendaraan tersebut. Selain itu, jika kamu ingin meminimalisir resiko yang terjadi pada kerusakan mobil saat berkendara, sebaiknya gunakan asuarnsi mobil cekpremi

Pertanyaan yang sering diajukan

Beberapa orang sering mengajukan pertanyaan mengenai horse power maupun torse. Diantara pertanyaan tersebut adalah sebagai berikut!

[sc_fs_multi_faq headline-0=”h6″ question-0=”Bagaimana cara kerja torsi?” answer-0=”Torse akan bekerja dengan memberikan dorongan sehingga ketika terjadi pembakaran pada ruang bakar maka gaya dari pembakaran tersebut menghasilkan sebuah gerakan pada mobil. ” image-0=”” headline-1=”h6″ question-1=”Bagaimana cara kerja Horse power?” answer-1=”ketika kendaraan sudah bergerak, maka horse power abdulah bekerja untuk menentukan tingkat kecepatan dari kendaraan tersebut sesuai dengan keutamaan yang dimiliki oleh mesin. Selain itu, jika kamu khawatir terjadi hal yang tidak diinginkan saat berkendara mobil kesayanganmu maka cobalah untuk mendaftar asuransi di cekpremi. Disana terdapat berbagai macam produk asuransi sehingga kamu dapat memilih yang sesuai dengan kebutuhanmu. ” image-1=”” count=”2″ html=”true” css_class=””]