Penginapan Murah di Bali Berikut Rekomendasinya Untukmu

penginapan murah di bali

Berburu penginapan murah di Bali merupakan hal wajib bagi orang yang ingin berlibur atau travelling dengan biaya yang minim.

Bukan hanya itu, mencari tempat bermalam di Bali juga banyak dilakukan untuk menghadiri festival, keperluan bisnis, hingga WFB (Work from Bali). Lalu, bagaimana tips untuk mencari penginapan di Bali yang harganya ramah di kantong? Simak penjelasannya!

Tips Memilih Penginapan Murah 

1. Pilih Lokasi 

Tentunya, kamu menginginkan tempat untuk beristirahat atau bermalam yang tidak jauh dari destinasi yang direncanakan. Sebisa mungkin, pilihlah lokasi yang hanya dengan berjalan kaki bisa sampai ke tempat yang dituju. Misalnya, jika kamu datang ke Bali untuk mengunjungi Pantai Kuta sebaiknya pilih penginapan yang terdapat di area itu.

2. Alokasikan Budget 

Kamu harus mempersiapkan budget sedari awal agar perjalanan dapat menghemat biaya. Tentukan mulai dari biaya total perjalanan kamu ke Bali, pengeluaran untuk transportasi, hingga budget untuk konsumsi dan akomodasi. Alokasikan juga dana darurat hingga tentukan batas maksimal toleransi biaya penginapan. 

3. Pilih Jenis Penginapan

Jenis penginapan di Bali sangatlah banyak. Mulai dari hotel, hostel, guest house, villa, homestay, hingga resort. Jika kamu ingin menginap ala backpacker, hostel atau hotel kapsul bisa menjadi pilihan. Lain halnya jika mencari hotel untuk work from Bali, hal yang paling penting adalah tempat yang nyaman dan koneksi internet lancar. Jadi, pilihlah penginapan sesuai keperluan.

4. Perhatikan Fasilitas

Sesuaikan fasilitas penginapan terkait dengan kebutuhan dan tujuan. Jika kamu memilih untuk lebih banyak bersantai di tempat dan menikmati suasananya, hotel yang menawarkan fasilitas seperti spa, kolam renang dan gym bisa menjadi pilihan. 

Namun, jika tujuan liburan kamu lebih banyak mengunjungi destinasi wisata, pilihlah penginapan yang hanya memberikan fasilitas mendasar seperti TV, dan area parkir.

5. Cari Promo

Saat berburu penginapan, promo bisa memberikan keuntungan lebih. Semisal bisa mendapatkan kamar setengah harga lebih murah. Jadi, carilah penginapan yang menawarkan promo agar kamu bisa menghemat budget. Untuk mendapatkannya, kamu perlu rajin mengintip informasi penginapan yang sering menyediakan promo.

6. Perhatikan Ulasan

Bacalah review atau ulasan saat mencari informasi penginapan. Hindari asal memilih tempat dengan promo yang berlebihan atau harga murah yang tidak wajar. Daripada itu, pastikan kamu membaca ulasan dari tamu sebelumnya karena akan membantu kamu dalam memilih. 

7. Baca Syarat dan Ketentuan 

Hal ini sering kali dilupakan oleh sejumlah orang. Padahal, membaca syarat dan ketentuan sangat penting ketika memilih penginapan. Sehingga, dapat menimbulkan rasa ketidakpuasan tamu atas fasilitas yang diberikan bila tidak membacanya terlebih dahulu.

Selain tips-tips di atas, perhatikan juga rekomendasi-rekomendasi tempat penginapan. Dengan rekomendasi, dapat membantu kamu dalam memilih tempat penginapan yang sesuai dengan budget dan kebutuhanmu. 

Rekomendasi Penginapan Murah di Bali

Berikut adalah rekomendasi penginapan murah di Bali. Yuk langsung saja simak!

1. Kuta Beach Hostel

Kuta Beach Hostel adalah pilihan terbaik untuk kamu yang sedang mencari penginapan di Kuta. Memiliki kamar dengan tipe dormitory, bisa dipesan mulai Rp60.000-an saja. Beberapa fasilitas yang disediakan antara lain yaitu permainan dart board, bean bag untuk bersantai, serta kolam renang. 

Beralamatkan di Jalan Poppies l , Kuta, Kabupaten Badung, lokasi ini cukup strategis. Kamu cukup berjalan kaki 15 menit jika ingin ke Pantai Kuta dan Beachwalk Shopping Centre.

2. Taste of Bali Hostel

Kamu bisa merasakan Bali dengan sentuhan modern di Taste of Bali Hostel ini. Memiliki fasilitas Wi-Fi, restoran, airport transfer, dan 2 tipe kamar; dormitory dan standard room, kamu bisa pesan mulai dari Rp70.000-an per malam.

Hostel ini ada di Jalan Uluwatu, Ungasan, Kuta Selatan, Kota Denpasar. Salah satu keunggulannya, hostel ini cukup dekat dengan Garuda Wisnu Kencana (GWK).

3. Pering Bungalow

Saat mencari penginapan di daerah Ubud, kamu bisa pilih Pering Bungalow. Karena, kamu akan menemukan banyak ornamen-ornamen lokal yang bikin vibes Bali-nya kental banget.

Mulai dari Rp84.000-an per malam, ada beberapa kamar yang bisa kamu pilih mulai dari dormitory, twin bedroom, hingga double bedroom. Memiliki alamat di Jalan Monkey Forest, Ubud, Kabupaten Gianyar, tempat ini dekat dengan Pasar Seni Tradisional Ubud, Puri Agung Ubud, Campuhan Ridge Walk dan Ubud Monkey Forest. 

Kemudian, agar penerbangan menuju Bali semakin aman, kamu harus memiliki asuransi perjalanan. Produk asuransi perjalanan domestik dari Cekpremi, bisa menjadi pilihanmu.

Dalam hal ini, Cekpremi juga telah bekerja sama dengan banyak banyak Mitra ternama. Pilihan mitra yang bisa kamu pilih adalah Zurich dan Tokio Marine.

Dengan menggunakan asuransi perjalanan dari Cekpremi, kamu bisa mulai membayar hanya Rp74.000 per tahun. Kamu juga bisa dapatkan cashback hingga 10% dari premi yang kamu bayarkan. Yuk kunjungi Cekpremi!

Pertanyaan Terkait Perjalanan

Berikut pertanyaan dan jawaban untuk menambah wawasanmu.

Apa saja tips-tips untuk memilih penginapan?

Untuk memilih penginapan, kamu harus memperhatikan lokasi, budget, jenis penginapan, fasilitas, syarat dan ketentuan tempat tersebut. Kamu juga bisa melihat ulasan dan promo yang diberikan.

Apa saja yang ditanggung asuransi perjalanan Cekpremi?

Cekpremi memberikan pertanggungan asuransi perjalanan untuk penerbangan seperti kehilangan bagasi, keterlambatan penerbangan, pembatalan penerbangan hingga sakit akibat perjalanan.