Ketahui Penyebab Speedometer Mobil Mati, Beserta Solusinya!

Jul - 05
2021
penyebab speedometer mobil mati

Ketahui Penyebab Speedometer Mobil Mati, Beserta Solusinya!

Speedometer mobil yang mati tentunya bisa mengganggu kenyamanan saat berkendara, selain itu jika speedometer mati tentunya bisa membahayakan keselamatan kita juga. Bagi kalian yang baru-baru ini menghadapi kasus speedometer mati, yuk simak apa sih penyebab speedometer mobil mati dan apa solusinya di artikel ini!

 

Daftarkan Gratis !

Dapatkan penawaran MENARIK dan diskon BESAR dari kami

I agree to have my personal information transfered to MailChimp ( more information )

I will never give away, trade or sell your email address. You can unsubscribe at any time.

Penyebab Speedometer Mobil Mati

Berikut adalah beberapa kemungkinan penyebab yang bisa terjadi jika speedometer mobil kalian mati:

– Panel error

Biasanya tanda utama jika panel error/rusak adalah seluruh fungsi jarum penunjuk tidak berfungsi sebagaimana mestinya. Mulai dari speedometer, jarum penunjuk bensin dan indikator lainnya tidak berfungsi. Nah kalian bisa menggunakan scan tool, untuk mengetahui bagian mana saja yang error. Jika kalian tidak mau ribet, maka kami sarankan untuk datang ke bengkel terdekat untuk dilakukan proses tune up mobil.

– Sistem kelistrikan yang rusak

Masalah sati ini biasanya disebabkan oleh daya aki yang sudah menurun. Jika kalian mengalami hal-hal seperti speedometer rusak, maka segera cek sisa daya listrik di aki kalian. Jika saat di cek daya aki sudah habis, segera ganti sebelum mobil tidak bisa menyala ya!

– Sensor speedometer bermasalah

Alasan utama mengapa jarum speedometer bisa bergerak itu berkat sensor. Jika sensor rusak/bermasalah, otomatis speedometer tidak bisa berfungsi dengan baik. Kalau kalian mengalami masalah seperti ini, kami sarankan untuk segera membawa mobil ke bengkel agar segera dilakukan perbaikan.

 

2 Cara Yang Bisa Kalian Lakukan Untuk Memperbaiki Speedometer

Memperbaiki speedometer yang rusak dengan cara mandiri

Jika kalian mengerti bagaimana sistem speedometer mobil dengan rinci, maka tentunya melakukan perbaikan sendiri bukanlah suatu masalah. Jika sistem kelistrikan yang rusak, kalian hanya perlu untuk mengganti aki, jika panel yang bermasalah maka perlu dilakukan pembongkaran dan penggantian komponen yang sudah rusak. Jika sensor yang bermasalah, bongkar bagian sensor yang biasanya terletak di daerah ban/rem mobil.

Memperbaiki speedometer dengan dibawa ke bengkel

Cocok sekali bagi kalian yang tidak mengerti tentang mobil dan tidak ada waktu untuk memperbaiki mobil sendiri. Namun pastikan biaya servis yang dipatok oleh bengkel tidak terlalu mahal.

 

Berikan proteksi pada mobil kesayangan kalian

asuransi mobil cekpremi

 

Pastikan mobil baru kalian terlindung dari segala biaya resiko kerusakan dengan asuransi! Seluruh  biaya kerusakan mobil akan ditanggung oleh produk asuransi mobil all risk! Selain itu juga kalian bisa menggunakan asuransi TLO (Total Loss Only) jika ingin premi dengan biaya yang lebih murah! Bandingkan dan pilih berbagai produk asuransi mobil terbaik dan terpercaya hanya di Cekpremi!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *