5 Peringatan & Tanda Kendaraan Perlu di Service

service kendaraan

Memiliki mobil dan motor pribadi adalah sebuah keuntungan bagi mereka yang memilikinya, bagaimana tidak? Dengan menggunakan kendaraan pribadi tersebut, mereka bisa pergi kemana pun sesuai keinginan mereka. Sehingga, mereka tidak lagi harus merasakan berdesak-desakan di transportasi umum.

Tapi, apa jadinya bila kendaraan tersebut ternyata malah mengalami masalah seperti mogok. Pastinya, bukan menjadi menguntungkan malah akan menghambat pekerjaan anda, bukan? Maka dari itu, sebelum mobil atau motor anda mengalami kerusakan ada baiknya anda merawat kendaraan yang anda miliki tersebut secara rutin.

Namun, sekarang ini walau pemilik kendaraan tersebut mengetahui bahwa kendaraannya perlu diberikan service dengan rutin, akan tetapi tetap saja mereka tidak peduli dengan alasan biaya perawatan mobil yang mahal. Padahal, biaya perbaikan tersebut akan lebih mahal dibandingkan dengan biaya perawatannya.

Sekarang ini, seiring dengan berkembangnya teknologi begitu pula dengan teknologi yang dipasang di kendaraan anda, seakan kendaraan tersebut memperingatkan anda untuk memperbaikinya sehingga memudahkan anda untuk mengetahuinya, sebelum kendaraan yang anda miliki tersebut mengalami kerusakan.

Berikut 5 peringatan yang perlu anda ketahui bahwa kendaraan anda perlu di service, peringatan tersebut, ialah:

1. Indikator Mesin Menyala
Peringatan pertama yang perlu anda ketahui dari kendaraan anda ialah apakah layar indikatornya menyala atau tidak? Jika ya, cobalah untuk mengecek kendaraan anda tersebut, karena nyalanya lampu indicator mesin tersebut menandakan mesin pada kendaraan ada yang salah atau sedang ada masalah. Pergilah ke bengkel untuk mengeceknya.

2. Peringatan Untuk Ganti Oli
Fungsi oli pada kendaraan ialah untuk megawetkan usia pakai pada mesin, dimana agar mesin dapat berjalan dengan mulus, tanpa adanya bantuan. Jadi, bila pada kendaraan anda indikator tanda oli menyala berarti anda harus segera melakukan service kendaraan anda ke bengkel, agar olinya dapat segera diganti.

3. Kerusakan Sistem Kelistrikan
Beberapa kendaraan akan menunjukan berbeda-beda bila sistem kelistrikannya mengalami gangguan, umumnya pada mobil akan menujukan sebuah lambang baterai yang menyala, menunjukan bahwa aki pada mobil tersebut harus segera di isi. Sehingga, tidak menghambat kerja mesin yang tentunya menghambat anda pula dalam melakukan aktivitas apapun.

4. Service Mesin
Satu lagi yang perlu anda ketahui untuk service kendaraan anda, yaitu apabila lampu indikator menyala dengan adanya interval. Berarti, anda diwajibkan untuk melakukan perawatan pada kendaran anda tersebut. Jagalah mobil anda akan tetap bisa anda pergunakan sampai kapanpun.

5. Peringatan Sistem Pendingin
Setiap kendaraan tentunya menggunakan sebuah sistem pendingin, fungsi dari sistem pendingin ini ialah untuk menjaga agar temperatur pada mesin dalam kondisi yang tetap bisa dipergunakan. Perhatikanlah dengan baik, bila lampu sistem pendingin anda menyala jangan lupa untuk mengisinya, agar kendaraan yang anda miliki bisa dipergunakan dengan baik.

Demikianlah peringatan yang harus diketahui oleh pemilik kendaraan, dan bagaimana cara merawat kendaraan secara berkala agar mobil atau motor Anda dalam kondisi yang selalu baik.

Leave a Reply

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

June 29, 2016

Posted In: Automotive

Tags: ,

Leave a Comment

Kontak Cekpremi

Icon 21 Kebon Jeruk
BLok B no. 17 Jl. Meruya Ilir raya Srengseng - Kembangan
Jakarta Barat, ID 11620
Telp : 021-50517000


2014-2016 © PT. Reventon Mitra Pratama
DMCA.com Protection Status
Ikuti Kami