Penjelasan Mengenai Schizophrenia Dan Jenis-jenisnya

Schizophrenia

Beberapa hari yang lalu kita telah mengetahui kasus tragis yang terjadi di Kalimatan Barat, dimana seorang polisi telah memutilasi kedua anak kandungnya. Pada kasus ini dianggap polisi tersebut telah mengidap suatu penyakit kejiwaan bernama Schizophernia.

Sebenarnya seberapa parahkah penyakit tersebut hingga ia dengan teganya telah membunuh buah hatinya sendiri? Schizophrenia merupakan suatu gangguan mental yang dapat menyebabkan penderitanya mengalami halusinasi, delusi, pikiran menjadi kacau hingga perubahan perilaku mereka yang dapat melampaui batas.

Umumnya mereka yang mengalami penyakit ini memiliki kehidupan sosial yang tertutup dan merasa kesepian. Banyak yang menganggap mereka yang mengalami penyakit ini selalu mengaitkannya dengan keserupan, apalagi untuk pelosok daerah di Indonesia.

Kasus gangguan jiwa level berat ini setidaknya telah diidap oleh kira-kira 24 juta masyarakat dunia, biasanya yang mengalami ini adalah remaja usia 15 tahun hingga 35 tahun. Mereka yang mengalami penyakit ini mayoritas akan mengalami rasa takut luar biasa, tidak ingin di tempat yang ramai dan sering tertawa sendiri dengan tidak jelas ataupun tidak ada penyebabnya.

Ada baiknya mereka yang mengalami penyakit ini untuk segera di obati sedini mungkin dengan menggunakan obat-obatan antipsikotik yaitu sebuah bentuk pengobatan psikologis. Bukan hanya itu, mereka juga harus dapat sebuah dukungan oleh keluarga tercinta ataupun orang-orang terdekat agar proses penyembuhannya semakin cepat terselesaikan.

Berikut akan di jelaskan beberapa jenis Schizophrenia, yaitu:

Katatonik
Sering sekali untuk mereka yang mengalami penyakit tipe ini menarik diri dari lingkungan sekitar dan melakukan kegiatan yang tidak berarti. Mereka juga tidak ingin berinteraksi dengan orang lain.

Paranoid
Untuk jenis ini penderitanya akan sering mengalami sebuah halusinasi dan mendengar suara aneh di telinganya yang tidak dapat didengar oleh orang lain, mereka juga tidak tahu antara nyata dan tidak.

Bukan hanya itu, mereka juga akan sering sekali marah dan bersikap tak acuh, dan kecemasan yang berlebihan. Tidak perlu takut, karena penyakit ini bisa disembuhkan jika pasien tersebut mau berniat dari lubuk hatinya yang terdalam.

Diferentiatif
Ini merupakan gabungan dari beberapa jenis Schizophrenia dan mereka yang menderita penyakit ini adalah yang paling banyak dialami penderitanya.

Residual
Mereka yang mengalami penyakit jenis ini tidak menunjukkan gejala positif dari penyakit Schizophernia pada umumnya. Akan tetapi, di diagnosa penyakit ini bila salah satu dari jenis Schizophernia telah terjadi.

Sebenarnya mereka yang mengalami sakit Schizophrenia akan sulit untuk menentukan jenis apa yang sedang di idap, walau kita sudah mengetahui berbagai macam jenis dari penyakit ini. Namun, gejala awalnya sama disetiap jenisnya. Walaupun, kita tidak mengetahui jenis-jenisnya yang perlu yang kita ketahui bahwa penyakit ini bisa disembuhkan jika mereka mau berusaha seumur hidupnya agar dapat sembuh dari penyakit ini, karena seperti yang kita ketahui tidak ada yang tidak mungkin.

Leave a Reply

March 2, 2016

Posted In: Health, Hot News

Tags: ,

Leave a Comment

Kontak Cekpremi

Icon 21 Kebon Jeruk
BLok B no. 17 Jl. Meruya Ilir raya Srengseng - Kembangan
Jakarta Barat, ID 11620
Telp : 021-50517000


2014-2017 © PT. Reventon Mitra Pratama
DMCA.com Protection Status
Ikuti Kami