Pilih Mana? Asuransi Kesehatan Murni atau Unit Link?

asuransi kesehatan murniBanyak masyarakat yang berpikiran bahwa asuransi merupakan salah satu contoh dari investasi masa depan, padahal investasi dan asuransi memiliki perbedaan yang jauh. Walau ada produk asuransi yang menggabungkannya menjadi satu akan tetapi tetap saja manfaatnya berbeda, contoh dari asuransi itu adalah asuransi kesehatan unit link.

Ada yang berpikir lebih menguntungkan menggunakan asuransi kesehatan unit link daripada menggunakan asuransi kesehatan murni, karena asuransi kesehatan unit link memberikan jaminan premi kembali jika tidak ada klaim dalam beberapa tahun, istilah yang beredar di masyarakat ialah  no claim bonus. Bukan hanya itu banyak masyarakat yang merasa rugi memiliki sebuah asuransi saat menyetor premi setiap bulannya, akan tetapi jika tidak ada klaim uangnya akan hangus. Sedangkan untuk asuransi kesehatan yang tidak adanya istilah no claim bonus tersebut ialah asuransi kesehatan murni.

Baik asuransi kesehatan murni atau unit link memiliki untung dan rugi yang berbeda-beda, akan tetapi tetap saja akan melindungi anda dari berbagai macam resiko yang mengancam kesehatan anda pribadi maupun keluarga.

Jadi, apa perbedaan asuransi kesehatan murni dan unit link?

Perbedaan yang paling kelihatan dari asuransi kesehatan murni dan unit link ialah dapat di lihat dari manfaat premi yang di bayarkan. Jika asuransi kesehatan murni premi bulanan yang dibayarkan tersebut hanya untuk asuransi  saja, akan tetapi untuk asuransi kesehatan unit link premi yang dibayarkan akan dibagi menjadi 2 lagi yaitu untuk asuransi dan juga investasi. Satu lagi yang perlu di ketahui bahwa asuransi kesehatan unit link, akan mengembalikan premi bulanan yang telah anda bayarkan tersebut bila tidak adanya klaim dalam beberapa tahun terakhir.

Ada beberapa asuransi yang memberlakukan no claim bonus dengan maksimum 25% premi yang dibayarkan oleh nasabah tersebut jika dalam satu atau dua tahun tidak mengajukkan klaim kepada pihak asuransi, ada juga yang mengembalikan hingga 100 % jika dalam 10 tahun sama sekali tidak pernah mengajukkan klaim asuransi kesehatan tersebut.

Sedangkan, untuk asuransi kesehatan murni tidak ada pengembalian premi walaupun anda tidak ada klaim sama sekali, akan tetapi manfaat yang anda peroleh kedepannya akan semakin besar.

Setelah di jelaskan tentang hal tersebut mungkin bagi anda yang terbaik adalah asuransi kesehatan unit link, akan tetapi cobalah pikirkanlah sekali lagi dan lebih matang. Apakah anda lebih memilih sebuah premi yang dikembalikan dari pada sebuah manfaat yang berguna untuk anda suatu saat nanti, apalagi saat akan memasuki usia senja tentu sebuah asuransi kesehatan sangat di butuhkan.

Jika anda sangat peduli dengan kesehatan, ada baiknya mulai sekarang anda menggunakan asuransi kesehatan yang dapat melindungi anda. Karena seperti yang kita ketahui bahwa setiap tahunnya harga-harga melonjak tinggi, begitu juga dengan harga pengobatan pun ikut melambung tinggi.

Pilihlah asuransi kesehatan yang sesuai dengan kebutuhan ataupun kemampuan anda, karena awalnya kedua asuransi kesehatan tersebut memiliki manfaat yang sama. Jadi, asuransi kesehatan mana yang akan anda pilih?artikel kesehatan murni, artikel kesehatan unit link

Leave a Reply

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

February 26, 2016

Posted In: Health

Tags:

Leave a Comment

Kontak Cekpremi

Icon 21 Kebon Jeruk
BLok B no. 17 Jl. Meruya Ilir raya Srengseng - Kembangan
Jakarta Barat, ID 11620
Telp : 021-50517000


2014-2016 © PT. Reventon Mitra Pratama
DMCA.com Protection Status
Ikuti Kami