Perbedaan Motorhome dan Campervan

motorhome

Salah satu jenis modifikasi mobil yang banyak digemari adalah motorhome dan campervan. Namun, apa sebenarnya perbedaan keduanya? Simak artikel berikut ini.

Motorhome umumnya memiliki ukuran yang lebih besar, di dalamnya ada berbagai isi rumah. Bisa dikatakan fasilitas di rumah dipindahkan ke dalam mobil. Kelebihan lainnya, yakni kapasitas angkut penumpang yang proper untuk 4 hingga 6 orang dewasa. Mengendarainya lebih sulit dibanding campervan. Terlebih jika harus kamu putar balik atau melewati jalan setapak. Hal ini disebabkan karena ukurannya lebih besar, Selain itu penggunaan bahan bakar juga tentunya akan lebih banyak, jika dilihat dari bobot kendaran beserta keperluan listriknya.

Modifikasi mobil jenis ini umumnya juga sudah dilengkapi dengan dapur kecil lengkap dengan peralatan masak, sampai shower di dalam toilet. Bahkan di dalamnya ada televisi, AC, sampai pemutar DVD. Kendaraan tipe ini juga punya juga punya ruang keluarga yang bisa disulap jadi tempat tidur. Ada juga ruang penyimpanan tambahan yang bisa diakses untuk kegiatan di luar kendaraan. Misalnya, rak sepeda atau bahkan motor. Campervan umumnya memiliki peralatan-peralatan yang memang dibuat tidak permanen. Misalnya, kompor untuk penggunaan masak di luar mobil.

Untuk penggunaannya, campervan lebih cocok digunakan untuk wisata alam. Motorhome lebih cocok sebagai tempat istirahat. Umumnya tidak ada sekat pemisah di campervan. Hanya ada fasilitas dasar seperti untuk memasak, mencuci, dan juga tidur. Model mobil yang banyak digunakan misalnya Toyota Hiace, VW Combi, VW Caravelle, dan Isuzu Traga. Lindungi mobil kesayanganmu dengan asuransi mobil. Contoh asuransi yang bisa kamu jadikan pilihan adalah Asuransi Simas Insurtech dan Mega Insurance.

Asuransi Simas Insurtech menyediakan dua pilihan polis, yaitu Total Loss Only (TLO) dan comprehensive (all risk). Bengkel rekanannya sudah mencapai 584 bengkel. Hal ini akan memudahkanmu untuk melakukan perbaikan. Premi TLO mulai dari Rp35.000 perbulan. Untuk premi all risk mulai dari RP175.000 perbulan. Batas usia kendaraannya juga cukup lama. Untuk jaminan gabungan (Comprehensive) sampai dengan usia 10 tahun, sedangkan untuk jaminan Total Loss Only ( TLO ) bisa sampai dengan usia 20 tahun.

Mega Insurance menyediakan dua pilihan polis, yaitu Total Loss Only (TLO) dan comprehensive. Pilihan perluasan asuransi comprehensive-nya juga cukup banyak di antaranya; RSCC & TS (kerusuhan, pemogokan, sabotase), act of God (bencana alam), TJH, Kecelakaan diri pengemudi dan/atau penumpang. Proses klaimnya juga mudah karena ada aplikasi Mega Insurance Assistant.

Untuk mendapatkan pilihan asuransi terbaikmu, kamu bisa mengunjungi Cekpremi. Layanan ini menyediakan asuransi mobil yang sesuai untukmu. Pilih produknya dan dapatkan cashback dalam jumlah menarik.

Pertanyaan seputar motorhome

[sc_fs_multi_faq headline-0=”h6″ question-0=”Motorhome bisa untuk berapa orang?” answer-0=”Motorhome memiliki kapasitas angkut penumpang yang proper untuk 4-6 orang dewasa. Hal ini jika mengacu pada kendaraan Isuzu NLR 55 karya Delima Jaya. ” image-0=”” headline-1=”h6″ question-1=”Apa perbedaan motorhome dan campervan?” answer-1=”Untuk penggunaannya, kalau mau wisata alam lebih pas menggunakan campervan. Umumnya tidak ada sekat pemisah di campervan. Hanya ada fasilitas dasar seperti untuk memasak, mencuci, dan juga tidur. Sementara motorhome dirancang dari truk atau bus. Ini untuk memungkinkan penumpangnya merasa seperti berada di rumah dengan mobilitas yang tinggi. ” image-1=”” count=”2″ html=”true” css_class=””]