Perusahaan Yang Meraup Untung Besar Dari Game Pokemon Go

game pokemon go

Sejak pelucurannya beberapa pekan yang lalu yaitu pada tanggal 6 Juli 2016, game pokemon Go sudah menjadi perbincangan para netizen diseluruh dunia. Buktinya, baru meluncur 1 minggu saja sudah banyak blog-blog yang memberikan informasi lengkap tentang game pokemon ini, mulai dari apa itu pokemon go hingga cara bermain game yang unik ini.

Game ini memang sangat cocok untuk berbagai umur dan semua kalangan, jadi tidak heran bila banyak orang yang penasaran dan mengidolakan game ini. Apalagi, melalui game ini, banyak pencinta pokemon bernostalgia dengan karakter-karakter pokemon favorit mereka.

Mungkin anda saja pun sudah mengetahui, apa itu pokemon go. Ya, pokemon go merupakan sebuah game pelopor teknologi augmented reality, sebuah game yang berhasil memulihkan nama Nitendo sebagai pemilik franchise pokemon.

Karena, begitu booming-nya perusahaan ini pasti banyak dari anda yang bepikir bahwa Nintendo akan mendapatkan keuntungan yang besar, dari game ini. Begitu pula dengan saya juga bepikiran demikian, namun ada beberapa perusahaan lainnya selain Nintendo yang diuntungkan oleh game ini, malahan perusahaan-perusahaan tersebut bisa meraup keuntungan yang lebih besar dari perusahaan pembuatnya sendiri.

Berikut beberapa perusahaan yang diuntungkan akibat boomingnya game pokemon Go ini selain Nintendo, yaitu:

1. Niantic
Perusahaan ini merupakan salah satu perusahaan pemilik game pokemon Go, namanya mulai terkenal sejak peluncuran game yang diaplikasikan dalam kehidupan nyata ini. Niantic sebagai pengembang game ini, tentunya juga akan mendapatkan keuntungan besar dari game ini. Menurut isu yang beredar Niantic akan mendapatkan 30 % dari keuntungan penjualan game pokemon go tersebut. Tentunya, itu sangat fantastis bila kita melihat antusias masyarakat dunia terhadap game tersebut, game yang belum dirilis di seluruh dunia ini, sudah meraup untung milyar dollar. Bagaimana bila sudah resmi diluncurkan di seluruh dunia?

2. Pokemon Company
Anda tentu tahu pokemon company, merupakan sebuah perusahaan ventura yang khusus mengelola hak cipta setiap karakter pokemon. Pastinya, sebagai pemilik hak cipta perusahaan ini pun akan mendapatkan untung yang besar, menurut pembagiannya pokemon company mendapatkan keuntungan sebesar 30% dari penjualan game pokemon go tersebut, sedangkan untuk Nintendo mendapat keuntungan 10 % saja.

3. Apple & Google
Sebagai pemilik Play store dan iOS App Store, mereka masing-masing mendapatkan 30 persen dari setiap pembelian item pokemon go tersebut. Dimana, ternyata Nintendo mendapatkan keuntungan yang lebih kecil daripada distributor itu sendiri.

Demikianlah beberapa perusahaan yan juga ikut-ikutan mendapatkan keuntungan dari dilucurkannya produk game pokemon tersebut. Semoga informasi yang saya sajikan ini bermanfaat untuk anda. Selamat menikmati game pokemon go dan dapatkan binatang pokemon anda sebanyak-banyaknya. Dan, mungkin anda adalah salah satu orang yang penasaran dengan game ini.

Leave a Reply

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

July 15, 2016

Posted In: Hot News

Tags:

Leave a Comment

Kontak Cekpremi

Icon 21 Kebon Jeruk
BLok B no. 17 Jl. Meruya Ilir raya Srengseng - Kembangan
Jakarta Barat, ID 11620
Telp : 021-50517000


2014-2017 © PT. Reventon Mitra Pratama
DMCA.com Protection Status
Ikuti Kami